Tuesday, June 16, 2015

Rejeki Gak Bakal Lari Kemana

Pernah gak sih kita ngeluh, karena apa yang kita inginkan tidak tercapai? Misalnya nih ya kita pengen banget meraih cita-cita ini itu tapi gak kesampean. Mungkin keinginan itu sudah ada sejak kita masih ingusan sampe kita yang sekarang. 

Jaman waktu gue masih kecil dulu, pernah sekali terbersit keinginan untuk menjadi seorang Kotaro Minami si satria baja hitam. Gue berfikir mungkin seru kali yak kalo bisa punya motor yang bisa gue panggil kapan aja gue mau. Pada akhirnya gue malah menjadi seorang dosen di salah satu universitas swasta sampe jadi mentor osis dan operator di sekolah. 

Gue sendiri sadar ternyata gue gak perlu punya belalang tempur dulu biar bisa keren. Seperti pepatah bijak mengatakan buat apa jadi orang lain kalo jadi diri sendiri aja sudah keren. Buat apa jadi PNS kalo dengan menjadi operator pun sudah bisa menghasilkan duit.

Tapi adakah diantara kita percaya, kalo Tuhan itu gak pernah salah ngasih rejeki ke hambanya?

Gue percaya.

Bulan lalu, gue terpilih sebagai pemenang salah satu edisi hari ulang tahunnya radio smart_fm Makassar yang ke-19. Waktu itu gue di mention di timeline. Gue juga dapet pemberitahuan dari admin via direct message untuk ambil hadiah. Hadiahnya lumayan banget, nginep sehari di Hotel Amaris Panakkukang dan dapet voucher belanja seharga 250rb juga. Hadiahnya gue kasih ke nyokap bokap. Hadiah pertama yang bisa gue kasih ke mereka. Kan jarang2 tuh gue beruntung. Biasanya gue kebanyakan unlucky nya daripada lucky nya. 

Gue sendiri awalnya gak percaya, bakal dapet hadiah. Bokap juga, nanggapinnya pun sangat santai "sapa tau penipuji itu". Huhuhu. Nyokap malah sebaliknya. Ngasih dukungan sampe segitunya. Kejadiannya bertepatan dengan Fathan yang dibeliin balon burung2 sama nyokap. Setelah 3 hari mencari lokasi radio, akhirnya baru ketemu di hari ketiga. Ternyata smart_fm makassar gak jauh2 amet yeh. Satu lagi yang bikin gue surprise pas ketemu Dina temennya Isna dari HTI yang juga ternyata kerja disana.

Gue : Dina bukan?
Dina : Ih kak Aci... apa kita bikin disini kak?
Gue : Ih kau iya Dina?
Dina : DISINIKA KERJA KAK, PERASAAN PERNAH JAKI SAYA KASIH TAU'
Gue : ...

Dan seperti itulah gue yang kadang2 ingatannya brilian dan kadang juga tiba2 amnesia.

Sejak hari itu gue percaya kalo rejeki gak bakal menjauh kemana. Dan sekarang gue udah punya jadwal untuk ikutan lomba sampe akhir tahun ini. Mulai dari lomba menulis cerpen, ngeblog sampe nyetor foto2 yang gue bidik sendiri hanya untuk ngejar pengalaman dan hadiahnya. Untuk memperlebar sayap, gue juga ikutan beberpa undian. Ya kali2 aja beruntung. Menang atau nggak yang penting usaha dulu. 

Nah, gara2 ikutan yang beginian 2 minggu ini sekarang gue melanglang buana ke radio2. Beberapa hari yang lalu gue ke radio gamasi lagi. Bukan. Bukan untuk interview tapi untuk kumpulin undian mizone. Wuehehehe. Banyak jalan menuju Korea sobat. Sekarang2 ini gue hanya berfikir bagaimana mengumpulkan dollar dengan cara2 yang halal dan kreatif untuk menopang kondisi dompet yang ada. 

***
Eniwei, sekarang silverqueen udah punya DD baru. Bukan dedek ya tapi DD. Kemarin sih digantinya waktu dia kena benturan misterius sepulang dari arisan keluarga di tanjung bayam yang oh my god tempatnya itu gak banget deh.

Harapan gue kedepannya, semoga dengan DD baru ini silverqueen gak kena benturan lagi apapun bentuknya. Kodenya QL. Gue cari2 itu artinya apaan yak? ya udah gue kasih aja kepanjangan Quantum Learning. Hihihi. 

Dilema jadi PNS itu lebih banyak ketimbang punya usaha sendiri. Semoga kerjaan kakak gue juga dimudahkan sama Allah SWT. Biar dia bisa balik kerja dengan tenang lagi. Si bungsu juga lagi berusaha melawan pahit getirnya penyelesaian tesisnya. Kalo dokter bebannya banyak karena berhadapan langsung dengan nyawa manusia sedangkan kerjaan gue dan adek2 gue hanya berhadapan dengan kertas2 tak bertuan.

Selamat menanti datangnya Ramadhan, happy fasting day... ^^

Btw, Indonesia urutan 5 di sea games. Kado pahit buat menpora tuh... cu

No comments:

Post a Comment