Wednesday, May 28, 2014

Ishikoro Boushi Part 2

Senin minggu lalu mbak yanti nyuruh gue ambil hetter, gue malah ambilin dia pulpen trus dianya yang sampe bilang "BUKAN PULPEN, HETTER SAYANG". Itu mah kata halus doang untuk bilang "TONGOLO'NU CIK". Di hari yang sama sebelum nyampe kantor gue sempet diturunin sama supir angkotnya di seberang jalan pertamina Rappocini hanya gara2 macet. Alhasil gue mau gak mau harus nyebrang dong. Nah, sampe di kantor mbak Yanti bilang "DEH ACIK SANTENYA NYEBRANG, KU KLAKSON2 NDAK NA DENGARKI". Trus gue yang kek gak percaya gitu kalo ternyata mobil yang waktu itu gue berhentiin adalah mobilnya dia. OMG. Headset gak dilepas, musiknya digedein. Gimana gue gak budek coba.

Sekarang gue lagi di taman, biasalah nyari inspirasi sambil dengerin lagu di radio madama. Well, sometimes music makes me calm. Saking calm nya tadi di kantor si Pitek nanya "Masih moki kak acik kue?" gue malah ngejawab sambil liat ke depan yang nyata2 di depan meja itu mbak Indri bukan Pitek. Ya jelaslah mbak Indri ngerespon dengan bilang "Apanya sudah?" Hu uh. Trus gue ditatap dengan tatapan "BEGO AMAT SIH LO". Ya ampyuuun udah deh, berasa konyol lah gue. Forget this day.

Ngemeng-ngemeng soal kue (mentang2 BIT ultah yang ke-10 tadi) hari ini dapur coklat juga ngadain miladnya yang ke-13. Jadi pas gue lagi di jalan menuju ke kantor, belon juga jam 08.00 tuh depan pintunya dapur coklat udah banjir ibu2. Trus gue mikir kalo gue tiba2 ikut ngantri disono trus ketemu sama orang yang ngenalin gue, kira2 pertanyaannya bakal seperti "EH ACIK, NGANTRI KUE DISKONAN JUGA LO?". Oh man. Forget this imhagination and back to the reality.

Sabtu minggu lalu sepulang kantor anak2 mutusin untuk liburan ke Malino dan niatan mereka pun terlaksana kemarin pagi sampe sore. Good job, walopun katanya ada yang sempet mabok karena kurang tidur dan gak sarapan. Ya, iyalah. Gak kemana2 aja kalo dalam kondisi kek gitu isi perut mah bakal keluar juga. Dan tadi gue dapet ole2 khas Malino gitu teng2 namanya. Itu loh kue tradisional yang terbuat dari gula merah dengan kacang tanahnya. Not bad. Makasih kakak.

***

Back to the topics...

Selayaknya kerikil, gue masih ngerasa ada tapi terkadang dianggap gak ada. Gue sesekali merasa terabaikan. Entahlah atokah ini just hormone doang but cmon man feeling jarang ada yang meleset. Kemarin lusa gue dipanggil untuk ikut acara liburan bersama ke Malino tapi gue mikir lagi sama percakapan yang gue buat sama si Isna kemarin. Gue khawatir aja kalo percakapan ini sampe kejadian kemarin2 :

I have two options for this situation, Yes or No. Kita liat kemungkinannya satu per satu

Dia : Acik jadijeko ikut ke Malino ?
Gue : Iya, jadija ikut
Dia : Edd, ikut mi sede paganna2 ka. Malasku.
Gue : ...

Option yang kedua...

Dia : Acik jadijeko ikut ke Malino ?
Gue : Tidak, belum diizinkan ka sama maceku
Dia : Alhamdulillah *sujud syukur - lompat2 - potong tumpeng - say yes three times - cipika cipiki*
Gue : ...

Dari kedua optionnya asli keknya gak ada yang ngenakin. Dan rasanya itu kek, ada ibu2 manggil lo "dek dek, tolong dulu slipnya" pas lo balik badan eh si ibu2nya liat muka lo dan bilang "EH IBU... TOLONG DONG SLIPNYA". Wuehehehe.

That's life. Seperti yang pernah gue dengar "hidup itu juga bicara tentang siapa yang kita pilih dan kita izinkan masuk dan tinggal dalam kehidupan kita". That's it. Bukankah Tuhan sengaja menciptakan 1 mulut, 2 mata dan 2 telinga. 

Eniwei, hari Minggu nanti gue bakal ikut Konferensi Islam dan Peradaban di GOR Sudiang dan mutusin untuk ngambil libur besok in 5 full days. Abis itu lanjut masuk lagi seperti hari2 biasa di bulan Juni yang cuma libur di hari Minggu. Anyong ~ketularan acara2 KBS World

No comments:

Post a Comment