Monday, April 7, 2014

An Another Clothing Disaster

Hari ini gue mutusin gak ngantor dan nampaknya sih sampe pemilu *tarik2 ingus*

Alasan pertama, gue harus mengembalikan beberapa tenaga gue yang sejak 2 hari yang lalu (sabtu dan minggu kemarin) gue pake untuk nulis slip2 yang bakal diaudit oleh Bank Indonesia hari ini (katanya sih begitu cc --> mbak Indri). Setelah ngecek slip2 yang ada, bahu gue langsung tegang. Modal pijitin diri sendiri ternyata gak berhasil. Teman2 yang lain cuman bisa liatin gue dengan tatapan "NAPE LUH?". Teh kotak dari kak Yaya pun gak ngefek. Huhuhu. 

Alasan kedua, sebenarnya gue menghindari BI dengan alasan menghindari pertanyaan2 menjebak. Contoh, kalo BI tiba2 nanya ke gue "Siapakah caleg pilihan kamu pada saat pemilu nanti?" ato "Siapakah pencipta lagu pemilu terbaru di Kompas TV?". Gak lucu aja kesannya kalo pas gue gak tau jawab tiba2 gue disuruh angkat kaki dari sono duluan sebelum gue minta resign. Aneh juga rasanya ditraining lebih 1 tahun abis itu di PHP-in sama kantor sendiri.

Alasan ketiga, gue butuh minggu tenang menjelang pemilu besok lusa. Iya, gue butuh mempersiapkan mental dan spiritual untuk menuju TPS nanti. Justru itu hari ini orang2 rumah nekat semua bikin buras, ayam goreng sama toppak lada. Gak ding. Itu dibuat untuk bekal kakak gue ke kalimantan aja besok setelah seminggu disini.

Walhasil, weekend gue kali ini yang awalnya dipake untuk ngejar deadline akhirnya terbayar sudah di hari ini dengan suksesnya gue menikmati hari libur dengan tidur siang yang penuh dengan makna dan kualitas. Tidur siang selama 3 jam dari pukul 11.30 s/d 14.30 adalah hal yang langka buat gue. 

***

Another note, gue orangnya clumsy. Waktu masih belajar di LIA, gue pernah ditanya sama salah satu teman, namanya Mely anak 17 terus dia bilang "apa itu clumsy?" dengan muka penasaran2 gituh. Wehehe. Yep, gue salah satu orang yang kalo ngerjain apa2 itu masih suka ceroboh. Entahlah kenapa gue ceroboh. Mungkin karena gue kalo jalan suka kecepetan kali yak?

Banyak orang ceroboh yang berkeliaran di luar sana dan secerobohnya orang2 ceroboh keknya gak ada deh yang kek gue. Hal ini dibuktikan dengan beberapa kalinya gue make pakean terbalik. Orang jenius mana sih, yang rela menggadai kejeniusannya dengan sengaja make pakean terbalik?

This the story goes...

Hari ini tepat 2 minggu setelah kejadian dodol itu. Iya, Senin ceria nan cerah pagi itu mengantarkan gue ke kantor dengan semangat berkantor yang menggebu2 pengen cepet2 nyelesain kerjaan slip2 gue. Sampe kantor gue gak telat dunk. Setelah menyaksikan kak Anti dan kak Mega makan bubur ayam. Gue beraktifitas selayaknya manusia pada umumnya. Mendengarkan ceritanya kak Lis, ambil minum dan nulis slip2.

Kebiasaan yang gak bisa lepas dari gue sejak mengenal headset adalah dengar lagu sambil ngerjain apa2. Jadilah tuh hape gue pegang kemana2. Hidup tanpa headset itu ibarat makan garam tanpa sayur, asin sodara2. 

As you know, dengerin headset dengan nyimpen hape di kantong sebenarnya gak sehat tapi kerjaan nuntut gue untuk melakukan itu semua. Berhubung rok gue cuma punya satu kantong di sebelah kanan maka tiap kali gue mo berdiri pasti gue menyimpannya disitu. Keanehan mulai muncul tiap kali abis nulis slip dan mo nyimpen tuh buku2 di dalam tempatnya.

Jadilah gue kek sibuk sendiri, yang lain malah asik cerita. Gue masih denger headset sambil nulis. Begitu selesai nulis, gue mule gak nyaman. 

Ada apa dengan rok gue?

Gue liat pakean gue. Baju mah gak ada masalah, pas liat rok dari atas ke bawah gue bilang dalam ati "KOK JAHITAN TENGAH DAN RESLETINGNYA PINDAH KE DEPAN YAK?"

So far, gue kalo kencing masih normal2 aja.

Satu2nya penanda yang bisa meyakinkan gue adalah sobeknya jahitan rok bagian bawah belakang. Setelah mengamati, mencermati dan mengingat2 dimana jahitan rok itu seharusnya berada (di belakang). Gue pun mencoba meraba kantong di bagian kiri. Ada.

SUMPRIT ROK GUE TERBALIK

Akhirnya gue masuk wc. Mencoba memperbaiki rok itu sebagaimanamestinya. Pas keluar...

Gue : Weh, terbaliki rok ku...
Pitek + Ipek : HUAHAHAHAHAHAHAHAHA
Gue : ...


Gue juga jadi inget lagi waktu masih di fakultas dulu. Kejadiannya sore karena waktu itu gue memang gak ada niatan untuk dateng dulu tapi karena ada panggilan dadakan di kantor akhirnya gue harus dateng. Dengan terburu2 gue pun nyampe di fakultas melewati sederetan junior2 gue angkatan 2008 yang duduk di sofa. Sambil gue menjelaskan draft yang gue bawa ke teman2 yang lain tiba2 salah satu mahasiswa dateng nyamperin gue, namanya Mirna. Kirain dia mo ngomong apa ternyata dia bilang...

"KAK TIDAK TERBALIK JI ITU BAJU TA?". Huhuhu.

Paling parah, waktu kakak gue ngadain resepsinya di gedung 45 tepatnya 9 November taon lalu. Jadi waktu itu gue sama si Isna disuruh nyokap nyari jilbab coklat gituh buat dipake pas malam resepsi. Sebagai anak yang rajin, hemat dan baek gue pakelah jilbab itu.

Setelah semua selesai, kita pun pulang. Gue ikut di rombongan bokap nyokap. Kali ini nebeng di mobilnya kak Anti bareng ponakan gue si Abil yang sedikit2 selalu bilang ke gue "KAK ACIK AYOKMI MAIN GEM LAGI DEH, MAIN TEMBAK2" ya ampuuun. Okelah, sampe di kamar gue nyalain PC dan gue temenin si Abil main Game Zombie. Soalnya game tembak2 gue itu sudah gue format.

Gue belum ganti pakean. Pas keluar kamar, si Isna yang muncul dari arah kamar dimana semua panitia berkumpul tiba2 liatin gue lalu ngomong 

"WEH KENAPA ITU KAU TERBALIKI JILBAB NU?"


Jadi? jilbab itu sudah disaksiin oleh semua orang yang hadir di gedung tadi?

*gedubrak*

PS : Demi menjunjung keadilan sosial bagi seluruh rakyat indonesia di pemilu nanti semua caleg dan partai bakal gue coblos semua. mhuehehe :P

No comments:

Post a Comment