Tuesday, August 11, 2015

Balik Lagi

Pertanyaan pertama adalah kenapa gue baru balik lagi?

Gue rasa itu pertanyaan yang akan menjawab kenapa hampir sebulan ini gue gak update cerita di blog. 

Jadi gini, mule memasuki akhir bulan lalu dan awal bulan ini gue bener2 disibukkan sama yang namanya schedule kerjaan yang asli emang lagi numpuk banget. Namanya juga udah mule masuk tahun ajaran baru. Itu artinya gue harus berjibaku sama diri gue sendiri. 

Tantangannya adalah apa bisa gue perbaiki administrasi di sekolah atau kaga? Apa iya gue bisa tahan sama guru2 yang bermasa bodo? Apa iya gue bisa biarin kepsek seenaknya bertindak diluar yang seharusnya apa kaga? Apa iya gue benar2 bisa mentorin anak osis dengan membuat mereka semua sadar kalau tanggungjawab itu adalah amanah? Apa iya gue bisa menyadarkan siswa2 kalo tata tertib memang harus dilaksanakan? Apa iya harapan bokap nyokap agar sekolah itu gue benahi bisa gue laksanakan apa kaga?

Nah, inilah yang gue coba untuk buktikan ke mereka. Sanggup gak?

Kalau diitung2 sih, gue udah lebih 1 semester berada di sekolah dan so far sih semakin ke sini semakin membaik. Alhamdulillah.

Sikap anak2 sekolahan yang gue dapetin ketika pertama kali masuk di sekolah sudah gak gue rasain lagi sekarang. Ambil contoh misalnya, si Ade yang selalu menggembor2kan dirinya bakal pindah setelah naik kelas 8, toh sampe sekarang niatannya itu gak pernah gue dengar lagi. Ifrianty yang suka benci sama Ade sesamanya pengurus inti osis smp sekarang udah baikan lagi, terakhir Wanda sekarang dia uda ikut2an pake hijab. Sounds great bukan? The poin is gue selalu berharap ada perubahan ke arah yang lebih baik setiap harinya. Utamanya sikap dan pemikiran siswanya. That's it.

Di tahun ajaran ini juga, Isna udah mule ngasih fak TIK dengan nuansa yang baru. Cukuplah bikin anak2 di sekolahan jadi betah. Sudah hampir setengah pekan ini gue, nyokap dan bokap selalu ke sekolah pagi2 hanya untuk ngitungin guru2 yang telat berapa orang.

***
Kejadian baru2 ini dari rumah adalah Fathan udah mule besar dia udah masuk 7 bulan sekarang dan bentar lagi bakal 8 bulan. Apalagi sekarang dia udah mule makan bubur buah. Gak terasa banget. Paling lucu kalo dia lagi pup. Ekspresinya itu loh kek senyum tertekan gimana gitu, ya ampun. 

Pokoknya banyak cerita2 bareng dia 8 bulan ini. Mule dia yang belum bisa lompat2 cuma tauk tidur, pipis, pup, ette' dan nangis sekarang udah lebih aktif sekarang aja dia udah mau belajar jalan tapi itu dia kalo uda mau jalan dia suka injek kakinya. Lucu deh. Paling parah kalo lagi main, pala gue bisa dibanting. Bayi 7 bulan ? Iya, dan gue harus pura2 kalah biar dia bahagia. 

Well, gue mau sedikit sharing sih tentang kejadian baru2 ini kalo kemarin gue baru aja ngikutin ujian promosinya mantan dekan gue di fakultas dulu, pak Herman. Selamat ya pak, sekarang udah doktor. 

Begonya kemarin gue malah bertanya2 dalam hati promopendus itu apaan? kok pak Herman dipanggil promopendus? padahal ini adalah acara promosi doktor yang kedua gue hadiri setelah pak Basri di unhas taon lalu. Seiring berjalannya waktu gue baru sadar kalo promopendus itu adalah orang yang sedang menempuh ujian promosi doktor *tepok jidat*. Sepertinya gue emang lagi kurang membaca.

Kejadian di sekolah tadi siang...

Wanda : Bu, apata itu ibu Isna ?
Gue : Adekku
Wanda : Oh kukira kakakta
Gue : ...

Persis kek kemarin...

Ade : Bu, apata itu ibu Isnawati ?
Gue : Isnayanti ?
Ade : Iyek, Isnayanti
Gue : Adekku
Ade : Kukira kakakta

Anak2 kurang minum aqua jadi gitu. Kadang yang salah dianggap benar begitu juga sebaliknya.

Paling parah Senin kemarin, setelah upacara.

Anak 1 smp : Bu, masuk maki mengajar TIK lagi
Gue : Ih ibu Isna itu yang ngajar
Anak 1 smp : Oh kukira kita
Gue : ...

Paling pecah pas pulang sekolah tadi.

Anak 1 smp : Bu ingatki besok mengajar di kelasku dik
Gue : Bukan saya, ibu Isna itu
Anak 1 smp : Oh kukira kita, karena kek kembarki

Huehehehe

KEMBAR? DARIMANANYA?

GUE PAKE KACAMATA, ISNA KAGA

GUE PAKE ROK, ISNA PAKE JILBAB

TERLEPAS WALO SAMA-SAMA PAKE KAWAT GIGI DAN HIJAB YA

*bercermin di kaca*

Satu hal yang selalu gue harapin adalah nyokap, bokap dan kita semua bisa panjang umur, sehat dan bahagia selalu. Aamiin. 

Udah dulu yak, bentar giliran gue kontrol kawat nih, maklum udah hampir 5 bulan gue gak pernah kontrol.

No comments:

Post a Comment