Wednesday, June 24, 2015

Berbagi di Bulan Berkah

Sejak Ramadhan 2 taun lalu, gue termasuk salah satu penggila dari acara yang tanpa sengaja gue tonton di LBS k-drama bareng adek gue, Isna. Itupun nontonnya pas abis sahur. Tiga bulan setelah nonton running man yang diputar hampir tiap hari itu bikin gue sendiri ketagihan. Efeknya dalam hidup begitu terasa. Gak nonton sehari aja gue bisa sakau. Gue mulai melancarkan agresi militer melalui hunting dan gugling cara mendapatkan dvd nya di internet. Ada sih tapi dijualnya dengan harga yang tidak nanggung2. Hampir sejuta. Itupun belum tentu seperti yang gue inginkan. Resolusi mentereng, gak ada iklan berjalan, kapasitas oke, dan tentunya sub indo.

Bak dayung bersambut sementara nyari2 di internet eh ketemulah gue dengan salah satu official acount dari runners Makassar. Iseng2 bertanya tentang dvd running man ternyata akunnya aktif. Senang. Akhirnya mereka senang hati ingin berbagi pada gue. Gratis. Sekali lagi ya gue ulang GRATIS. Serasa ingin terbang ke loteng.

Kita ketemuan di D'Juries Coffee sekitar pukul 16.30 waktu jam dinding cafe. Kenalan satu sama lain dan melanjutkan niat baik, tulus, suci dan ikhlas dengan modus ingin mengcopy episode running man. Adminnya pada ramah2 semua. Asikkk. Trus gue lompat2 kek nonton beneran. Dalam hati tapi. Heheh.

Setelah dikasih contoh copynya gue melanjutkannya dengan cerita-cerita seputar running man kepada mereka sekalian nunggu buka puasa bersama. Downloadnya makan waktu banget2. Ada kali waktu itu kita downloadnya sampe 3,5 jam. Gila kan. Jadi hardisknya Yuli kita bajak dan ada sekitar 200-an episode berhasil gue bawa pulang dengan merdeka.
Sempat deg degan gak karuan juga karena yang gantiin gue mengcopy waktu itu adalah Imak yang notabene memang tidak begitu akrab dengan atmosfere keadaan laptop gue (si Kotaro). Nah, tombol "delete" ama "backspace" nya laptop gue kan berdekatan tuh (atau semua jenis laptop juga kek begitu? entahlah) yang jelasnya tiap kali Imak mule nindis tuts2 di laptop gue, gue tuh kek pengen menjerit histeris gitu. Pikiran negatif gue selalu menggelayut "jangan2 Imak ngilangin data di hardisknya Yuli" atau "aduh gimana nih kalo Imak sementara mengcopy running man tiba2 tanpa sengaja yang abis dicopy dia delete lagi". Oh Tidaakkk.

Keadaan genting itu adalah dimana jam sudah menunjukkan pukul 19.30, saat dimana seharusnya semua orang pulang setelah buka bersama dan shalat maghrib trus bersiap2 untuk shalat isya dan tarawehan, saat dimana laptop mulai menunjukkan kalau dia bakalan mati gara-gara lobet, saat dimana gue baru sadar kalo gue lupa bawa cas laptop untuk ngidupin lagi baterenya.

Beruntung ramadhan ini gue cukup brilian untuk menyambung nyawa laptop gue ke laptopnya Imak agar tujuan gue terwujud, aman dan sentausa.

Kali ini gue memutuskan untuk menyelesaikan situasi genting tanpa genting. Masalah genting pertama selesai, masalah genting kedua pun muncul. Giliran batere laptopnya Imak masih bisa diandalkan malah sekarang anak2 runners yang lain udah satu per satu pamit duluan.

Gue mule berfikir, jangan-jangan si Yuli udah mau pulang tapi dilema juga karena kita masih asik ngecopy running mannya trus dia gak enak juga ngambil hardisknya yang masih sementara kita pakai. alasannya simple karena gue paling tua disana atau jangan-jangan yang lain mule keganggu akan kehadiran gue. Wueheheh. Ya, gue suka berfikir yang enggak2 emang disituasi darurat kek begini.

Satu hal yang gue khawatirin adalah saat donlotan gue uda mau kelar trus yang punya hardisk udah mau pulang dan pamit minta hardisknya. Ohhh tidaakkk. Tapi itulah dia baiknya, yang punya hardisk malah gak keberatan kalau kita selesaiin donlotannya. Kapan2 sisanya bisa didonlot lagi.

Yuli udah cukup sabar ngadepin gue yang sudah tidak berperikemanusiaan kepada hardisknya. Tapi itu juga mungkin karena dia tulus ikhlas berbagi di bulan Ramadhan akhirnya jadi berkah tersendiri deh sama Yuli. Dia bisa jadi lebih sabar sebagai hikmah dari berbagi di Bulan Berkah. 

Gitu aja sih cerita gue di bulan Ramadhan kali ini. Semoga Yuli dan Running Man Makassar jaya terus. Aamiin. Kapan2 bolehlah main lari-larinya sampe ke Korea bareng2 (lho?).

No comments:

Post a Comment