Sunday, May 4, 2014

Antara Parabola, Kacamata dan Sikat Gigi

Yiaks, akhirnya cukup sebulan lebih kesehatan gigi dan mulut gue gak dikontrol. Gimana bisa coba. Tiap kali gue mo kontrol, kakak gue cuma bilang "NANTI PI DEH" giliran dia yang mo ngontrol, gue balas juga bilang "NANTIPI DEH". Akhirnya pas gue minta dikontrol dia malah bilang "EDD MALAM MI SEKALI BESOK PI". Begitu terus sampe UN kelar. Akhirnya gue mutusin untuk dibangunin pas orang2 shalat subuh. Biar cepet. Tujuannya sih satu, biar abis shalat subuh bisa langsung dikontrol. Gitu. 

Tapi pernah beberapa minggu yang lalu kakak gue baru turun dari kamarnya pas gue mo berangkat kantor. Sambil menggotong alat2nya turun ke bawah dengan enteng dia bilang "WEH CEPA' MAKO, SINI KUPERIKSAKO !!!" ya ampuuun udah hampir pukul 7.30 gituh. Lambat dikit aja, absen di kantor bisa merah lagiAkhirnya gue pun gak jadi2 periksa gigi, behel pun udah bikin gusi gue sariawan. Apalagi cincin penyangga geraham sebelah kanan gue udah terlepas waktu makan kopiko dengan suka cita hari Senin lalu di kantor. Sudah gak layak dipake lagi kawatnya. Nasib punya kakak dokter gigi, gak selamanya menyenangkan. Kenapa? karena terkadang sodara sendiri bisa menyebalkan.

Pas pulang kantor kemarin gue baru sadar itupun dikasi tau sama nyokap kalo kakak gue uda hamil. Katanya positif tespeknya udah dua minggu. Baguslah, jadi bentar lagi gue bakal punya ponakan kandung. Ketika itu terjadi, maka kata "gak menyenangkan" terganti juga jadi "sangat menyenangkan". Bukan cuma itu karena bentar lagi bokap sama nyokap bakal jadi kakek dan nenek untuk cucu pertama di keluarga kami. #Terharuku. 

***
Back to our main topics. 

Akhir2 ini gue jadi keranjingan untuk denger radio (itukan dari dulu) tapi semenjak idup gue didampingi sama samsung camp duos kebiasaan yang tadinya cuma dengar radio sekarang sedikit2 berubah menjadi "dengar radio-dapet lagu bagus-langsung rekam". Semalam gue dengar lagu Jepang di radio pas cabutin rambut putihnya nyokap. Baru masuk intronya, langsung deh teringat pas gue masih idup di jaman purba dulu. Keren.

Dan ternyata mood seseorang bisa bagus ato tidak tergantung dari lagu apa yang dia dengar. Kek gue tadi pagi, memule acara bersih2 dengan penuh khidmat kebijaksanaan dalam permusyawaratan dan perwakilan. Mule dari mencuci pakean, sepatu dan menjemurnya di balkon. Hal yang menyenangkan pas matahari lagi terik2nya sambil dengerin lagu Jepang jadilah gue serasa di negeri sakura. Memandangi cucian yang baru dijemur sambil natap langit biru yang keindahannya sangat nyata. Muka gue broh, muka gue ituuu kek mukanya anak2 RAN waktu nyanyi "selamat pagi". Cocok deh bikin video klip, entar gue kasih nama "Menjemur di Balkon".#Uhuk 

Setelah mencuci, siapin sarapan untuk bokap nyokap, nyuci piring tibalah kita pada acara bersih2 lemari buku. Ternyata buku dan lemarinya kalo jarang dibersihinnya, tampakannya bisa kek berpuluh2 taun lamanya. Abis lap2 buku dan lemari. Gue sama nyokap jadi chef sejam. Kita berdua masak urap tanpa kelapa. Kelapanya gak ada. Tapi pas jadi, enak loh. Cara bikinnya juga mudah karena pake TCA yang sodaraan sama happy call itu.

Program selanjutnya beralih pada keinginan gue untuk cek minus mata di optik international di Perintis Kemerdekaan. Sekalian ganti lensa dan gagang kacamata. Akhirnya gue melangkahkan kaki keluar rumah bareng Adi adek gue yang juga disuruh sama bokap nyokap untuk nyari indovision ato matriks (masih ada ya?). Iya nih, tipi di rumah mule ngajak ribut padahal antene dalemnya udah digeser kiri geser kanan eh tetep aja tampilannya gerimis2 mengundang. Mengundang untuk ditabokin. Huhuhu.

Dengan modal jalan kaki, kita berdua keliling2. Nyampe alfa spg nya belum datang. Karena waktu bukan uang kita berdua beralih ke carefour lalu ke hypermart. Bukannya dapet parabola malah kita kek guru yang baru bertemu sama siswanya. Untung gue gak memperpanjang cerita dengan nanya :

Gue : Kamu masih sekolah ya?
Dia : Kok tau ?
Gue : Aku kan guru kamu naaakk
Dia : Oh Ibuuuuu

Terus kami berdua berangkulan. Whuehehe. 

Ok lanjut. Gue sama Adi pun sempet nyari di lotte mart lante 2. Ah sumprit gak ada juga parabolanya disana. Alhasil kita berdua pisah di penitipan barang. Bukan, bukan karena gue nitip adek gue di penitipan barang tapi karena gue harus melanjutkan visi misi idup gue selanjutnya yakni nunggu angkot trus ke perintis. Terakhir gue kesana 2 taun yang lalu. Kalo masih kesasar akan sangat keterlaluan.

Sampe optik internasional, gue dikejutkan oleh hasil cek minus gue yang silindernya tiba2 ilang. Huahaha. Magic. Setau gue 2 taun yang lalu mbak2nya disana bilang "SILINDERNYA 0,25 DAN 0,75. SILINDER ITU TIDAK BISA ILANG DENGAN SENDIRINYA". Gak kalah mengejutkan pas mas2 nya disana ngomong "MINUS YANG KANAN 2, YANG KIRI 1,5". Huahaha. Minus gue yang 2 taun lalu diperiksa mencapai minus 3 akhirnya berkurang. Can u imagine that? Magic pemirsah (makan opo toh cik?).

Setelah gue hampir mencret liat harga penggantian lensa pake kaca yang lebih sejuta, akhirnya gue urungkan niatan itu. Kacamata yang sekarang masih bisa dipake walopun sejujurnya uda mule karatan dan penglihatan mule rada2 kabur yang mengakibatkan gue kalo jalan pengennya nabrak kendaraan mulu. Lebih sejuta pun sebenarnya bisa gue bayar, cuma gue lagi berhemat aja (lho?). Kebayang aja gitu kalo gue pake gagang yang gedenya segede tutup gelas, bisa mirip beti lapea gue.

Sejak make kacamata taun 2004, gue sudah jatuh cinta pake lensa kaca. Jadi kalo diganti pake lensa plastik gue suka ngerasa aneh aja mungkin karena gak terbiasa kali yak. Satu pertanyaan mas2nya yang gue inget setelah gue bilang "pernahka mas pake lensa plastik tapi deh pusing kepalaku kek moka muntah" terus mas2nya kurang lebih bilang kek gini :

"MAAF MBAK, APAKAH SEBELUMNYA KEPALANYA PERNAH TERBENTUR?"

Gubrak. #LangsungPindahLangganan

Benar yang dibilang nyokap ke gue tadi  "HARUSKO JUGA IKUT PERKEMBANGAN ZAMAN !!!"

Nyokap gue emang gaul gak kek gue anaknya. Pesanmu akan selalu gue inget mom. Huhuhu.

Tidak jauh beda dengan pengalaman Sabtu kemarin. Seperti biasa kalo hari Sabtu, kantor tutupnya lumayan cepet pkl 14.00 jadi gak bawa tas adalah keputusan yang tepat. Semuanya berjalan lancar, kerjaan gue pun itu2 aja, nyalin slip-makan siang-sikat gigi, nyalin slip-ngemil-sikat gigi, nyalin slip-baca buku-ngemil lagi-sikat gigi. Begitu terus sampe pulang.

Namun ada yang beda dengan hari2 Sabtu sebelumnya. Perbedaan itu bisa dilihat dari closing teller misalnya yang sampe pukul 15.30. Bukan cuma itu, anak2 yang lain juga baru makan siang jam segitu. Di interval waktu yang lama setelah gue nyelesaiin tugas gue itu, terciptalah sebuah obrolan antara gue dan kak Lia :

Kak Lia : Moko nonton kah Cik ?
Gue : Nonton apa kak Lia, kalo kungfu panda 3 mauja
Kak Lia : Kita nontonnya yang HOT HOT
Gue : ...

Setelah pamitan sama mbak Indri, gue pun nebeng pulang sama kak Lia yang juga mau ke Alaska. Gara2 abis dibagiin uang 50rb berdua sama Ipek akhirnya gue luluh untuk temenin kak Lia kesana. Pas mo naek bentor gue kek lupa sesuatu. Apa ya?

Gue inget2 lagi. Uang. Ada. Henpon. Ada. Pas mo naikin kaki di atas bentor barulah gue inget.

SIKAT GIGI IJO GUE KETINGGALAN DI ATAS MEJA

Besok yang masuk kantor ada 3 orang Pitek, kak Mega dan tentunya mbak Indri. Semoga gak ada tanggapan miring bout my toothpaste besok. Enjoy ur weekend.

Pesan Idup : Bawa sikat gigi itu baik, nyimpen sembarangannya yang gak baik

No comments:

Post a Comment