Monday, October 20, 2014

Gunakan Otakmu pada Tempatnya

Andekan ada pertandingan makan sikaporo antar unit kerja di kampus mungkin gue akan menjadi pendaftar pertamanya. Soalnya baru saja beberapa sendok masup mulut eh masih napsu untuk tambah lagi. Makanan memang selalu menyimpan misterinya.

Back to the topic ya...

Gue selalu berfikir kalo kerjaan gue gak akan ada habis2nya. Padahal udah 2 semester ini gak ngasih materi lagi di kelas, semester kali ini memang gue udah give up. Soalnya untuk ngurus paket ngajar itu susahnya minta ampun. Lebih banyak pengeluaran daripada gaji yang bakal gue terima sesuai pribahasa yang mengatakan lebih besar pasak daripada tiang. Lebih besar keinginan belajar bahasa korea daripada ngasih materi di kelas (lho?).

Apalagi sekarang gue lagi sibuk2nya menyelesaikan amanah2 yang tersisa. Kamis minggu lalu gue udah mule ikutan bisnis properti bareng nyokap dan bokap. So little time but so much thing to do. Mule dari ngurusin mahasiswa di kampus, ngejar creative project dan mencari kerjaan baru. Deadline nya sih akhir Oktober ini dan keknya bakal nyebrang dikit ke awal November. Kalo yang creative project itu ketularan tantangan Loop yang sempat gue ikutin beberapa waktu yang lalu. Hadiahnya henfon LG G3. Lumayan kalo dapet, kan bisa dijual lagi hasilnya dipake deh bikin usaha. Ihikihik.

Gak tau deh kenapa, tapi tiap kali mo memasuki awal bulan pikiran gue selalu gelisah jiwa raga pun ikut2an berontak seolah bersekongkol satu sama lain lalu berbisik "udah deh Cik, tunggu aja sampe udah gajian". Wehehe. Alhasil tuh gaji bulanan, gue tungguin juga. Terima gaji deh. Setelahnya gue masuk kantor lagi kek biasa, abis itu pas akhir bulan mikir lagi untuk terima gaji di awal bulan. Abis terima gaji, masuk kantor lagi, kerja lagi, tunggu lagi, terima gaji lagi. Begitu seterusnya sampe tanda2 kiamat datang. Udah ketuaanlah gue disini. Hal paling wajib dilakuin kata orang2 di smart fm adalah "miracle itu datang ketika kita bisa keluar dari zona nyaman". Wuehehe, tau aja kalo kadang gue onlen mulu di kantor.

Kerjaan kalo udah kebanyakan pasti bikin kita gak konsen. Apa2 pasti terburu2. Untuk menyelesaikannya pun kadang akal sehat udah gak kepake, akhirnya apa? hal geblek terjadi. Ambil contoh kemarin. Awalnya gue mengawali hari dengan baik. Hari minggu layaknya seperti hari libur biasa pada umumnya. Gue lebih bisa santai sambil minum teh, makan roti dan nonton ato sekedar temenin nyokap sama bokap cerita2 sambil bantuin nyokap beresin rumah. Soalnya rumah kalo gak diurus tampakannya lebih mirip gudang yang gak kepake. Kek gigi kalo udah makan dan gak disikat rasanya ada yang aneh2 gimana gitu, kek kurang aja estetikanya.

Dari semua kesibukan yang ada, satu hal yang gak bisa gue tunda adalah memeriksa catatan2 yang harus disisipkan masuk dalam pembukuan tahunan gue. Jadi gue punya kebiasaan untuk nulis inbox dan sent item dari henpon gue ke dalam buku. Selain biar henfon gue gak eror kek pikiran Ipek biasa, gue juga bisa nyimpan semua data sms yang menurut gue pribadi itu penting. Soalnya di jaman sekarang ini orang2 banyak yang menganggap sms itu ya untuk di delete setelah dibaca. Pernah sekali temennya si Isna nanya "apa itu natulis kakakmu Isna kek serius sekali" ato kak Nita, kakak sepupu gue "apa itu kau nutulis?" pas tau kalo gue cuman nulis sms yang masuk di henpon dia cuman tertawa trus bilang "ASTAGA KUKIRA TOMMI APA NUTULIS... HAHAHA" sambil apus air mata.

Sambil denger lagu di radio dan sarapan segelas teh panas2, gue mule menempel2 kertas catatan yang beberapa hari ini gue tulis di kantor. Pinjam gunting bokap lalu gue gunting pinggiran kertasnya biar agak rapi. Gue ambil lem untuk nempelin kertas ke dalam buku dan semua masih berjalan sesuai rencana, saking seriusnya lupa deh kalo lemnya gue taro di sebelah kiri. Akhirnya niat untuk ambil lem malah berakhir dengan nyelupin jari masup dalam teh. Disaksiin sama bokap yang juga tepat duduk di depan meja gue. Bokap cuma ngeliatin gue lalu tertawa kecil.

Kejadian geblek lainnya pas ikutan kelas writingnya Bena Kribo di Phinisi UNM tgl 12 Oktober kemaren. Waktu itu kita ditantangin main games. Jadi si Bena nyuruh kita ngitungin jumlah bola kasti yang muncul di layar. Saking semangatnya mo ngejawab pertanyaannya si Bena gara2 sudah ngitung tuh bola dengan teliti sampe mata berkaca2 gue sempat gak sengaja ngedorong orang yang ada di depan gue. Yiaks. Untung si ceweknya cukup sabar kalo kagak gue udah dikeroyok rame2 ama anak sekolahan dalam ruangan.

Bena : Oke jawabannya berapa?
Gue : Saya saya saya... (dalam ati : 28 iya pasti jawabannya 28... manna mamo baju kaosji bertuliskan telkomsel hadiahnya haruska menang)
Ruangan : *crowded kek mo chaos*
Bena : Ayo jawabannya berapa?
PesertaLainGakTauSapa : Jawabannya 28 kak...
Bena : Salah
PesertaLainGakTauSapa 2 : Dua puluh tujuh kak... 27...
Bena : Tau darimana 27?
PesertaLainGakTauSapa 2 : Itung kak
Bena : Sebenarnya bolanya gak usah diitung karena jawabannya udah tertera di layar
Gue : . . .

APA? JAWABANNYA SUDAH TERTERA DI LAYAR? 

JADI PEMIRSAHHH JAWABANNYA ITU UDAH ADA DI LAYAR TERNYATA

Disaat seperti itu gue cuma bisa terdiam. Gue tertunduk kek baru ngeliat Chelsea kalah 8 kosong di final piala champion. Gue merasa lebih bodoh daripada orang yang gak punya sekolah bahkan orang yang gak punya sekolah terkadang mampu memberi jawaban di luar yang bisa gue prediksi. Kejadian nyata ini terjadi kemarin siang antara Hijrah dan keluarga kecilnya.

Briliant chat :
A : Ya pergimeko nak bawakanki tantamu !
B : Iyek
A : Kupukulko itu kalo tidak pulangko
C : Sapa mau nupukul kalo tidak pulangi?
A : ...

No comments:

Post a Comment