Friday, September 5, 2014

Bonceng Tiga : Don't Walk, Run !

Wiken kali ini gue awali dengan sebuah petualangan. Petualangan yang nyaris bikin gue lari terpontang panting gara2 hampir dikejar sama polisi. Kejadiaan naas ini terjadi di siang bolong pada hari Senin lalu. 

Alkisah, karena kesibukan yang tiada henti (padahal pulang rumah sisa makan dan nonton running man) maka hari Senin lalu gue memutuskan untuk menyelesaikan berkas mahasiswa baru yang gue urus di kampus. Karena kampus gue rada2 unik dan aneh akhirnya gedung kampus satu dan lima harus dilalui dengan ngebut2 pake motor saking jauhnya. 

Pas ketemu sama Tati, junior di kampus dia cuma bilang "kak Acik, Uci juga mo ikut". Oh Tuhaaan. Dalam situasi kek gini satu2nya pilihan terakhir yang muncul dikepala adalah bonceng tiga. I mean bonceng tiga dan gak pake helm. What "nekat" traveller is.

Setelah melaksanakan semua amanah, kita bertiga balik dan masih dalam posisi bonceng tiga. Tati di depan sebagai striker, Ucik di tengah sebagai midfilder dan gue sebagai bek seperti biasa. Kenapa? karena gue pake rok mo gak mau harus duduk "perempuan" sebagaimana kodratnya (ya iyalah). Prinsip dari bonceng tiga adalah "kalo ada polisi, langsung turun jalan kaki dan lanjut bonceng tiga setelah situasi kembali aman". Wehehe.

Perjalanan pun dilalui dengan sangat menyenangkan, sampe akhirnya ada segerombolan bapak2 tua yang duduk di pinggir jalan tereak

POLISI, POLISI !!!

Motor berhenti dan kita bertiga cengok, gue lompat turun dari motor.

Tati : Tidak ji itu kak Acik
Uci : Ayokmi kak, ndakji itu *muka meyakinkan*
Gue : *baru mo naek di motor*
Bapak Botak : PAK POLISI, INEH BONCENG TIGA

Pas gue balik ke belakang, eh bener ada polisi. Tuh polisi pake kacamata itam turun dari motornya. Ah sumprit. Satu hal yang bisa gue lakukan saat itu adalah pura2 nelpon dan mempercepat jalan (modus melarikan diri). Gue jalan kaki seperti tidak terjadi apa2, Tati dan Uci ngebut pake motor disaat gue hanya mendengar bapak2 itu tereak "WOI KENAPA LARIKO ?"

Mimpi apa gue semalam...

Di jalan selanjutnya, baru deh gue ketemu sama Uci. Trus jalan kaki lagi sampe lewat di bundaran Veteran. Gile aje loh si Tati nunggunya kejauhan, untung gue masih baek kalo kaga udah keburu gue jumroh tuh bapak2 botak. 

Pengalaman lain setaun lalu. Niatnya sih baek untuk anter Gres tes kesehatan. Namanya juga maba dan gue sebagai manager harus bersikap proaktif. Kita berangkat di sore hari pake motor, itupun dipinjem dari temennya Gres. Keknya gue emang ditakdirkan untuk menyelesaikan masalah dengan bonceng tiga. Gue pun berangkat bertiga dengan Gena, maba gue yang satunya lagi.

Gue yang tadinya kek lebih tau jalan di kota sendiri dari mereka malah tiba2 terlihat lebih gak tau apa2 dibanding pengetahuan peta dari Gena waktu itu. Gena duduk di depan, Gres di tengah dan gue lagi2 di belakang.

Gena : Kak, kita tauji jalan apa ini?
Gue : Tidak
Gres : Hehehe...
Gena : Melanggar jalanki ini kak

WHAT ???

Banyak jalan menuju kampus lima selaras dengan "banyak jalan menuju Roma". Lewat Veteran dan jalan terus ke Abd. Kadir bisa nyampe juga meski gak belok di Mappaoudang. Dalam sekejap mata, tau2 eh kita udah nyampe aja loh di kampus Abd.Kadir. OMG. Pantesan waktu itu cuma motornya kita yang jalannya berlawanan dengan kendaraan yang lain. Palingan kalo ke-gep melanggar, satu2nya cara yang mudah untuk dilakukan adalah lari. Huehuehue.

Beruntunglah karena waktu itu bukan Gres yang bawa motor. Berdua naek motor sama Gres aja nyawa gue udah ilang separoh gimana kalo pas lagi bonceng tiga, mungkin postingan ini pun gak sempat gue tulis lagi.

*sigh*

No comments:

Post a Comment