Saturday, April 15, 2017

Four Points

Kenapa yang namanya kondangan itu selalu menarik? well, mungkin selain bisa makan enak kita juga gak kampungan2 amat untuk bisa melihat2 gedung yang lumayan bikin kita berdecak kagum, nelan air liur sampe harus menatap langit2 gedung sambil apusin iler. The point is not only about what you see, but what you feel.

Okeh, lanjut ya.

Gue sudah cukup berpengalaman dalam hal menghadiri kondangan. Secara gue dari kecil udah sering ikut2 sama bokap nyokap. Akhirnya gue sekarang sudh cukup menjadi ahli dalam hal menilai sebuah bangunan yang mana bisa dikatakan layak dan mana yang masih biasa2 aja (aduh ngomong opo toh). Ya intinya seperti itulah kira2. 

Pengalaman dan cerita dodol itu selalu beriringan, bisa dikatakan mereka selalu berbanding lurus satu sama lain. Yap, semakin banyak pengalaman kecenderungan untuk mengalami yang namanya kejadian heboh, seru sampe yang bikin org2 ketawa sampe mo muntah bisa saja terjadi.

Ambil contoh, beberapa waktu yang lalu waktu gue, nyokap dan tentunya Isna pergi menghadiri acara pernikahan adeknya si Uyak, temennya adek gue. Resepsinya itu malam dan gedungnya pun gedung yang gak mainstrem. Four Points.

Awalnya gue kira, nama gedungnya itu Power Points padahal...

Ya ampiunnn

Gini nih kalo kebanyakan gaul depan laptop huhuhu...

Lanjut.

Sebelum berangkat nyokap sama Isna sudah nyiapin baju terbaiknya mereka. Giliran gue pakaian, si Isna ngomong : HOTEL ANNE KAWE

Trus gue yang kek, ah sudahlah. Baju kemarin kan masih bagus. Baru sekali dipakenya, maklum tanggung dicuci kalo belum cukup dua kali pake ke kondangan. Jiahahaha. 

Gue pikir2 balik, masa iya seorang gue masih berpenampilan kek gembel. Hellow. Gue gak di kampus lagi, gue seharusnya sudah bisa berubah. Gue harus tampil elegan kalo bisa gue harus ngalahin pengantennya. Dicariinlah gue baju sama nyokap dan akhirnya dapet.

Sret sret sret. Gak perlu waktu lama, sekejap saja gue sudah siap. Bisa kebayangkan betapa kuatnya tarikan sebuah masakan penganten. Huehehe. 

Di kepala gue cuma ada kata nyokap yang selalu berulang2 mengenai : CATERING. Dan apapun itu pasti enak, ujung2nya gue pasti bakal ngambil banyak untuk menuh2in piring yang bakal gue pegang nantinya. 

Kita pun berangkat dengan niat baek, makan dan tentunya ngucapin selamat. Ternyata cukup jauh juga ye tempatnya. Sampe sana hohoho gedungnya bikin gue bertanya2 dimana ini? baju yang gue pake ini punya siapa? ya kek amnesia gitu tiba2.

Sebelum mobil kita valley di koridor hotel, terlihat jelas tulisan Four Points by Sheraton menghias gedung malam itu.

Four Points, yes you have my heart. Ruangannya hall2 gitu. Satu ruangan itu gede banget, tinggi gedungnya saja itu seperti 2 kali tinggi rumah gue man. Ihhh.

Keren bangettt. Tamunya bejibun2. Saking buanyaknya, tamunya pun melebihi makanan yang ada. Takut gak kebagian makanan si Isna bilang "makan maki dulu deh banyak sekali orang" dengan jiwa raga yang menggebu2 dan hasrat yang begitu meyakinkan untuk makan makanan hotel akhirnya kita ngantri. Yes, NGANTRI. 

Namanya juga orang Indonesia kalo udah liat makanan orang2 yang ngantri depannya serasa menjadi kutu yang harus mereka singkirkan. Gue juga gak mau kalah dong. Pastinya. Pas sampe di meja prasmanan, gue mule ngoperin nyokap piring sama Isna. Sendoknya abis man, sisa garpu. Ya sudah daripada makan pake sedotan air gelas, tak ada sendok garpu pun jadi. Sikat.

Perjuangan yang tak seperti kondangan2 biasanya. Berbekal tour guide dari si Uyak, kita akhirnya nyampe di tempat lauk. Dalam ati :"akhirnyaaa... lauk ada di depan mata sekarang". *ngakak setan*

And guess what? baru juga mo ngambil tuh lauk udah ludes aja gitu loh. Jangankan lauk yang laen2nya, sop aja nih ilang loh sendoknya. Gue cuman mangap dan menatap dengan tatapan kosong. Seolah piring di tangan mule sahut2an berbisik "kacian deh lu".

Huhuhuhuhuhu...

Tauk kek begini, gue mending stay di rumah dan beli nasi goreng salsabila. Kenyang iya. Nasib2.

Gue cuman dapet acar buah, acar yang kali pertama gue temuin di acara kondangan. Belum sampe disitu, nyokap yang tepat ada depan gue masih tetep berusaha nyariin mie goreng ala chef2 itu buat gue. Satu dua sendok okeh masuk di piring gue. Nyokap your the best. *Terharu*.

Saking semangatnya nyokap malah ngambilin mi goreng buat ibu2 yang gak banget deh di belakang gue. 

Well, sebenrnya kejadian serupa pernah gue alamin juga, persis di posisinya nyokap. Waktu itu gue ke kondangan cuman berdua sama bokap. Abis ngambil makanan, gue pun berniat untuk ngambilin bokap daging atau ayam waktu itu. Rada2 lupa juga sih, pas begitu sendok gue tuang di piring yang gue kira itu piring bokap, gue pun mule melanjutkan perjalanan untuk nyari tempat duduk. Sebelumnya gue merasa ada yang sedikit aneh, okeh sambil meyakinkan diri sendiri kalo gue gak mungkin salah orang pas gue balik... 

TERNYATA BOKAP MASIH JAUH DI BELAKANG GUE.

Jadi? Jadi? Jadi? 

Yang tadi gue ambilin itu... gurunya SMAN 1 Makassar? 

GYAHAHAHAHAHA

Lanjut 

Kita pun nyari2 tempat duduk gak ada alhasil gue dan isna cuman bisa makan dipojokan. Sebelum duduk melante di atas karpet yang tebalnya 1/3 springbed itu si Uyak nyamperin...

Uyak : Ih kenapa sedikit sekali naambi kak Accik?
Gue + Isna : Hehehe

Dalam ati : Bagaimanaka mau ambil banyak, lauknya abis mua huwaaaaa... 

Sekali lagi, gue kalah telak. Kalo piring dan lauk yang gue dapet itu dianalogikan bisa kek ibarat nyari upil trus disimpan di atas kertas HVS ukuran A4. Kira2 gitu deh.

Gak puas cuman makan acar dan mi goreng yang asli dikit banget, gue akhirnya bales dendam makan es buah dan beberapa kali gue dan nyokap tambah sampe harus bolak balik. Gak papa deh, yang penting haus ilang. Ngantri pun nguras tenaga loh.

Abis makan, minum es buah. Naik ngasih selametan ke pengantennya. Keluar dari gedung dan pulang.

Sampe di luar hotel, si sopirnya kita belum muncul2. What a hell. Ya udah Isna mule celingak celinguk nyariin mobil. Gak ketemu. Disuruh telpon, giliran no. teleponnya si sopir yang gak ada di henponnya Isna. Henfonnya nyokap gak kebawa juga. Akhirnya kita tinggal aja loh duduk di koridor sambil mencoba menghubungi orang2 di rumah. 

Ada kali setengah jam, sampe akhirnya gue mutusin untuk mencari silverqueen kesayangan keluarga gue itu. Semua gak sia2 setelah keliling parkiran akhirnya si sopir dan silverqueen pun ketemu.

Adeuhhh... akhirnya... nyaris deh kita nge-grab pulang ke rumah.

Untung kita2 masih inget DD mobil, kalo kagak bisa jadi semua mobil di parkiran kita ketokin satu2. Huehehe.

Satu hal yang pasti henfon itu kadang jauh lebih berarti untuk dibawa2 ketimbang minyak kapak yang disepanjang perjalananpun gak sempat kepake sama sekali2nya.

Pesan moral : Jangan pernah mengandalkan satu henfon saja, kadang kita butuh 2-3 henfon untuk mempermudah masalah.

Btw, UN SMA 2017 sudah berakhir.
Kerja bagus panitia2...

No comments:

Post a Comment