Saturday, April 29, 2017

Diammu Harimaumu

Minggu lalu gue kedatangan tim audit gitu dari dinas provinsi, dan jadwal datangnya mereka itu bertepatan dengan super sibuknya jadwal gue ngurus apa2 ke sekolah sebelah cc. SMAN 16 MKS. Disuruh ngumpul RAB sama MOU gue bingung, pas tau untuk pengganti pengeluaran selama UN baru deh bersemangat ngurusnya. Hueuhue. Tau aja.

Jujur gue tertekan dengan kerjaan yang sepertinya cuma cocok buat robocop.

Harus selesaiin ini dan itulah, itu dan inilah. Pokoknya ribetnya kebangetan deh. Saking sibuk dan banyaknya pikiran yang sepertinya tak kunjung berkesudahan seperti lagunya glen fredly, gue akhirnya tambah gendut. Lho?

Karena pesimis badan gak bisa setipis waktu di kampus, akhirnya semua kemeja dan rok2 yang sudah gak muat gue wariskan ke Ika ponakannya Kim Bong Kok.

Ya pokoknya begitu deh ceritanya. 

Yang bikin gue kadang nanya ama diri gue sendiri selama ada di sekolah setahun belakangan ini adalah 

KOK ORANG2 NGELIAT GUE KEK NGELIAT KEPSEKNYA IPIN UPIN YA? 

atau coba deh gue sederhanakan kata2nya 

KOK ORANG2 NGELIAT GUE KEK NGELIAT VOLDERMORT?

Tau kan yang mana? Iya, tuh pinter. Sosok yang cukup dengan ngeliatin dia, nafas gak jalan. Sosok yang kalo detakan sepatunya bikin yang lain melirik satu sama lain trus bilang 

HIII DATANGMIII... diiringi tulisan ACCIK WAS HERE...

Sosok yang gak boleh bicara kecuali ada yg penting. Seolah gue itu sosok yang paling menyeramkan dibanding pelem-peem horor terkeren yang pernah diputer di bioskop XXI. 

Setiap kali gue jalan dan masuk meriksain kelas2, swiping dadakan, liatin guru2 dan siswa seolah2 gue menjadi pengawas killer yang lagi ngawasin ujian SMBPTN. Kek tim OJK yang datang auditin kita satu2. Kek kedatangan tim OTT ato yang kerennya dibilang operasi tangkap tangan. 

Intinya gak boleh ada yang sampe bikin pelanggaran. Bikin pelanggaran sama halnya narik pelatuk yang diarahkan ke kepala sendiri. 

Belom lagi kalo gue berinsiatif datang pagi2 ke sekolah dengan riang gembira, kalo dari lorong depan sekolah baju gue udah keliatan ehmm selesai, siswa yang ngerti gimana kerasnya gue pasti cabut bolos duluan. Mereka bakalan cari alasan apapun untuk tdk ketemu dengan gue.

Apa jangan2 siswa2 di sekolah banyak gak datang karena gue selalu stanby di sekolah ya? Huhuhu. Sungguh tidak menyenangkan selalu berada di posisi antagonis seperti ini. Selalu dan selalu.

Dibalik itu semua, gue juga manusia. Bisa ngerasain perasannya orang lain juga. Bisa lapar, haus dan masih punya hajat tiap pagi nyetor tabungan di wese. Gue juga bisa nangis dan sedih. Gue masih punya sense of humour, yang bisa bikin gue tersenyum dan tertawa. Gue juga masih suka ngupil sangking keranjingannya idung gue berdarah gara2 nyariin upil yang terlalu lama mengering. Euwww. Apalagi kalo hanya sekedar kesal dan marah. Iya, sangat manusiawi tergantung bagaimana orang2 menyikapi gue. 

Diam ada baiknya. Tegantung tujuannya kemana. Jika pada orang yang tepat, okay. Tapi kalo pada orang yang kurang tepat itu hanya akan bikin yang lain menjadi lebih tersakiti. That's it. 

Last but not least, buat kalian yang ngerasa kehadiran gue di sekolah memberikan beban moral dan moril terhadap keberlangsungan hidup kalian sebagai makhluk hidup di sekolah maka dari sini, iya dari hati yang paling dalam gue mo bilang MAAP YANG SEBESAR-BESARNYA.

Teruntuk kalian... *backsound ngetik*. Bukan, ini bukan ngetik surat untuk Starla. Tapi ini beneran buat kalian. Iya, buat bu Kantin, bu Sukma, bu Erni, pak Jumakding dan terakhir asisten terbaik di bawakaraeng jeng jeng jeng jeng siapakah dia? bu Ani, cuman mau ngasih tau kalo Bawakaraeng sepi tanpa kalian. Hiks hiks hiks.

*meluk nyokap bokap*

No comments:

Post a Comment