Friday, September 11, 2015

Es Kelapa dan Telor Mata Sapi Feby

Hei hei rindu juga nulis2 lagi disini. Iya nih gue masih sama sibuknya kek kemarin2. Baru2 ini gue benar2 vakum di rumah in three full weeks. Hanya gara2 harus nyelesaiin data dapodikmen ke server pusat. 

Btw, Fathan sekarang sudah bisa ngomong "Appaaa?" loh. Ya kadang satu kata itu aja yang diulang2 terus. Lucu juga dengar dia ngomong, suaranya lembut2 gimana gitu. Namanya juga bayi yang masih 8 bulan.

Lanjut.

Masuk taon ajaran baru begini program baru semua udah siap diluncurkan. Sekarang sih gue lagi sibuk2nya untuk berbenah dari segala aspek. Buanyakkk. Mule dari data siswa, guru dan pegawai, penertiban berkas, administrasi, manajemen sampai tata tertib siswa dan guru. Belum lagi monitoring anak2 osis, apalagi bulan ini kita sudah masuk ke tahap akhir yaitu pembuatan laporan pertanggunjawaban kepengurusan. Simpel aja sih gue mikirnya, gak ada laporan akhir berarti gak ada kepengurusan yang baru. Ibarat pelemnya heri poter sebelum voldermort kalah the film is never end. Jum'at kemarin tugas laporan akhirnya itu udah gue drop ke mereka lewat grup osis sekolah. Tau deh selesai apa kaga entar.

Gue mule masuk sekolah lagi hari senin sama kamis kemarin apa yang gue liat memang gak akan pernah sesempurna sesuai apa yang gue harapin. Kemarin pagi tim asesor penilaian akreditasi sekolah kan datang tuh, jadi banyak yang benar2 harus dibenahi. Capek juga, tapi terbayar karena apa yang sudah gue kerja selama gabung di sekolah hasilnya benar2 sesuai ekspektasi. Step by step. Kadang karena pengen ngerubah semua yang tadinya kacau jadi baik, tiap kali liat bangku ada yg kurang di kelas pasti dicukupin kek kemarin. Keliling2 kelas ternyata ada kelas yang emang kelebihan ya udah tuh bangku gue gotong2 aja masuk ke kelas daripada kaga kepake kan berabe juga. Untung sebelum angkat bangku gue udah makan kue pisang sama risoles (lho? gak ngaruh gitu).

Ngomongin risoles, atau apapun yang berbau makanan pasti gak bakal ada habisnya. Sama kalo lagi makan trus enak rasanya sulit untuk berhenti makan. Kek pengalaman baru2 ini waktu anterin Fathan dan umminya ke Syekh Yusuf di rumahnya Feby. Kita bareng2 kesana sebelum shalat ashar. Sampe sana ketemu deh sama Feby dan neneknya ya sekalian jengukin nyokapnya si Feby. Okeh gue ambil tempat duduk di ruang tamu ya namanya juga baru datang. 

Setelah agak lama duduk, baru deh si Feby anterin kita minuman dingin gitu, keliatannya sih es buah lebih tepatnya es kelapa muda pake sirop merah. Oke, karena gue paling gak bisa yang namanya liat makanan minuman nganggur ya udah gue langsung nyosor aja. Satu sendok oke rasa haus mah ilang, beberapa sendok kemudian gue...

ARGGGH...

Gue keselek, kek keselek tulang ikan gitu. Tapi untuk menjaga perasaan tuan rumah gue hanya bisa diam sesekali batuk2 dan berusaha sekuat tenaga narik benda apa yang baru2 lolos masuk tenggorokan yang rasanya kok nyiksa banget. Setelah beberapa saat dengan perjuangan keluar masuk rumah dan depan pagar akhirnya kalu gue nelan tuh rasa sakit di tenggorokan gak terasa lagi. Habis gelap terbitlah terang. Habis minum es kelapa, kita dikasih risoles yang rasanya lebih mirip martabak. Empat buah gue libas 2 Biji. Enak, baru juga mau tambah tuh kue udah dibawa masuk sama asisten neneknya. Hueh. Tau gitu, daritadi gue udah bungkus.

Lanjut di meja makan setelah nebeng shalat maghrib, karena lama dijemput ya udah kita makan malam dulu.

Sampe meja makan, segala rupa ada disono dari segi lauknya udah pas banget. Ada sop tulang ayam, ada telor mata sapi, ada ikan goreng dan ada nasi pastinya. Orang Indonesia gak makan nasi kek belum makan apa2. 

Gue ambil nasi, gue taro di atasnya sayur sop trus ambil spotong telor mata sapinya pas gue belah yiaksss bukan mau menceritakan yang nggak2 yah tapi beuh tuh kuningnya sama sekali emang belon mateng. Emang sih gue juga suka masak telor yang kuningnya itu gak terlalu mateng tapi gak seencer itu juga kali Feb. Trus pas membelah telor itu si Feby cuma bilang "ih belumpi masak" dengan tatapan "makan meko kapeng". Huehehe.

Mungkin karena laper atau gak enakan yang jelas makanan di piring abis juga loh gue makan.

No comments:

Post a Comment