Sunday, February 16, 2014

Dari Ayam Penyet Sampe Ikan Bakar

Balik lagi bersama Nur Asriyanti Burhanuddin disini. Baru saja gue dapat 3 bungkus "D'LAYER CAKE" dari nyokap, katanya sih dikasih sama siswanya bokap yang tadi minjam hp buat nelpon dan malam ini kita pesta makan ikan bakar. Langsung kalap hampir abisin satu setengah ekor ditambah beberapa mangkok nasi. Hehe. Makasih mom buat semuanya :)

Kalo weekend seperti ini kebanyakan ibu dan anak memilih jalan2 ke mal tapi sore ini gue sama nyokap memilih untuk mengambil arah yang sedikit berlawanan dengan tema "shopping : mencari ikan di pasar tidung". Saking hebohnya liat ikan yang begitu banyak ikannya ada yang sampe nyium kaki gue. Jatoh aja gitu loh. Langsung teringat kutipan kalimat bijak "miracle itu ada dikala kita mampu keluar dari comfort zone". Iya tauk, rada2 gak nyambung emang.


Btw, seminggu ini gue cukup mengalami hal2 yang lumayan luar biasa yang menurut gue sendiri berada di luar kewajaran.

Nah ketidakwajaran itu dimule di hari Senin yang lalu, pas pulang dari pegadaian tiba2 gue berhasil dengan suksesnya masupin permen tamarin bulat2 masuk tenggorokan TANPA SENGAJA. Dicatet ya TANPA SENGAJA.

Padahal gue gak ngelakuin hal2 aneh sebelumnya seperti keluarin pantat lewat jendela angkot selain kepala agak pusing gara2 kurang tidur sampe bilang ke nyokap "MAMAK KUTELANKI ITU GULA GULA SATU BIJI" yang dilanjutkan dengan "HOEEEEKKK... GRHHH... MAMAAAKK...". Huhuhu nyokap dengan sosok keibuannya dengan enteng cuma bilang "NDAK APA2 JI SAYA JUGA DULU BEGITU NA HANCURJI". Nyokap gue emang the best.

Satu hal yang gue sadari hari itu adalah masukin tamarin dalam mulut trus tiba2 ketelan tanpa sengaja gituh sangat beda jika kita mencoba masukin kelereng dalam mulut kemudian mencoba menelannya. Percaya atau nggak, tuh benda yang bernama "kelereng" bakal naik lagi dan lompat keluar dari mulut. Kenapa? karena organ pencernaan mendeteksi bahwa kelereng itu merupakan benda asing yang kalo diibarat2kan bisa menyerupai makhluk yang disebut zombie atau alien. Mhuehehe.

Sabtu kemarin gue dapet izin sehari dari kantor untuk mengikuti pertemuan di ayam penyet perintis acaranya anak2 MHTI. Kek ajang diskusi gituh sih temanya "intelectual bicara kebangkitan umat". Menjadi suatu kebanggaan buat nyokap, gue pernah ada dan ikut di focus group discussion bersama orang2 yang bisa gue sebut orang2 berintelek dari universitas yang berbeda2.

Parahnya jadwalnya pkl 08.00-12.00 gue berangkat dari rumah pkl 09.00 lewat. Nyampe depan m-tos 10.03-an sampe ayam penyet ria udah sekitaran 10.15-an. Hebat.
Satu yang gue inget pas nyamperin Syifa yang uda lama nunggu dekat tiang listrik samping rumah makan itu, dia cuma ngomong ke gue

"KAK ACIIIK LUMUTANMA DISINI"

Gue tahu syifa gak bohong karena dari mukanya terlihat bedaknya memang uda luntur mhuehehe kirain dia mo bilang "KAK ACIK HAMPIRMA NAEK DI TIANG LISTRIK KIBARKAN BENDERA MERAH PUTIH, TEREAK, TERUS LOMPAT INDAH TURUN DI JALAN"

Meski telat nyampe sono dan lupa minta maaf karena datang 1,5 jam sebelum semua orang pada bubar, gue cukup puas sama pelayanannya yang setidaknya bikin gue ternganga2. Terimakasih MHTI.

Satu hal yang gue gak setuju pas mc nya ngomong :

BIASANYA ITU YANG PAKE KACAMATA IDENTIK SAMA YANG NAMANYA CERDAS

Gue langsung nelan tuh lalapan bulet2, ya kagaklah. Terimakasih kalo gue menjadi salah satunya, tapi jujur yeh gue pake kacamata karena emang mata gue minus lagian gue make kacamata bukan karena rajin baca buku. Anda salah besar sodara. Latar belakang gue pake kacamata itu gara2 keseringan nangkring depan komputer maen ps plus baca komik. Ok. Thank you.

Pas mo pulang dari lokasi acara gue disalamin dicipika cipiki sama salah seorang cewek berhijab syar'i setau gue sih namanya Sukma. Sekilas gue tau dia itu anak sospol Unhas. Sampe rumah gue cerita sama nyokap :

Gue : Mamak, sukanya tong kuliat itu sukma kalo ada acara2nya HTI. aktifki tawwa
Nyokap : Sukma, yang cantik? kecil2 orangnya?
Gue : Iyek
Nyokap : IIH NA SUKMAWATI SUKARDI ITU YANG NYIAR BIASA SAMA UST.BARLIANTA DI VENUS KALO SUBUH

Jiahahaha jadi yang dari tadi waktu diskusi forum lamaaaaa amat bicara itu SUKMAWATI SUKARDI? baru ngeh sekarang. Kebiasaan dengar headset membuatmu sulit mengenali suara penyiar radio ketika bertemu di alam nyata.

Well, seperti yang kita ketahui bersama bahwa sekarang2 ini gue merasa fakir sekali dalam hal managing waktu. Banyak yang ingin gue selesaikan dengan waktu yang terbatas. Apalagi idup gue seminggu terakhir ini mule mendapat titik terang menuju hidup sehat dan disiplin. Gue bertekad untuk tidak makan indomie dan telur hingga awal bulan depan. Tekad untuk gak telat pun udah gue pecahin sampe2 gue strike di 3 hari di awal minggu ini berturut2. Seharusnya gue dapet award nih sebagai karyawan teladan dari mbak Yanti, direktris di kantor.

Gara2 kesibukan seperti ini kadang gue harus berangkat pkl 07.15 pagi dan nyampe rumah pkl 18.00. Terkadang untuk kumpul bareng bokap nyokap dan sodara2 pun menjadi sesuatu yang amat sulit. Tapi jum'at kemarin gue sempat loh mendapatkan moment kumpul2 itu.

Di rumah, tempat sharing paling yahud bukan di meja makan tapi di kamar nyokap. Disana banyak hal yang bisa didiskusikan mule dari yang sepele hingga yang membutuhkan analisa pemikiran yang membutuhkan konsentrasi tingkat tinggi seperti kenapa adek gue yang bernama Adi harus di-make over sampe si Fitrah yang cerita kalo sekarang bulu idungnya tambah panjang ato si Isna yang cerita :

Isna : Ih tidak nu dengarki kah tadi malam kek ada yang naek sepeda jam2 dua?
Fitrah : Iyoh saya juga nah kudengarki
Nyokap : Eh kenapa ini na...
Fitrah : Baru toh... baru toh... ada lagi... keraski suaranya memang mak...

Hadeuh terlalu ekstrem kalo topiknya udah ngomong dan panjang lebar terus nyerempet2 ke hal2 yang gaib. Sebagai kakak, biasanya gue langsung pengen nimpuk adek2 gue pake henpon dan kalo situasinya sdh mencekam kek gituh biasanya gue sanggup loh nahan pipis sampe keesokan harinya.

Kabar bokap alhamdulillah baik. Masih sibuk ngajar juga, disela2 ngajar gue sempat ngobrol2 tadi pagi :

Bokap : Begitu memangji itu dia kasian.edeyetki orangnya
Gue : Edeyet? edeyet apa bapak?
Bokap : Edeyet... kek bodoh begitu,jadi kadang biar diajari sebentar lainji lagi nakerja
Gue : Oooh IDIOT
Bokap : Yah itumi
Gue : ...

Bokap memang suka kek gitu pernah sekali gue sama bokap ngejengukin salah satu staf di sekolah yang sakit

Gue : Sakit apai bapak?
Bokap : Ah? oh sakit deiri
Gue : Deiri?
Bokap : Iyo, deiri
Gue : DIARE kapang bapak

Bokap2, kalo istilah2 bokap emang gak terlalu jago tapi pas ngomong matematika buat gue bokap suhunya, bokap masternya. Gue aja pelajaran SD keok. Gue bangga punya bokap kek beliau dan nyokap yang meskipun suka bawel tapi sebenarnya kasih sayangnya jauh lebih dari yang gue tahu.

Postingannya cukup sekian dulu yeh, disini udah jam 23.00 saatnya istirahat biar besok bangunnya bisa seger dan semangat lagi masuk kantor.

No comments:

Post a Comment