Wednesday, August 27, 2014

Beberapa Hari yang Mengejutkan

Baru saja update twitter dan pas buka temlen pertanyaan ini langsung keluar di kepala "kapan yah gue terakhir update?" huehehe saking sibuknya lupa deh. Sejak mengenal Runnning Man di LBS gue memang rada2 suka amnesia. Ah sudahlah, tapi emang loh Running Man mirip kek Heri Poter bisa menyihir siapa saja yang menontonnya. 

Well, hari2 gue penuh kejutan belakangan ini. Mule dari Sabtu kemarin kakak ipar gue si kak Zul udah balik lagi ke Kalimantan setelah dibekali oleh nyokap bejibun2 buras, ayam dan toppaklada. Rumah pun kembali ke rutinitas biasa. Dua hari pun dilewati oleh kakak gue si Asma untuk mandiri tanpa suaminya kalo lagi dinas di Gowa. Kalo kemarin masih bisa dianter pake mobil sekarang udah turun tahta ke motor. Jadi ceritanya dia nebeng gitu sama kak Darwis sampe tempat angkot, gitu loh. Disaat yang bersamaan gue dikejutkan oleh keinginan nyokap yang katanya bakal beli mobil dalam waktu dekat ini.

Nyokap : Kalo rental teruski mobil, lebih banyakji pengeluaranta ededeh 150rb satu hari
Gue : Iyek, mahalna
Nyokap : Mauka beli mobil untuk antar kakak mu kalo pergi dinas
Gue : Moki beli mobil apa mak?
Nyokap : Pete-pete

KIRAIN NYOKAP MO BELI MOBIL APA TERNYATA NYOKAP MO BELI MOBIL ANGKUTAN UMUM

*Gubrak*

Samalah ketika 2 minggu lalu di hari Sabtu gue dikejutkan oleh berita gembira yang datang dari kakak gue lewat si Isna dan nyokap (kabar yang terlewatkan untuk di update pada postingan sebelumnya).

Isna : Ndak nutaupi kah bilang calon anak na Ya'ma nanti laki2?
Gue : Tidak
Isna : Sudahmi tawwa USG, paski difoto itu anak na nakasi liat tongi monas na

Jadi bentar lagi ponakan sekaligus cucu pertama di keluarga kami adalah laki2. Hohoho. Kata2 yang ditekankan ketika si Isna dan nyokap nyeritain ini ke gue adalah "NAKASI LIAT TONGI KODONG MONAS NA". Mhuehehe.

Eniwei, hari Minggu lalu gue bersama nyokap menjelajahi Jl. Pengayoman dengan penuh keceriaan tentunya di atas bentor kebanggan sejuta ummat mengelilingi carefour, toserba, alaska dan terakhir candy. Selain hari libur kapan lagi gue punya waktu bersama nyokap dan bokap walau hanya sekedar cabutin rambut putih. Malamnya kita menghadiri kondangan tetangga rumah. Terlalu kenyang akan membuat mata lebih terasa berat yang pada akhirnya gue pun tertidur pulas sampe gak nyadar tidur jam berapa.

Keesokan harinya, giliran bokap yang gue temani ke tempat prakteknya dr. Linda Tanod untuk periksa. Soalnya 2-3 hari ini bokap kek flu dan demam. Pikir gue mungkin bokap terlalu kecapean. Jadwal ngajar padat dan istirahat yang kurang membuat imun menjadi goyah. Tapi setelah dikasi obat dan meminum sesuai anjuran dokter, bokap malah lebih sering ngantuk. Efek obat lebih terasa, buktinya bokap ketiduran sampe gak bangun jam 03.00 subuh seperti biasa. Ah feeling. Mungkin pengaruh pas kita daftar nomor di tempat prakteknya tuh dokter kita dapetnya urutan ke-15 yang itu loh pas nanya ke stafnya, katanya yang diperiksa baru nomor 4. Oh Tuhaaan. Jadilah kita menunggu 3 jam sampe pengambilan obat selesai.

Di hari yang sama, BIT pun terguncang. Senin pagi di kantor kejadian nyata ini terjadi sekitar jam 09.30 ketika tim OJK (otoritas jasa keuangan) memperkenalkan diri ke kak Lis. Disaat personel kita di kantor lagi gak lengkap, disaat anak2 yang lain baru beli makanan ringan pengganjal perut, disaat pak Iping entah diculik siapa dan disaat gue cuma bisa nahan sakit gigi yang baru saja kawatnya ditarik malamnya. Gue ternganga, kak Lis dengan sigap ngambil kecebong untuk lap meja dan si Ipek yang tiba2 berhenti ngunyah. Untunglah Adem Ayem belum buka. Andekan udah buka dan jadi tuh nasi goreng dibeli, habislah kita semua. Mungkin disaat makan pun kita akan jauh lebih terlihat seperti lagi main togel ketimbang makan bersama.

Dalam imajinasi gue, BI ato OJK tidak lebih dari seorang Hitler. Kejam, sarkastik lagi senang liat orang lain susah. Seperti yang beberapa bulan lalu diceritakan oleh anak2 yang lain tentang bagaimana susahnya kalo lagi diaudit. Suara sepatu, stempel bahkan bernafas pun mungkin gak boleh kedengaran. Persepsi itu tiba2 seperti terhapus dan terganti dengan kesan OJK GAK SESERAM YANG DIBAYANGKAN. 

Karena lebih dari satu orang mungkin ada baiknya kalo gue bilang "mereka". Mereka merupakan makhluk dari spesies manusia dengan kelamin yang berbeda. Mereka baik dan sopan. Setidaknya absen anak magang kek gue dan Ipek tidak terlalu banyak berpengaruh. It means gue bisa datang dan pulang sesuka hati. Tentunya gue pun bakal terhindar dari tatapan direktris Rabu minggu lalu yang pas gue telat datang dia yang berdiri depan komputernya melirik gue dengan lirikan "WOI ACIK, SINIKO KUBANTINGKO" itu tidak ada lagi. Gue seolah gampang sekali membaca raut muka orang, dan keknya gue lebih cocok jadi seorang psikolog daripada seorang chef. 

Yak, seperti inilah kehidupan. Kehidupan yang mengajarkan kita memahami bahwa semua orang baik meski tidak semuanya harus kita percaya.

Seperti muka gue yang gak bisa masuk di akalnya Ipek kalo gue lagi belajar bahasa Korea.
Gue : Ipek, ini bacanya HAHA *nunjukin kertas bertulis 하하*
Ipek : Curigaku deh, pasti ini ji di tahu toh?
Gue : ...

Btw, tuh gantungan sabun yang gue beli bareng nyokap di Alaska hari Minggu lalu udah terpasang loh. Om Ramli memang ahlinya. Sama kek pintu wc yang engselnya terlepas beberapa minggu lalu di kamar. Gak perlu waktu yang lama. Cukup beberapa menit pintunya dipelintir2 eh udah bagus lagi. Cuma sekarang tiap kali pintunya dibuka suaranya kek motor setengah jadi eek eek eek, gitu. Huhuhu.

At least, selamat ulang taun buat adek gue, Nur Isnayanti Burhanuddin,S.Kom. Gak berasa ya, adek gue udah pada tua semua. Semoga panjang umur, sehat dan bahagia selalu. Aamiin. 

Note : om Sudirman dan istrinya bakal balik ke Jakarta Jum'at ini, dua hari ke rumah sama sekali gue belum pernah ketemu. Semoga pelayanan di rumah sama memuaskannya ketika gue ke rumahnya waktu ikut JICMI Desember taon lalu.

Enjoy ur midweek buddy ^^

No comments:

Post a Comment