Friday, October 3, 2014

You Called it "Vacation"?

She is back. Yep, kak Lia datang lagi. Tapi sebentar, kita simpan dulu untuk cerita berikutnya. Dia cukup memberi kontribusi di akhir postingan gue kali ini.

Well, hari ini gue rada2 flu. Tadi aja si Ipek ngirain gue terharu liat Raffi ama Gigi di dahsyat. Gue bilang aja, ini mah bukan terharu atuh tapi emang gue rada flu. Jadi kalo kebanyakan ngetik tuh ingus main ngocor aja *tarik ingus*.

Untung gue bukan tipe orang yang terlalu suka make up-an jadi gak perlu khawatir bedak bakal luntur. Tapi pas abis ke masjid tadi sempet sih merhatiin muka gue rada ada yang aneh di sekitar bagian T muka kek ada rambut2 tumbuh pendek2 gitu. Hiii. Apa karena sejak Senin kemarin gue mule melakukan perawatan masker herbal di rumah. Gak tau deh tapi rasanya masih kepikiran sampe sekarang. Jangan2 bengkoang punya fungsi lain kali yak seperti misalnya menumbuhkan rambut di muka. Oh tidaaakk.

Eniwei, ngomong2 soal perawatan mungkin emang orang2 bakal butuh waktu yang cukup lama untuk mendapatkan hasil maksimal. Ambil contoh Selasa kemarin. 

Awalnya gue gak terlalu familiar apalagi kenal sama sesosok wanita yang bernama Lia. Bukan. Bukan kak Lia maksudnya. Lia yang gue maksud itu adalah dosen bahasa inggris di kampus. Yoi, kita sebut saja "maem Lia". Jadi waktu itu dia datang ke kantor dan sempet ngasih diskusi2 kecil tentang motivasi kerja. Gue, Pitek dan Ipek dengan hidmat mendengarkan dia berceloteh. Bisa2nya dari ngomongin motivasi pindah ke pembicaraan "beli moko bodo lip butter di body shop, baguski nah". Wehehe. Alhasil pemirsah kami bertiga digiring sampe body shop. 

Setelah milih2 lip butter sesuai rasa buah yang diinginkan Ipek mule pamit duluan. Tersisa gue dan Pitek. Kita berdua sempat2nya nemenin dia ke toilet. Sempat terbersit di pikiran gue untuk kabur saat itu. Tapi dasar gue orang baek, yah udah ditunggu aja dianya. Setelah selesai kita balik lagi ke body shop. Giliran Pitek yang pamit, oh tidaaaaakkk. Hanya gue dan maem Lia yang tersisa di body shop.

Guess what, dia beli lip butter sepaket dengan isian 3 LB. Pas membayar, ternyata harganya lebih murah ketimbang beli satu2. Flashback ke Pitek dan Ipek yang beli lip butter seharga Rp 89rb jadi totalnya sisa dikali dua hasilnya Rp 180rb. Sedangkan maem Lia beli 3 LB cuma dapet Rp153rb. Gyahahaha. Belilah barang dengan bijak sodara.

Hal mengejutkan selalu datang disaat tak terduga. Setelah dari body shop, maem Lia meminta tolong lagi buat ditemenin ke hermin salon di pengayoman untuk facial. Di perjalanan mo ke hermin, dia memecah keheningan.

Maem Lia : Eh anu, kukasiko satu lip butter nah, tapi jangko bilang2 sama temannu !
Gue : Deh segerami maem
Maem Lia : Mana ko pilih? ini ato ini ato ini?
Gue : Ini mo maem

Yak, gue pilih lip butter rasa lemon. Selain baunya yang emang harum entar kalo laper tinggal gue emutin deh tuh lip butter. Hueh, ya kagalah.

Karena jarak antara hermin dan rumah gue cukup dekat akhirnya gue mutusin untuk nemenin dia. Lalu apa yang terjadi setelahnya?

Sampe di Hermin sekitar pukul 17.45, pegawainya cukup menyambut dengan ramah dengan bilang "AIH, TUTUPMI IBU. MAU PULANG SEMUA MAKI". Kirain emang gue cuma ngantarin dia doang, ternyata... gak sampe disitu. Dia mikir agak lama sambil liatin tuh angkot sampe akhirnya dia bilang MAU JEKO SAMAKI LAGI KEMBALI KE BODY SHOP?

Gubrakkk

Dasar yah, kalo terlalu baek jadi Kwang Soo juga gue lama2. Kita balik lagi ke body shop, jalan kaki. Gue ulang yah JALAN KAKI.

Ini sih DG (dilema gue)

Sampe di body shop, dia udah minta untuk di make up-pin sama mas2nya. Ini yang dia sebut sebagai "beauty class?". Ya udah. Gue cuma duduk tak berdaya di kursi tinggi berwarna putih tepat di sebelahnya. Baru kali ini gue jalan kaki penuh beban. Sebelum urat2 betis gue putus semua, gue keburu pengen bilang ke dia "maem duluanma nah". Gimana kagak, baru sebelah muka di make up udah makan waktu setengah jam it means gue harus nunggu sampe setengah jam lagi baru tuh make up selesai disimpen di mukanya. Hadeuh. Mana henpon gue mati gara2 lobet lagi.

Perasaan gue campur aduk. Gue sakit perut, perut gue kembung. Rasanya pengen kentut dan pipis aja disana. Gue juga kelaperan. Huft. Setengah jam berlalu, selesai juga nemenin dia make up. Gue anter dia nyari bentor, tapi karena nawarnya gagal akhirnya dia minta ditemenin lagi makan di solaria.

Maem Lia : Ayok deh makan roti ki dulu di solaria
Gue : Maem, emang ada roti di solaria?
Maem Lia : ...

Ini kali pertama gue makan di solaria, jadi gak tau kalo disana jualan roti juga. Setau gue sih disana cuma makanan berat. Yo wess. Gue pesan nasi goreng dan jus alpukat. Nasi goreng memang selalu nampak keren, gue mainin sendok dan garpu pake kedua tangan gue sehingga sedikit terlihat seperti chef yang sedang mencoba makanan. Di tengah proses makan yang menggebu2 maem Lia tiba2 bilang "saya biasa datang tong pikiran yahudi ku tapi sekarang tidak mi gang".

APA? APA YANG DIA BICARAKAN?

Dengan sekejap nasi goreng gue abis. Piring gue bersih. Wortel yang sebesar ibu jari, yang keras itu aja abis gue makan. Gue ketakutan. Gue serasa berada di pelem2 horor. Makanan yang nempel di behel pun sudah tidak pada tempatnya. Mungkin kalo gue lagi dalam pengambilan gambar untuk running man nyawa gue mungkin sudah diterkam sama Choi Minsoo. Hueh.

Selesai makan, berakhir juga jalan2 gue sama maem Lia. Gue lelah, letih, lemas pokoknya gue udah kek orang cacingan. Disaat seperti ini rumah adalah tempat yang sebenar2nya tempat panutan untuk kembali. Gue rindu kasur gue, gue rindu bokap, nyokap dan orang2 rumah. Gue harap mimpi seharian ini berakhir. Pulang kantor sekitar pkl 16.00 sampe mp beberapa menit setelahnya dan gue baru nyampe rumah pkl 20.00. Sampe rumah gue dimarahin nyokap karena gak ngasih kabar. Sempurna.

Keesokannya, kak Lia dateng bawa2 dagangan bajunya yang bejibun2 dua kantongan cukup besar. Satu kantong berisi gamis dan kerudungnya. Satunya lagi cuma berisi baju kaos hari2. Setelah yang lain milih2 dan membelinya dia mutusin untuk nyari tempat baru di kampus 1.

Kak Lia : Acik, sebenarnya toh carika dek mahasiswa yang mau angkatkan ka barangku
Gue : Kenapai ka kak barangta?
Kak Lia : Tidakji dek, cuma gengsi ka angkat2 barang
Gue : Astaga kak Lia, selama itu halal ndak usah maki gengsi2an
Kak Lia : Ndak halal sih
Gue : ...

Maksut lo?

Dasar gue orang baek, akhirnya gue anterin dia sampe koperasi dengan catetan dia ngasih gue baju kaosnya 1 biji. Sampe koperasi gue milih warna baju kaos yang gue suka. Gue ambil warna biru langit. Dapet satu biji itu udah syukur, soalnya kalo beli selembar bisa kena Rp40rb. Untuk saat ini utang gue belum selesai. Jadi besok2 kalo gue mo minta gratisan baju sama kak Lia, gue tinggal bantuin dia angkat barang aja dan gue akan terlihat lebih seperti kurir daripada karyawan honorer di kampus. Wehehehe.

Besok gue uda lebaran karena hari ini tepat wukuf di Arafah, buat yang belum lebaran minal aidin wal faidzin juga yah mohon maaf lahir dan batin semua. Hepi qurban :)

No comments:

Post a Comment