Friday, February 21, 2014

Kantor Bersih + Durian Runtuh = Rejeki Nomplok

Okeh langsung aja yah :)

Baru saja adek gue si Isna pulang dari apotek Trilana bareng sama kakak gue yang baru pulang dari Tonrorita tadi pagi. Isna pun dengan bangganya membawa pulang sebiji gigi yang udah dicabut. Satu hal yang gue sesali ketika liat adek gue itu memamer giginya dengan utuh adalah KENAPA KETUJUH GIGI YANG DULU DICABUT GAK GUE FOTO DAN GUE SIMPAAAAAAAAAAAAAAAANNNNN


KENAPA??? KENAPA GIGI GUEEE HARUS MENGALAMI KEJADIAN EKSTRIM ITUUU


Terbersitlah di pikiran gue satu hal yang kira2 bisa mewakili kekecewaan gue itu yakni memberikan kakak gue tendangan shaolin. Kakak gue lah yang telah mencabut ketujuh gigi gue itu dan setiap kali sudah dicabut 


Gue : MOKA FOTO GIGIKU DEH

Kakak gue : Edd moko lagi aplotki di twitterkah?
Gue : *ngangguk semangat*
Kakak gue : JAMMAKO
Gue : *nahan sakit gigi*

Trus dibuang aja loh ditempat sampah. Huhuhu.


SEKARANG GUE RASANYA INGIN NANGISSSS KALO INGET2 KEJADIAN ITU


Belum bisa move on gueeeeeee nya. Huhuhu hiks hiks. Alternatif lain biar gak keinget sama gigi gue yang entah kemana sekarang itu adalah menculik gigi adek gue itu dan membuangnya ke genteng.


Ngemeng2 soal gigi, tadi pagi di kantor gue bareng anak2 yang lain (Pitek dan Ipek) melakukan diskusi kecil2an mengenai dunia ortodonti. Bener gak sih? yah, pokoknya gitu deh.


Menurut gue kalo orang mo masang kawat gigi pasti bakalan ada giginya yang dicabut terlebih dahulu. Kata orang2 sih gigi dewasa itu ada setidaknya 32 biji. Dengan pendistribusian 16 atas dan 16 bawah, untuk membuktikan gue udah dewasa apa kagak gue pun mengambil cermin kecil di atas meja lalu menghitungnya. Nah pas tadi gue itung2 eh kok gigi atas jumlahnya cuma 12 yak nah kalo yang udah dicabut jumlahnya 2 biji berartiiiiiiiiiiiiiiiii hmmm 2 gigi lainnya kemana?????


Heran gue


Pas nyampe rumah gue pun bertanya pada kakak gue


KENAPA GIGI ATASKU SISA 12 ? PADAHAL YANG DICABUT BAGIAN ATAS KAN BARU 2 BIJI


Kakak gue sambil makan cuma bilang 


HMMM IYOKAH??? NDAK KUHITUNGNGI JUGA


*pantulin pala*


And the other topic...


Bokap udah ngajar dan uda gue bikinin susu Anlene juga


Sekarang gue dipusingkan lagi sama mata nyokap yang suka dikasi Visine. Uda gue coba untuk ngasih Anion tapi nyokap gak mau. Jadinya gue tambah pusing. Nah, kepusingan itu gue coba lampiaskan dengan makan indomie kaldu plus telur satu biji. Gue sempat mikir juga "YAH GUE DIET PANTANGAN PREMATUR LAGI KALO GINI". Maksud lo cik? yah maksud gue itu, yah makan indomie dan telur yang seharusnya jatuh di awal bulan Maret malah dilaksanainnya sekarang. Gitu loh.


Padahal kemarin malam gue sama nyokap dan Isna masih sempet nyolong waktu makan mie goreng. Seperti yang kita ketahui tiap kali makan kadang gue suka tidak terkontrol. Apalagi kalo uda ngumpul2. Sebungkus sih tapi abis juga loh dimakan bertiga.


Well, dua hari yang lalu adalah hari bersih2 di kantor. Kita sebut saja RABU BERSIH. Itu mungkin untuk kali pertama. Awalnya semua masih berjalan dengan biasa2 saja, sampe akhirnya tuh meja udah kek hutan mangrove. Gue aja kalo nyampe kantor kadang gak bisa ngebedain lagi mana meja tulis sama tempat kos kaki. Soalnya ada satu temen kantor gue yang keknya doyan banget naroh kos kaki di atas meja. Hiks. Hiks.


Saking numpuknya tuh barang2, pas mindain satu per satu bermunculanlah satu benda item2 kecil gak jelas gituh bertebaran di sela2 tumpukan arsip. Agak2 berbau busuk yang sampe akhirnya si Ipek berkata penuh kejijaian tingkat dewa :


TAI TIKUS ITUHHH 


Huwaaa bukan sulap bukan sihir tikus di kantor emang selain menyebalkan juga suka bertingkah. Pernah sekali malah, si tikus hampir abisin tuh kertas2 arsip yang ada di kantor sampe direktris sama anak2 yang lain triak2 naek kursi. Parah tuh cucurut. Kadang gue mikir mungkin nih tikus mo ngajak berantem kali yak gara2 temen2nya dipake untuk praktikum di Farmasi. Mhuehehe.


Kalo samping rumah gue sesekali gotong royong membersihkan got, gue di kantor sekali setaun membersihkan meja tulis.


Perlu dicatet kalo bukan cuma meja tulis yang dibersiin tapi juga nyuci bunga2 bareng anak2 yang laen sebut saja Ipek dan Pitek. Pas bunga2nya itu dicuci terlihatlah debu yg uda menjelma kek daki. Kudu dikerok pake sikat dulu baru lepas, jiaaah.


Habis bersih2 terbitlah lapar (ketularan kata bijak habis gelap terbitlah terang). Trus2 pas mo makan terdengarlah teriakan dari meja cs (bc: customer service) 

CETAAAAARRR PI AMBIL DURIAAAN


NB : Perlu diketahui bersama kalo selama training di kantor nama si Pitek berubah jadi Cetar saking terobsesinya sama Syahrini. Sesuatu.


Lanjut, datanglah Pitek dan Ipek yang menggotong satu dos berisi durian. Gue yang dulu anti sama yang namanya durian langsung kalap. Gue yang biasanya makan dengan kalem sesendok demi sesendok. Sesuap demi sesuap. Tiba2 gue berubah menjadi seperti orang yang bangun pagi 05.45 dan harus apel pkl 06.00 pagi. Gile minum aja hampir kagak.


Gue yang abis makan nasi dikombinasi sama ikan kering pake siraman cabe rawit dan jeruk purut hasil barteran menu antara telur rebus dan ikan kering akhirnya ikut2an makan durian sama Ipek dan Pitek.


Gue : Yah coba deh coba

Pitek : Ayooooo
Ipek : Saya jugaaa
Pak Arifin : Ini keknya manis
Gue : *comot satu*
Ipek + pitek : *masing2 nyomot*

Wuah kaco deh sampe2


Pitek : Ini punyaku

Gue : Iyo disiniki deh *jongkok*
Kak Lis : HUAHAHAHAHA
Kak Mega : *masih makan nasi + ikan kering*
Kak Lis : HUEHAHAHA WEH BARUSANKA LIATKI ACIK IKUT2 JUGA MAKAN SAMPE JONGKOK2 BEGITU HAHAHAHAHA
Gue : ...

Seakan2 gue gak pernah ngelakuin satu kesalahan. Ibarat bayi nih gue masih suci tapi pas liat gue makannya udah parah gue seakan2 terlihat seperti orang yang baru nyimeng. Tersematlah titel "kardoba" sejajar dengan julukan yang diberi ke Pitek. Hiks. Tapi serius enak banget loh duriannya. Bikin gue nutup mata. Katanya sih dari Sinjai. Walopun dari sekitar 5-6 buah cuma 2 yang manis.


Pas abis makan durian yang entah berapa banyak akhirnya


Gue : Minum ma deh *minum di tempat durian*

Pak Arifin : Supaya ndak mabokko gigit2 ki juga tengahnya
Gue : Oh begitu kah pak, kukira diminum dari tempatnyaji saja
Pak Arifin : Diminum juga, digigit juga

Akhirnya gue yang kek baru merdeka makan durian pun mengikuti instruksi dari pak Arifin yang sudah cukup pengalaman masalah masak memasak dan dunia perbuahan. Pas kembali ke tempat duduk semula dan mengelus2 perut saking kenyangnya gue pun berkata dengan lirih pada Ipek dan Pitek :

WEH NDAK SAKITJI KEPALAMU KO RASA? KEKNYA SEBENTAR LAGI MABOKMA


Nampaknya anak2 yang lain sih enjoy2 aja. Di keheningan itu kak Anti nanya dari seberang ruang teller.

JADI KO GIGIT2 LAGI TADI TEMPAT MINUMMU DI KULIT DURIAN ACIK?


Gue : Iyek kak *ngangguk pelan*

Kak Anti : TIDAKJI DEK CUKUP DIMINUM DI TEMPATNYA SAJA
Gue : Hah?
Kak Lis : NA PA'DONGO'2 KO BODO' ITU PAK IPING HEHEHE
Gue : ...

Nasib memang gak lari kemana. Rejeki pun tak dapat ditolak. Setiap ada yang masuk kantor pasti tutup idung. Si Fahrul pun datang...


Mbak Yanti : Pergiko Pahrul makan durian di dalam

Fahrul : Bah, iyek bu
Ipek : Kalo tdk mauko bilang mako fahrul
Mbak Yanti : Masih adaji itu nasimpankanko itu anak 3 tapi yang jeleknya
Fahrul : Ndak terlalu sukaka sama durian bu
Pitek : Iyo fahrul tidak maujeko? ayo pek
Ipek : AYOOOKK

Ya ampuuuuuuuuuuuuuuuun bentar kalo gue ikut lagi pulang kantor nanti gue bakal pake jurus mabok seperti di kungfu shaolin kalo kek begini.


Kemarin pagi pas nyampe kantor, bau duriannya masih terasa.


Kabar bagusnya kalo lima hari ini absen gue di kantor itam semua. HOREEE. Biasanya daftar hadir gue merah semua nyaris sebulan loh itu.


Itupun rasa2nya pengen gue abadiin. Besok deh gue coba foto dan rencananya sih bakal gue upload di twitter. Heheh.


Gara2 itu mungkin tadi gue ditraktir sama anak2 di kantor untuk makan di rumah makan Ati Raja Pengayoman tadi sore. Alhasil gue pulang dalam keadaan yang alhamdulillah kenyang. Saking kenyangnya, sampe rumah adek gue menawarkan mie goreng. Karena kekenyangan gue lepehin aja keluar.


NB : Thanks yah buat mbak Yanti yang uda ngasih tebengan pake yaris merahnya sampe depan Jl. Kanfer dan makasih juga buat kak Lis yang udah ngasih Q-tela nya meskipun di estafet dulu dari Pitek. Huhuhu.


Segitu dulu cerita2nya, gue bakal lebih rajin nulis lagi. Kenapa? karena untuk nulis itu gampang namun untuk mencapai kata "kreatif" itu perlu proses :)


No comments:

Post a Comment