Sunday, April 13, 2014

Gara-gara Kerjaan

Mule tadi subuh gue tiba2 bangun sekitar pkl 02.30 hanya gara2 gue kebelet masuk wc. Iya nih, gue jadi sakit perut gara2 kemarin di kantor ketagihan makan sambel pallu basa onta lama. Gue tau, hal buruk yang seharusnya gak dilakuin malah menjadi tantangan sendiri untuk dilakuin. Iya, gue tau itu gak sehat tapi panggilan jiwa dan sambel itu kadang gak bisa dipisahin. But, i'll try to stop the worst.

Well, gak kerasa ya udah weekend lagi. Kadang gue membayangkan punya "pemutar waktu" kek punyanya Hermione di pelemnya Heri Poter. Seru aja kesannya. Jadi kan gue kalo lagi lupa sesuatu bisa langsung muter waktunya aja untuk balik ke kejadian itu. Contoh, kalo gue make pakean terbalik pas ketahuan sama temen yang lain kan gue langsung muter jam sebelumnya aja biar itu bisa diubah hehe (nyambung dengan post yang kemarin).

Entahlah tapi yang jelas masuk kantor sejak kamis kemarin membuat gue sedikit canggung dengan suasana di kantor. Agak rada anehlah ketika pas lo dateng orang2 malah asik sendiri ngebahas tentang "koalisi partai". Iya, orang2 di kantor pada melek politik semua setelah pemilu atokah gue yang emang invisible?. Sejak hari itu gak ada satu pun yang nanyain gue kemarin kenapa gak dateng. Gue cuma menyibukkan diri dengan utak-atik henpon, menatapnya dan mendapatkan umpan balik tatapan dari sang henpon yang seolah ngirim signal yang berkata "kasian deh lo !". Huhuhu.

Kerjaan di kantor masih sama ngebantuin kerjaannya si Pitek untuk nyontreng2 slip yang bakal diperiksa oleh BI. Gak tau juga sebenarnya tuh BI datengnya kapan. Kemarin aja waktu gue gak dateng si Pitek cuma bilang "Iyek, itu hari waktuta tidak datang offline ki lagi jaringan jadi makan sama cerita ji dikerja". WHAT??? Andekan dengan offline seperti itu jadwal pulang disesuaikan dengan terhentinya proses validasi maka akan sangat menyenangkan sekali. Jadi kalo tiba2 offlinenya jam 10-an pagi ya lumayan gue bisa pulang cepet. Tiap kali gue ke kantor dan jauh dari rumah, bawaannya pengen pulang mulu. Gue selalu rindu nyokap bokap dan tentunya rumah gue. Iya, sama kasur dan bantal gue di rumah. Kenapa? karena eh karena buat seseorang yang kek gue, sangat mustahil untuk tidur di kantor.

Weekend gue kali ini dihabisin dengan mulung di rumah sendiri. Jadi tadi pagi sekitaran jam 7 pagi gue udah dibangunin sama orang rumah gara2 pesanan anion nyokap dari Ibu Sri udah tiba dianterin sama anaknya. Iya loh nungguin barang dari Pitek akan memakan waktu yang setidaknya agak lama dan gak pasti. Untung nyokap nguasain gimana cara cepat ngambil langkah dalam berbisnis. Walhasil barangnya pun dateng. The best lah nyokap.

Seharian tadi gue bareng nyokap ngatur barang2 yang ada di lemari, memisahkan buku2 tua yang masih berharga dan membuang yang udah gak perlu lagi. Ajang bersih2 kali ini membuat kita menemukan lagi barang2 yang hilang ato menemukan sesuatu yang tak terduga. Sesuatu yang tak terduga itu datang sewaktu nyokap buka2 lemari. Tanpa sengaja nyokap menemukan SATU DOS BLACKFOREST ASOKA yang masih disimpen rapi dalam kotak dan kantongnya. Pikiran gue sama dengan nyokap langsung lompat ke 5 bulan yang lalu. Waktu acara walimahan kakak gue sambil nanya "SIAPAMI ITU PELAKUNYA ?". Jiahahaha. Pas kejadian ini diceritain ke bokap,

Bokap : Kenapa tidak tongi menelpon dik bilang kulupai itu kue yang kusimpan di lemari
Nyokap : Karena ilegalki pak hehehe
Bokap : ...

Ini sih sama halnya pergi nyolong naek motor dan pas abis nyolong lupa deh bawa motornya pulang. Jiahahaha. And i know who does :)

Saking nanggungnya bersih2 lemari eh sarapannya jadi mundur juga ke jam 12 siang. Pas mo makan dengan naluri menggebu2 nyokap tiba2 bilang HABIS PAKI MANDI BARU MAKAN. Huhuhu. Padahal nasi bungkus yang dibeli om Ridu udah dateng. Tapi gpp deh siangnya bisa berkumpul bareng nyokap bokap makan siang. Sesuatu yang jarang gue temuin kecuali hari minggu ketika gue gak masuk kerja.

Satu hal yang pasti hari ini, semua barang2 yang udah gue cuci siangnya (piring + gelas2) udah balik lagi ke lemari setelah dilapin tisu, dimasukin ke dos lalu dimasukin lagi ke kantong. Tujuannya cuma satu, biar gak kena debu aja. Nyokap memang orangnya perfeksionis. Semua2nya harus terlihat sempurna dimatanya. Beda sama gue yang apa2 musti simpel aja. Gue aja kadang mikir andaikan cewek bisa pipis di pispot, tiap kali keluar gue bakal bawa pispot kemana2 jadi gue kalo kebelet gak usah ngantri toilet lagi. Wuehehehe. Kek kemarin gue gak bawa tas lagi ke kantor dan itu membuat gue menjadi lupa2 inget.

Kejadian itu terjadi sesaat sebelum kita mo pulang...

Buat gue, uang, henpon dan sikat gigi adalah kebutuhan dasar tiap kali keluar. Nah, yg sikat gigi itu terpaksa akhir2 ini dibawa karena di kantor tusuk gigi uda habis. Iya, gue pengguna teraktif. Tiap kali gak bawa tas, ketiga barang itu cukup gue simpen di kantong pakean aja. Sesimpel gue mainin tombol lift di Ibnu Sina. Mhuehehe.

Lanjut, setelah paginya sarapan ikan goreng di rumah lalu sampe kantor makan pallu basa lagi rame2 sama yang lain except mbak Indri katanya sih dia gak suka. Yo wes, gue pun makan dengan lahap meski cuma makan 3-4 potong dagingnya gue bisa juga loh ngehabisin satu porsi nasinya. Laper. Kelaperan gue bertambah ketika abis nyontreng slip2 yang diprint sama kak Lis. Gak tanggung2 gue makan 1,5 porsi nasi dengan lauk yang coba gue cicipin yang terdiri dari sayur bening, oseng2 udang, ikan teri plus ikan layang kecilnya mbak Indri sepotong. Setelah gue icip2, kok keterusan yah? Wehehehe. Dari ketidakberesan ini, tiap kali gue nambah (oseng udang)...

Ipek : IH KAK, BELUMPI MAKAN KAK ANTI

Seakan2 gue itu berubah jadi makhluk yang apapun yang gue cicipin bakal berakhir masuk semua ke dalam perut gue tanpa sisa. Seolah2 gue itu makhluk yang bakal makan piring2 yang ada disitu.

Gue : Oh oke, KAK ANTI MINTAKA NAH LAUKTA
Ipek : *gak percaya*

Mungkin pengaruh slip2 itu. Kerjaan memang membuat orang kadang lupa dan tentunya LAPER. Setelah makan siang itu, gue pun nebeng di motornya Ipek ke Ibnu Sina untuk jengukin kak Idalailah. Tak lupa kita ke rumah gue dulu ambil helm dunk (dapetnya sisa helm merah yang butut itu). 

Pas udah pamitan sama kakak2 yang lain termasuk sama mbak Indri, kita pun siap2 berangkat.

Gue : Pek, henponku di meja
Ipek : Ahhh? (bolotnya kambuh)
Gue : Iya, HENPON KU

Tapi kalo emang iya henpon gue ketinggalan di meja dalam, yang gue dengar pake headset apa dong?

GUE LUPA KALO HENPON GUE ITU UDAH GUE TARO DI KANTONG ROK

*baru nyadar*

HUAHAHAHA

Andekan si Pitek ada dan secara spontan dia bilang "KAK ACIK, GUOBLOKKK LUH" dengan jiwa kesatria gue akan menerima itu dengan lapang dada.

Pesan Idup : Guys, siapapun kalian ingatlah menjadi manusia sok tau itu gak baek apalagi dalam hal naek turun lift. Kalo lo emang gak tau gak ada salahnya lo ngomong "GUE GAK TAU" daripada ngelakuin hal yang membuat lo malu sendiri. Kenapa? karena gue bareng ORANG itu kemarin. TUTUP PINTU dan BUKA PINTU LIFT JELAS BERBEDA KODENYA KOMANDAN.

No comments:

Post a Comment