Sunday, April 20, 2014

Misteri Ayam Goreng dan "Meet and Greet with..."

Update lagi. 2 hari yang lalu dispenser di rumah rusak. Jadi tiap kali mo minum harus masak air dulu pake kompor. Kek berasa balik ke jaman batu gak sih. Beda halnya di kantor, gue sikat gigi aja kadang masih bisa pake aer galon. Wehehehe. Akhirnya kemarin nyokap beli dispenser baru. Kehidupan pun lebih instan, meski tak seinstan tekad gue untuk move on bisa terlaksana.

Iya. Gue belum bisa sama sekali untuk move on sama yang namanya "indomie telur". Gue pengen banget diet tapi gak bisa. Entahlah. Tiap kali gue menyatukan tekad dan mengatakan "SAYA PASTI BISA" sambil ngangkat jari kelingking, adek2 gue selalu dateng menawarkan aroma indomie yang gue sendiri sulit menolaknya. Arghhh. Sumprit. Gue pun gagal. Yep. GAGAL.

Sama halnya ketika makan, gue harus makan dengan sambel. Ketika itu gagal, maka otak akan merespon kalo makan tanpa sambel sama gak enaknya kalo pacaran sama mesin ATM. Menghasilkan banyak duit sih, tapi sayangnya dia gak pernah sampoan. Wuehehe. 

Gara2 keseringan makan sambel, seminggu yang lalu gue sempet diare terus pas sembuh eh gue malah cacingan. Kok bisa ya? Apa jangan2 terjadi konspirasi antara sistem pencernaan dan pembuangan gue ? Terus gue baru nyadar juga, kalo cacingan itu membuat si penderitanya jadi serba salah dan tentunya cacingan itu gak ada enaknya sama sekali karena harus garuk2 pantat mulu. Hiii. (itu mah dari dulu nyet).

Pokoknya seminggu ini banyak hal2 yang gue lewatin. Termasuk bertemu dengan Wati temen lama waktu di FKM rabu kemarin depannya Miracle sepulang kantor, sampe kejadian makan siang yang emang gue gak tau dan berakhir dengan gue yang kadang eror dan sok tau.

Here goes...

Kamis kemarin gue izin gak masuk kantor, karena harus jagain nyokap yang kepalanya rada2 pusing gituh. Alih2 jagain nyokap di rumah eh gue malah dengan sukses tidur di sofa selama 3,5 jam mule pkl 11.30-15.00. Perfect sleep, nice dream. Hadeuh. Iya, kaco. Akhirnya pas gue masuk kantor kemarin, rasanya agak aneh gituh. Pengennya sih langsung ngambil long holiday karena pas hari jum'at kemarin bertepatan sama tanggal merah kan. Jadi pengennya bisa ngambil libur duluan for 4 full days. Tapi tetep aja gak bisa. Akhirnya dengan jiwa kesatria dan kekuatan matahari, gue pun berangkat ke kantor.

Nyampe kantor gue cuma berdua sama kak Mega. Beberapa menit kemudian eh si Ipek dan Fahrul ternyata dateng. Kirain mereka gak dateng lagi. Huft. Idup dalam dunia perkantoran emang kadang kek begitu. Jadi kalo temen2 lo gak dateng palingan lo ditemenin sama seabrek tumpukan2 kertas yang kadang2 sangat membosankan. 

Satu hal yang harusnya diapresiasi adalah kalo kemarin gue sukses nargetin 2 tanggal untuk diinput and yes i did it. Gue bisa selesai sebelum pukul 13.00 di kantor. Itu membuat gue kadang percaya sama istilah "THE POWER OF KEPEPET". See, it works guys. Huahaha. Masih suka gak nyangka juga sih sebenarnya. Pas inputnya sih lancar gak ada hambatan, pas selese input gue malah gak bisa lagi ngenalin tulisan gue. Huehehe.

Eniwei, gue termasuk orang yang paling sering denger kalimat "miracle itu ada ketika kita mampu keluar dari comfort zone kita". Nah, pas masuk jam makan siang sekitaran 12.45-an gue sama Ipek pun masuk ruang makan. Disinilah miracle itu muncul...

Ipek : Kak kek lain2ki kurasa ini baunya ayam
Gue : Hah? iyokah? tidakji saya
Ipek : Atau saya yang terlalu sering makan ayam?
Gue : ...

Iya sih, so far gue merasa ayam yang kita makan itu fine2 aja. Rasanya masih sama dengan ayam2 kemarin yang kita semua makan di kantor. Gue mikir, ngapain si Ipek tiba2 bilang "LAIN2KI". Oh man, c'mon. Kata "LAIN2" bisa menunjukkan persepsi yang setidaknya ANEH. Mungkin idungnya Ipek terlalu sensitif. Walopun just a little bit but emmm... it could be disturbing me actually. Iya, itu gak sehat. Gue masih melanjutkan makan. 

Di sudut yang tak terduga si Fahrul pun muncul like a bad anon. Yes, you know lah. Terus secara tak disangka dia pun bilang...

"KEK LAIN2 KI ITU BAUNYA AYAM, TEMPENYAJI SAYA MAKAN TADI" 

Gue masih ngunyah.

Fahrul : KEK AYAM TIREN...
Ipek : Iyo, kukira tadi perasanku ji
Gue : Tapi tadi saya tdkji *ngunyah semakin pelan*
Fahrul : Lain2ki baunya
Ipek : Menyesalku ciumki

Pas gue coba cium ayamnya. Arghhh. Baunya bro, baunya itu loh. Barambang banget. Lidah yang katanya gak bertulang belakang itu, malah membanting gue. Baunya sampe gak bisa dideteksi oleh bulu hidung gue sendiri. Ada apa dengan gue? cmon guys. Gue berhenti makan ayamnya dan mencoba untuk realistis kalo GUE BARU SAJA MAKAN AYAM YANG MUNGKIN EMMM... TIREN. It's not good anymore but it was what it is. Huft.

Out off the topics. Sebelum pulang kak Mega mentraktir kita semua. Oh, thanks buat susu ultra coklatnya. Kak Mega emang baek, mungkin karena mo nonton Kapten Amerika di 21. Saking terburu2nya pulang, gue malah lupa absen. Pas pamitan sama mbak Indri yang nanya ke gue "NDAK BAWA TAS?" Gue uda nitip diabsenkan sama Ipek. 

Well. Gue emang males bawa tas kalo masuk di akhir pekan. Cuma bermodalkan sikat gigi dan henpon, masup kantong pun rasanya cukup. Perjalanan dilanjutkan ke MP bareng Ipek. Niatnya sih baek, liat buku2 terbaru di Gramedia. FYI, ada pameran buku depan Gramedia. Ada diskonnya. DISKON 0%. Wuehehe, but i am watching for eight books here. Gue dapet Cado2 pertama. Kabar selanjutnya "in the bag" masih ada. Yuhuuu. Iya, walo harus merogoh kocekan sampai 400 ribuan. Hmm, sesuatu akan menjadi berarti ketika barang itu pergi dan hilang, do you? (langsung teringet sama tempat buahnya nyokap yang hilang baru2 ini).

Setelah sempet nyasar di jalanan baru (itu loh yang kalo orang2 lewat jembatan). Kita berdua pun nyampe ke Gramedia. Gue masuk ke dalam dan terlihatlah satu tempat yang mule ditata. Ada sofa dan beberapa buku yang dipajang di atas meja. Di belakang sofa terlihatlah semacam spanduk besar bertuliskan...

MEET AND GREET WITH TERE LIYE 16.00-18.00 WITA 

Tere Liye bakal dateng dan sharing tentang buku2nya yang sudah terbit. Gue tau Tere Liye dari adek gue si Isna. But if i am really honest with myself gue sama sekali gak pernah baca novelnya even if 1 pun. Dengan modal sok tau...

Gue : Ih Ipek ada Tere Liye sbentar. Itu yang penuliska
Ipek : Itu Tere Liye CEWEK ato COWOK kak ?
Gue : CEWEK
Ipek : Ohhh

Setelah persiapannya selesai. Tere Liye pun dateng, duduk di sofa, rambutnya pendek, baju kaos celana panjang, like a chinese dan cuma bawa tas ransel hitam. Suaranya, lebih berat dari cewek2 pada umumnya. Sound like a Ralph. Gue pun tersadar.

TERE LIYE itu COWOK BUKAN CEWEK. 

One more a mad chat :

Gue : Acara apa itu ?
Dia : Meet and Greet
Gue : Sama siapa ?
Dia : Tere Lai
Gue : Oh Lai itu yang garoppo kah ?
Dia : BUKAN, KALO ITU NAMANYA LAYS GEBLEK

Gak sok tahu berarti gak gaol. Have a nice weekend guys :)

No comments:

Post a Comment