Sunday, December 30, 2018

Whatsap

Ada yang nanya, gue kemana aja sih kok sosmednya gak ada yg aktif? Twitter, Blogspot, Fb even if itu WA sekalipun. Padahal nih ya, gue baru gak aktif itu sekitar 6 bulanan.

Ya sudah berhubung ada yg nanya, gue mutusin utk  menjawabnya. Lho?! Eniwei, jangan tanya gue kapan bikin ig atau vlog. 

Back to our main topics

Pertama, slama ini gue gak aktif di sosmed karena gue pengen nikmatin liburan gue aja sih sebenarnya. Kemarin itu di sekolahan kita ada libur penaikan kelas 1,5 bulan gitu kan, ya sdh karena menurut gue waktunya nanggung akhirnya gue bertekad untuk nambah 4,5 bulan. Buset dah. Eh tau2 udah habis semester aja. Gokil. 

Beberapa org mungkin akan beranggapan itu konyol tp buat gue itu achievement. Alhasil gue kek gaptek dan gagap berita gitu, kek orang yang nyasar ke hutan amazon tiba2 gue gak tau apa2. 

Untung gue masih punya henpon ajaib yang bisa dilipat2 untuk nelpon kesana kemari, kalo kagak gue mungkin kek idup di zaman batu. 

But thanks God, alhamdulillah gue masih ingat siapa gue dan gue ada di planet mana sekarang. 

Well, yang kedua adalah karena sosmed itu terlalu mainstrem aja buat gue, apalagi yg namanya WA atau facebook. Semua manusia dengan usia berapapun pada nangkring disana. Iya sih teknologi sdh berkembang, tapi ya jangan sampe kita diperbudak. Ambil positifnya dan tentunya yang bisa menguntungkan untuk kita. Ya gak sih. 

Sejarah kenapa dulu gue pake WA itu karena sedikit yang pake. Saat itu gue berfikir, kek nya brilian nih kalo gue punya WA. Akhirnya gue punya. 

Jeleknya menggunakan sosmed karena waktu nonton bola gue semakin berkurang, waktu belajar bahasa gue juga ssmakin menurun, waktu bantu2in nyokap bokap juga ikut tergerus, waktu main sama anak juga semakin renggang (aduh bahasanya). 

Masuk Kesimpulan :

Alasan kenapa gue gak main di sosmed lagi :

1. Gue mau nikmatin liburan gue
2. Karena udah banyak yang pake sosmed
3. Gue bukan spongebob

Btw, utk Facebook pribadi saja itu sebenarnya gue gak punya dr dulu sampe skrg. Jadi yang akun *Bawakaraeng Makassar* itu sebenarnya hanya akun sekolah yang kebetulan gue kelola secara sukarela.

Kalaupun suatu hari nanti gue balik lagi pake WA itu karena kerjaan yang nuntut gue pake itu. 

도 봐요, 안녕...  😆

No comments:

Post a Comment