Saturday, September 27, 2014

Bersihkanlah Gigimu dengan Bijak

Hari ini adalah hari istimewa karena untuk kali pertamanya lagi si Kotaro, leptop gue ikutan ke kantor setelah beberapa lama tidak pernah ikut. Selain ribet bawanya juga emang karena batrenya cepat lobet dan itu menyiksa banget. Bayangkan kalo tiap kali dia lobet gue harus menggotongnya lagi ke mejanya Pitek untuk numpang cas trus tunggu sekitaran 1 jam sampe penuh lalu gue balik lagi ke tempat duduk gue abis itu lobet lagi gue cas lagi begitu deh seterusnya sampe orang2 pada pulang kantor.

Sekarang gue lagi di kantor, nyuri waktu sebentar untuk ngeposting beberapa cerita seminggu ini. Sebenarnya sih dari kemarin pas pulang kantor mo langsung ngetik tapi gak sempet akhirnya hari ini disempatkan.

***

Kamis kemarin gue ijin di kantor dengan dalih ikut seminar dengan judul "science of stupid" di national geographic sekitaran rumah gue. Sekaligus mendaur ulang dos2 yang bisa dijadiin tempat kado. Seminar yang tidak seperti seminar dan keesokannya yakni kemarin untuk kali pertamanya gue nemenin direktris gue ke Mandiri sama BPJS di daerah Panakkukang. Ternyata gak masalah loh kalo pake sandal kodok2. Gue terkesan lebih mirip asistennya ketimbang anak magang di bit.

Ada banyak hal yang selalu gue hindari ketika berduaan dengan direktris di dalam mobil yaris merahnya. Seperti, gue tiba2 duduk di belakang dan dia nyupirin gue ataukah gue yang tiba2 memilih lagu di radionya sambil promote ke dia "mbak coba deh dengerin prambors, lagu2nya keren loh !". Tapi, lebih dari itu. Hal yang paling bikin gue deg degan ketika ditengah kesunyian tiba2 sang direktris bertanya "SEMINAR APAKO KEMARIN?"

*gubrak*

SEMINAR ? Aduh udah deh, itu hanyalah modus pengalihan untuk diijinkan sehari gak masuk kantor. Kalo gue Pinokio mungkin semakin gue jawab pertanyannya idung gue akan semakin panjang. 

Sorenya, gue disuruh beli 4 (empat) matre 6ribu. Dengan uang Rp30.000 yang dikasih otomatis gue bisa dapet 4 matre dengan kembalian Rp2rb. Tapi apakah yang lebih keren dari itu semua? buka tas dan dapatkan 1 (satu) matre 6ribu yang dulu dikasih Pitek waktu urus berkas cpns nya beberapa waktu yang lalu. Karena gue jenius muncullah ide ini kemarin : JUAL AJA TUH MATRE. Aha ! *lampu cina nyala di atas kepala*. 

Gue beli 3 matre di ariska langganan matre gue. Gue barterlah tuh matre dengan uang. Laku lagi untung lagi, Rp7rb nya gue pake beli pawa kacang waktu pulang sebagai bentuk rasa syukur lakunya matre selama menjomblo di tas. Sampe rumah nyokap cuma merespon "HMM KENAPA BEGITU BAUNYA KEK BANYAK SEKALI PENGAWET SAMA SODANYA".

*kunyah semakin pelan*

***

Lanjut ya ! Sabtu minggu lalu gue abis kontrol gigi, mule dari ganti kawat, scaling sampe karet yang tadinya gue addicted banget sama yang namanya warna abu2 sekarang malah minta ganti ke ungu pastel. Sempat malah waktu itu gue bersitegang sama dokternya gara2 dia bilang kalo gue itu "abu2 banget". Hueh.

Breket yang dari dulunya lepas pun dipasang lagi dengan bantuan si Isna. Sekitaran tiga hari melalui masa2 sulit ngilu di gigi akhirnya gue bisa makan seperti orang normal pada umumnya. Gue bisa mengunyah dan menelan. Gue bisa makan sepuas hati. Disaat itu juga pas makan indomi telur pake kacang sepulang kantor breket gue lepas lagi. Breket yang baru dipasang itu kini cuma bertahan 3 hari abis itu lepas lagi. Lagi dan lagi. Grrr. Rawan emang nih bagian kanan.

Pada dasarnya gue salah satu orang yang paling gak terlalu mikirin penampilan. Barang bawaan gue di tas paling yang simpel2 aja seperti sikat gigi. Gak tau yah tapi buat gue sikat gigi itu adalah senjata paling mutakhir setelah tusuk gigi di kantor gue abisin. Sudah hampir setaun tusuk gigi tidak pernah ada lagi di kantor. Soalnya kalo gue udah pake biasanya anak2 yang lain udah pada gak kebagian. Gue termasuk rakus dalam hal pemakaian tusuk gigi. Gimana ya, tusuk gigi itu andalan gue deh. Tusuk gigi itu kek superman aja buat gue. Soalnya kalo gue makan, gue suka gak jelas gitu. Apa2 masup mulut aja semua. Pas abis makan tau2 gigi udah blepotan penuh makanan aja. Huek. Durasi makan gue juga terbilang cepat karena gue malas bicara sambil makan. Takutnya pas bicara makanan gue berhamburan ke muka orang. 

Tapi bisa loh gue tiba2 enek makan telor. Iyalah, 3 hari makan telor berturut2 di rumah rasanya gak sehat. Itu sama halnya makan indomie 3 kali berturut2 selama sehari dan itu sama halnya upaya bunuh diri pake MSG. Hiii. Kesannya gue sangat tidak memerhatikan kesehatan. Harusnya gue lebih banyak makan ikan dan sayur. Sayangnya, kemarin itu menunya ayam kari dan mi goreng. Gue mutusin untuk makan nasi pake mi goreng aja plus minta sayur beningnya kak Mega di kantor. Kenyataan terkadang lebih menyedihkan ketimbang yang dibayangkan. 

Kemarin gue melakukan kegeblekan yang benar2 geblek. Ya, namaya juga kegeblekan. Jadi kemarin gue mule lagi merasakan atmosfere makan bareng di ruang makan bareng kak Mega dengan Rahmat sebagai bintang tamunya. Yo wess, kita makan dengan hidmat. Begitu indomi goreng anak2 yang lain masak, gue uda keburu selesai makan, minum lalu kumur2 sekuat tenaga.

Gue ke masjid, niatnya shalat sekaligus bersihin gigi gue yang gak keset. Gue duduk dalam masjid setelah mengatur papan pembatas antara tempat shalat untuk laki-laki dan perempuan. Air gelas gue habis, gue ambil lagi yang baru di masjid. Gue kumur2 lagi sekuat tenaga sambil mencongkel2 sisa makanan yang masih nyelip2. Oke, setelah selesai gue balik lagi ke kantor dengan enteng. Sambil curhat di lembaran2 kertas kecil lalu menggunting dan membuangnya, tibalah saatnya ac di kantor dibersihkan. Iya nih kelamaan gak dibersihin bau2 aneh kerap tercium dan gue menjadi sulit membedakan mana bau kaos kaki sama bau ketek. Sore menjelang ibu2 tupperware pun datang. Selang 10 menit gue pamit pulang duluan seperti biasa. Datang lambat, pulang paling cepat.

Sampe rumah, gue makan dulu abis itu mandi setelah mandi gue bercermin. Gue buka mulut dengan enteng dan yiaks terlihatlah seuntai (apa coba?) lembaran kangkung dari sayur bening yang tadi siang gue makan tepat di gigi atas bagian depan. 

APAAA ???

JADI DARITADI SEPULANG DARI MASJID ITU...

TIDAAAAAAAAAAAKKK !

Dalam situasi seperti ini hal yang harus gue inget adalah "siapakah orang2 yang telah gue ajak bicara dan tertawa hari ini?". The stupid kicks my ass again.


No comments:

Post a Comment