Wednesday, October 21, 2015

Pertama Kali dalam Sebuah Karir

Kemaren gue bareng nyokap ke sekolah seperti biasa. Itupun gue ke sekolah karena mikir mo temenin nyokap ikut supervisi manajerial bareng pengawas2 dari dinas. Dan gue sebagai bagian dari sekolah pun harus diperiksa. Oh tidaaak. Kabar baiknya, semua masalah pembiayaan yang ditanyakan hanya ditujukan kepada kepsek. Tauk aja nih pengawasnya. Iya pak, korupsi mah dimana2. Huehehe.

Kabar buruknya kemaren gue abis nge-gampar salah satu siswa SMP sih di sekolah, tepatnya di perpus. Satu hal yang gak pernah gue lakuin sejak pertama kali gue ngajar taon 2012 di kampus sampe beralih ke sekolah taun ini. Iyap, gue gampar bocah kampret itu di depan kepseknya, depan gurunya, depan pegawai perpus dan pastinya di depan nyokap. Sayangnya kuda2 gue gak kuat akhirnya gamparan gue kurang maksimal. Payah nih yang suka running man. 

Pertama kalinya loh itu telapak tangan melayang ke pipi siswa hanya gara2 tuh bocah mo kurangajar sama bendahara osis gue. Hohoho. Enak aja luh mo kurangajar sama anggota gue. Gue smekdon tauk rasa luh. Mule ketos sampe sekbid paling bawah tanggungjawab gue ya, ada apa2 sama mereka kerjaan gue gak kelar. Mau tanggungjawab luh?

Oke out of the topics yak, kemarin lusa tepatnya hari Senin kemarin gue ikut pelatihan operator di Hotel Tree. Aduh pokoknya ya, kalo pelatihan2 kek gituan kalo gak lincah ngambil cangkir untuk coffee break bisa keabisan.

Ambil contoh pas coffee break waktu itu, gue keduluan mulu ama bapak2 yang gedenya kaga ada becanda2nya. Ya udah, gue baru bisa ambil teh pas gula tinggal seiprit trus krimernya abis aja gitu loh. Ya ampun tuh operator2 yang lain berasa musafir semua deh. Gue? gue ngerok tuh mangkok yang gulanya sisa seiprit, gpp deh yang penting masih ada yang bisa dipindain ke cangkir. Celingak celinguk, ternyata masih ada operator yang juga lagi gantri di belakang gue. Pas gue balik, oh Tuhaaan itukan bu Besse operator senior dari smansa. Dia cuma liatin gue dengan tatapan dan senyum yang seolah2 berkata "sabarko nak, kadang hidup itu memang miris". 

Nah, bu Besse inilah cikal bakal gue ngerti tentang dapodik. 

Lanjut.

Awalnya gue kira Hotel Tree itu kaga ada apa2nya, cuma bangunan dan nama doang, lift gak berfungsi, harus naik tangga pula, komplit dah pokoknya. Gue pikir makanannya masih sama pas ikut acara kondangan di sono bareng nyokap ama bokap. Ekspektasi yang tadinya 10, malah cuma dapet 3, hanya gara2 nyampur sup kebanyakan. Alhasil tuh rasa lauk yang lain gak berasa lagi. 

Hotel Tree menjawab, dengan membayar ekspektasi gue yang tadinya anjlok jadi 3 malah langsung naik ke angka 9. Enak banget makanannya. Hmmm. Andaikan gara2 nginget makanan itu gue bisa melayang, gue melayang. Kahawatir juga kalo nambah, khawatir biaya transport gue dipotong huhuhu. 

Pas pulang gue lebih memilih langsung ngambil amplop transportasi daripada coffee break sore. Andaikan ada drone keliling2 di dalam ruangan kita yang baris panjang ngantri tunggu giliran dapet amplop malah lebih mirip kek lagi tunggu sembako. Mau mirip apa kaga, yang penting hasilnya kan udah di kantong. Wueheheh.

Pesan yang bisa gue ambil dari postingan kali ini mungkin adalah gak selamanya makanan prasmanan itu sesuai apa yang kita harapin.

Eniwei, akhirnya setelah sekian lama menunggu tas biru dongker alias biru tua paporit gue itu sudah tiba loh dari Jakarta, dianterin sama Eka Hokda. Buat guru2 dan seluruh siswa yang lagi sakit semoga cepet diberi kesembuhan. Aamiin.

Pemilihan osis coming up next, latihan tari masih akan terus berlanjut bareng Andi Wardhani Rustam. Tim panitia penamatan akan segera menyusul. Makasih juga yang sudah menghargai keringat operator gue belakangan ini, bu Aji Bau.

Bawakaraeng berbenah tiga kali insyaallah lebih baik.
Admin, fighting !!!

No comments:

Post a Comment