Sunday, April 19, 2015

UN Kelar, Maunya Selangit

Alhamdulillah, UN alias uji nyali alias Ujian Nasional sudah kelar di sekolahan gue pertengahan minggu ini yang diakhiri dengan salam2an sama pengawas dan berpesta makan nasi kotak di rumah. Andekan UN bisa selesai dalam sehari mungkin gue sebagai bendahara panitia UN di sekolahan gak bakal tekor banyak banget. Hehehe (teteup). 

Kenapa ya, uang seakan2 segalanya. Kata orang bijak "uang itu bukan segalanya, tapi segala2nya butuh uang". Trus gue merenung. Gue mikir, eh iya bener juga. Coba deh kita bayangin gimana kalo uang gak ada. Pasti gue udah bingung besok mo makan apa. Kalo kebelet pipis di mal trus gue mo ke kamar kecil pasti gak dapet ijin. Kalo gue mo ke sekolah trus gak ada kertas ajaib itu, yang ada gue udah dibuang dari angkot sama supetnya. Huft. Itulah uang, hanya kertas biasa tapi bernilai luar biasa. Asik.

***
Ngomongin uang pasti gak bakal pernah bisa dipisahkan sama kehidupan gue sehari2. Empat hari yang lalu, pas abis terima honor panitia UN gue uda main beli ini itu aja. Kemarin gue ke hypermart niatnya sih baek mo nyari kaos kaki item buat bokap dan gue sendiri. Soalnya selama pindah ke sekolahan kaos kaki itam gue ilang gak tau deh satunya kemana. Alhasil gue harus cari penggantinya yang baru untuk melengkapi hari2 gue. Gituh. 

Nah, berbekal nekat dan keteguhan hati mendapatkan kaos kaki idaman akhirnya gue ke hyermart tempat dimana kaos kaki paporit gue dulu ditemukan. Akhirnya dapet, ya walopun panjangnya gak sama seperti yang dulu tapi syukurlah sekarang udah punya kaos kaki. Setidaknya kaki sudah bisa terlindungi dari debu itu sudah cukup. Soalnya kalo gak kek gitu kalo pulang ke rumah gue kek baru abis main lumpur. Weheheh. 

Btw, di hypermart ada lunch box yang made in Japan loh. Aduh senengnya. Soalnya sumpitnya imut2, enak digenggaman. Harganya lumayan. Nyari2 yang made in koreanya gak dapet. Pengen sih suatu hari nanti beli. Tapi itu dia, kalo gue ke sekolah palingan jam 13.00 gue uda balik lagi ke rumah. Trus sodara2 gue palingan nambah2in bilang "mau tongko apa kau itu lunch box?". Huhuhu.

Karena lunch boxnya rada2 mahal gue beralih untuk nyari2 sumpit untuk tambah2 koleksi di rumah (buset dah). Soalnya dari jamannya gue kenal sama sumpit gue belum pernah punya satu sumpit yang ada tempatnya.

Last but not least, rencana gue bakal belajar bawa mobil biar lebih afdol belajarnya lewat timezone dulu. Abis itu baru privat. Persiapan gue cukup mateng, mule dari belajar buku petunjuk penggunaan mobil bareng si Asma sampe belajar idupin radio dan ac beberapa waktu yang lalu di dalam mobil. Tadi sore gue bareng Isna belajar pake dan buka sabuk pengaman dan masukin cd nya ayah Edy di disk nya tapi sampai kita abis beradaptasi dengan suasana dalam mobil tuh cd gak keputar2. Uda dilakuin berbagai cara juga dengan membolakbalikkan cd nya hasilnya tetep saja nihil. Tadi pas nyoba2in fungsi bagian2 mobil dengan seluruh pintu dan jendela tertutup gue malah kelelahan karena cuma bisa irup udara ac yang bercampur kentut.

Eniwei, matematika bokap udah kelar. Gue juga masih ngasih arahan ke anak2 osis terakhir gue banyak ngasih kritikan sama bagian persuratan dan kepsek di sekolah. Soalnya pertanyaan gue tentang logo persuratan masih ngambang sampai sekarang dan mereka hanya bisa ngasih ke gue jawaban asal.

Udah dulu, besok masih harus cepat berangkat ke sekolah. Ada ujian susulan UN soalnya. Sampe ketemu di postingan berikutnya :)

No comments:

Post a Comment