Saturday, May 28, 2016

Agya "Silverqueen" 1104 QL

Waktu masih kerja di Bank  gue selalu berkhayal sama Pitek kalo suatu hari nanti bisa punya mobil pribadi sendiri. Waktu itu kita emang lagi suka senter2 mobil gitu. Pilihan gue waktu itu x-over silver atau paling banter yang warnanya merah maroon. Beuh, mantep punya itu dah. Abis bermimpi puya x-over gue kepengen punya mobil Brio lagi. Brio biru metalik. Idih. Keren kaga tuh. Wehuehuehe.

Hmm terakhir gue putusin suatu hari bakal beli mobil "For Two" itu loh yang cuma bisa ngangkut 2 orang doang. Heheh. Pelit yah. Sekali-sekali kita harus mencontoh Ahmad Dhani, yang bilang kalo pelit itu perlu. Heheh. Saking kesemsemnya gue sama si "baby for two" sempat beberapa kali gue jadiin gambarnya itu sebagai backgroundnya Kotaro di laptop gue yang entahlah bakal gue hibahkan ke Fathan atau dibiarin nganggur gak ada kerjaan aja di rumah. Sekaang gue lebih sering make lenovo G40 milik operator sekolah untuk ngapdate info sekolah dan tentunya ngapdate kehidupan gue.

Sekitaran setaon lalu, nyokap sama bokap berinsiatif beli mobil sendiri. Agya silver yang kemudian gue kasih nama silverqueen quantum learning.

Well, gue inget banget masa2 bersama silverqueen. Dari nganterin gue bolak balik servis printer di Ratulangilah, beli meubel bareng nyokaplah, anterin gue sama bokap nyokap pergi kondanganlah, sampe nganterin kita2 ke sekolahan pas mau UN. 

Tapi semuanya berakhir ketika 3 kali berturut2 gue nyadar kalo gue cuman numpang doang. 

Pertama, waktu kakak gue si dokter gigi kebanggaan keluarga berniat untuk ngejemput gue bareng Isna di sekolah setelah temu osis kalo gak salah inget. Gue harus lari2an keluar masuk, gara2 ditelponin mulu. Sampe akhirnya baru juga gue beli es putar depan sekolah miskomunikasi pun terjadi, yang gue kira kakak gue yang nelfon ternyata itu adalah nyokap sendiri. Sejak saat itu gue mule berfikir kalo nebeng itu tidak selamanya mengasikkan gaes.

Kedua, waktu gue beli ATK di Agung. Berhubung si kakak gue itu biasa dijemputnya sekitar jam2 11 pagi maka gue bergegas untuk pergi lebih cepat. Berangkatlah gue dengan penuh suka cita seolah silverqueen milik sendiri. Setelah belanja barang, gue keluar dong dari toko Agung yang ya ampiun kalo kelamaan di dalam gue bisa gosong saking panasnya. Sampainya gue keluar, guess what happend? silverqueen semendadak itu langsung maen ilang aja. Gue kesana kemari, bolak balik depan parkiran mirip banget orang setres (huft, emang iya setres), gue nyari silverqueen di segala penjuru Agung, gak gue dapet2. Akhirnya baru deh nyokap nelfon "Nak, naik pete2 mako pulang karena nasuruh jemputmi dirinya kakakmu".

Gedubrakkk

Ternyata si sopirnya itu udah keburu membawa silverqueen kabur dari parkiran. Arghhh. Akhirnya tuh kardus berisi ATK gue gotong2 aja loh ke bank sulselbar sampe pulang. Dan gue berjanji gak bakal lagi naekin silverqueen.

Terakhir dan yang bikin gue terbangun dari mimpi memiliki mobil adalah ketika pas hari terakhir UN di sekolahan. Nyokap, kakak gue, sampe adek gue si Isna udah naek duluan di mobil bareng si sopir. Seinget gue, nyokap cuman bilang "Acik lewat samping mako, supaya bisa nututup itu pintu" baru juga gue sudah pake sepatu, silverqueen tanpa rasa berdosa langsung aja meluncur keluar dari pagar. Cusss, gituh. Kirain tuh mobil udah ngelupain dan gak nyadar lagi kalo gue juga anak nyokap yang masih idup di bumi. Pas gue naek si Isna langsung ketawain gue. Ah kampret. Sepertinya silverqueen bersekongkol sama sodara2 gue. 

Akhirnya hari2 gue kayak diterpa angin kencang, langit seperti gelap gulita, mood gue pun berantakan. Karena bego, gue baru nyadar kalo seharusnya gue naik pete2 bukan naek silverqueen.

Sampe sekarang, gue gak mau lagi naek silverqueen. Kadang nebeng itu gak ngenakin sama sekali.

Btw, di rumah rame orang. Lagi ada pengajian pengntin buat tante Nita. Semoga samawa yah hehehe dan katanya bu Diah, si dosen paporit gue semoga samara.

Enjoy your weekend :) 

No comments:

Post a Comment