Sunday, February 2, 2014

AC Adapter itu...

Akhir-akhir ini gue gak begitu punya waktu tidur yang memadai. Udah prestasilah kalo bisa dapet tidur siang 3 jam di rumah soale di kantor mah gue gak berani, kawatir baru nyari tidur gue udah dilempar buku sama atasan ato paling gak muka gue dijadiin trending topic di kantor. Bukan karena tampang gue gak enak dipandang, cuma kawatir aja orang2 malah gak bisa bedain gue ama teroris.

For more info gue pernah dikira teroris loh waktu masih kuliah dulu biasa muka masih culun2nya, bawa ransel biru dengan kacamata yang sesekali kedodoran hampir melewati hidung pas mo masuk kampus si satpamnya dengan enteng bilang "WEH, SAPA TAU ADA BOM DI DALAM TAS NU" asli malas banget. Pantasan tiap kali masuk mal satpamnya suka liatin dengan tampang sinis gituh.


Tubuh gue emang udah ngasih sign buat banyak2 istirahat karena kurang tidur pun bisa loh gue tiba2 jadi ingusan. Masalahnya adalah terkadang baru aja mau tidur eh bangun lagi gara2 laper. Pas udah makan mo tidur terbangun lagi gara2 mo pipis akhirnya gue milih untuk nonton seharian ini sambil bantuin nyokap di rumah dan tumben hari minggu di rumah gue mandi pagi loh, biasanya sih nggak.


Kadang malah sebaliknya pas mo berangkat kampus gue milih untuk gak mandi biar gak telat dan memilih mandi pas pulang ke rumah aja. Hidup itu seharusnya menyenangkan, tapi kok gue keknya mule aneh2 gitu yak seaneh kejadian kemarin.


Semuanya berawal dari waktu berangkat dari rumah menuju kantor kesayangan di kampus. Seperti biasa, pamitan sama bokap nyokap dan jogging di jalan lalu make tuh kaos kaki di atas angkot. Iya sih sampe diliat2in sama penumpang yang lain.


Sampe di kantor, perasaan udah mule gak enak sampe sore pun si Pitek gak nongol2. Menurut kabar sih dia sakit. Buat Pitek cepat sembuh yoh, sepi noh bit tanpa luh. Gak ada yang bisa bantu abisin pisang goreng kek kemarin.


Back to the topic, gue pun pulang itupun nebeng sama teman naek bentor a.k.a. becak motor sampe tengah jalan antara buakana dan ujung pengayoman.


Ira   : Mauja mutar disana kak acik

Gue : Oh iyo pale ira ikutma kan tinggal nyebrang
Ira   : Deng,turunmi satu orang deng disini
Gue : Oke ira,disinimi
Ira   : Owh iyek kak,makasih banyak pale nah kak
Gue : Ira,terbalik harusnya saya yang bilang terimakasih
Ira   : Owh iyo dik heheh
Gue : ...

Saat itu memilih jalan kaki sambil dengar radio lewat headset hape adalah sesuatu yang cukup mengasikkan. Jauh lebih rileks ketimbang 2 hari yang lalu pas dapet hujan keras disono, sempat lari2 juga waktu itu sambil make jurus chidori mencari tempat berteduh. Bukan cuma tempat berteduh yang gue dapet tapi juga deretan gigi dari tukang bentor dengan suara tertawa yang membahana. Hu uh.


Baru juga mau nyampe di k-circle udah dapet sms dari kakak sendiri disuruh kontrol kesehatan gigi dan mulut di Trilana farma, akhirnya gue balik arah tapi nyangkut di pelataran indomaret. Ada kali setengah jam nunggu, akhirnya mutusin buat beli es krim feast coklat dan menikmatinya dengan penuh penghayatan sampe akhirnya ada suara dari seorang cewek dari belakang manggil "kak aciiik" pas balik terlihatlah kakak salah satu teman di kantor dengan senyum lebar melambaikan tangan.


Dalam ati "itukan kakaknya si Atik"

"Haaaaaiii"

Setelah bercengkerama sedikit tentang mutasi, referensi serta seabrek urusan kantor akhirnya dia pun pamit pulang. Tidak lama kemudian terlihatlah satu angkot yang menghampiri dimana salah satu penumpangnya itu adalah kakak gue si A'ma dari balik pintu angkot dia nanya "WOI APA NUBIKIN DISITU?" dalam ati "HAYAH, MAKAN ES KRIM ATUH MASA PERBAIKI GENTENG".


Pas nyampe Trilana farma, gigi gue pun langsung dijamah. Sebelum asisten dokternya datang sempat juga nebeng shalat maghrib dan ambil wudhu lewat wastafel. Jarak ruang cabut gigi sama water closetnya agak jauhan sih ketimbang wastafel yang ada di ruang cabut gigi (ya iyalah).


Pemeriksaan gigi selesai dan berakhir di apotek lantai dasar, disuruh beli molacort 0,75 dan irgapan 200. Pas sesi transaksi obat itu :


Gue : Berapa totalnya?

Apoteker berjilbab : Rp15.500,-
Gue : Apah?
Apoteker berkalung : *mule terlihat aneh*
Gue : Ehehe tunggu dulu dik naek ka dulu minta uang
Apoteker berjilbab + berkalung : *bisik2 tetangga*

Asli malu abis. Jawabnya sih biasa masalahnya yang barambang banget. Uang yang dikasih ke gue tadi cuma Rp10.000,- ditambah sama sisa uang beli es krim tadi pun gak cukup cuma Rp13.500,-. Akhirnya gue naik minta uang sama si A'ma.


Sampe ruang cabut gigi di lt.2 :


Gue : Weh kurangi uang yang nukasika, Rp5.000,- pi

A'ma : Kurangikah?
Gue : Iyo, deh malu ta mi gang
A'ma + asistennya : HUAHAHAHAHA 

Terdengarlah suara tertawa itu sampe dekat tangga. Huhuhu.

Setelah membayar obatnya gue pulang. Melewati jalan kompas di Mal Panakkukang, gue pun sampe rumah. Mandi dan ganti baju lalu pake minyak kayu putih pokoknya udah seger bangetlah sisa bedak bayi nya aja yang belum kepake. Waktu lagi nonton bareng si Isna, dia mule tertawa dan bilang 


APA NUBIKING KAU DEKATNYA BAU MANGGA?


Ternyata berdiri depan indomaret itu kek berasa lagi liat orang putih kejatuhan pup cicak. Terlihat nyata abis gituh.


Seperti biasa abis shalat isya, hal yang gue sering lakuin adalah onlen. Baca twitan terbaru atau sekedar liat info terbaru yang masuk lewat email. Semua masih asik2 aja sampe akhirnya laptop gue tiba2 lobet. Otak pun tumben cepat merespon kalo laptop seharian ini memang belum dicas seharian.


Gue ambil casnya gue colok lalu naik di atas ranjang dan mendarat sempurna tepat dihadapan laptop.1-3 menit laptop mule ngasih signal kalo dia butuh dicas lagi. Oke, casnya udah gue colok tapi laptopnya masih rewel.


Mungkin ada yang salah dengan kesehatannya. Gue periksa lagi. Semuanya aman sentosa. Batrenya aja yang gak respon. Gue coba ulur kabel casnya sampe lantai dan terlihatlah ac adapternya gak tersambung di colokan panjang yang tersambung langsung ke listrik.


*gedubrak*

NB : Malam ini gak jadi bikin kue bolu bareng nyokap, semua personil di rumah kecapean. Saatnya istirahat biar besok siap kerja lagi. Besok ada casting dan tes wawancara nih di fajar tv  jam 9.00 pagi. Semoga keterima jadi part time video journalistnya. Do'ain yah. See u later :)

No comments:

Post a Comment