Tuesday, June 3, 2014

Just Update

Akhirnya hasrat untuk makan pun tiba pas gue nyampe rumah. Setelah tadi makan bareng nyokap pake indomie soto sama telur dimasak bulat2 dimix dengan sedikit irisan sawi gue pun lanjut bantuin kakak gue makan mie goreng. Abis itu gue ikutan makan lagi sama si bungsu dan nyokap makan nasi goreng. Now, i'm fully. Huft. Gara2 kita keseringan nonton KBS, Waku2 Japan dan Master Chef Junior kakak gue tiba2 bilang :

"MOKA MAKAN PAKE SUMPIT"

Ya ampun, yang mo tepok jidat silahkan gue udah. Tapi iya loh gara2 keseringan depan tipi sekarang gue lebih pengen belajar bahasa Korea ato Inggris dibanding bahasa Indonesia. Sekarang gue malah ngincar Tteokbokki (bener gak sih?) itu loh makanan Korea yang terbuat dari mie yang dimasak kek suki juga. Pokoknya itu deh. Katanya sih mie-nya itu so spicy dimana tingkat sambelnya kaga kira2. Melelehlah gue. 

Orang2 kantor mah udah hapal kalo gue addicted banget sama yang namanya sambel. Sampe2 pas mbak Indri yang lagi makan cendol samping gue bilang "LOMBOKNYA ACIK ITU", mbak Yanti tiba2 nawarin gue "CIK MAKANKO CENDOL" tapi yang disodorin malah rujak sama sambelnya. Oh Tuhaaan, mungkin pikiran gue kebalik. Beberapa hari gue gak dateng kenapa kejadiannya bisa sampe kek gini.

This the recap...

Hmm, jadi tadi gue masuk kantor lagi setelah libur mule hari Kamis tanggal merah sampe Senin kemarin. 5 hari gak masuk kantor rasanya itu kek gimana yah. Yaa aneh aja. Diliatin dan didiemin itu aneh loh. Akan banyak hal yang melintas di kepala lo tentang orang2 saat itu. Tentang gimana mereka ngeliat lo, gimana mereka start conversation sama lo dan kadang gue mikir simpel aja "tuh orang2 mikir apa yah pas liat gue masuk kantor lagi?". Wehehehe. Gue sih berfikir positif aja. Huft. I don't know how i put it. 

Sekarang udah masuk bulan Juni lagi setelah minggu kemarin di akhir Mei kita harus masuk kantor - libur - masuk kantor - libur lagi - masuk kantor. Gara2 selang selingnya berturut-turut sekalian deh gue langsung ngambil libur in 5 full days. 5 Hari di rumah is awesome. Hari pertama gue istirahat abis, cuma nonton tipi ama tidur2an dan tentunya nyuci sepatu dan kos kaki. Iya nih, yang awalnya gue baru nyuci kos kaki pas mo lebaran aja sekarang gue tambah rajin nyuci kos kaki sama sepatu seminggu sekali. Mo gimana lagi, waktu terkadang membuatmu menjadi sedikit lebih waras sobat.

Kabar gembiranya sekarang gue jadi ngerti bikin kue bolu itu gimana (Hah? baru ngerti?). Itupun karena Jum'at kemarin diajarin sama nyokap. Wuehehe. 4 kue bolu berhasil kita bikin dan itu gak sampe sore. Hasilnya lumayan enak. Wuah bakat deh gue entar jadi chef. Banyak jalan menuju Roma, salah satunya dengan cara ngarep. Huehehe. Sabtunya gue cuma abisin waktu nonton KBS dan Star World ato kalo kaga masih sih nonton Nickelodeon sama Disney depan tipi.

Minggunya gue ikutan ke acara konferensi di GOR Sudiang. Lumayan kerenlah panggungnya mirip sama waktu ikut JICMI Desember lalu. Trus pulang2 eh udah sore aja, untung tadi pagi sampe pulang gue dijemput dan diantar sama si Amel temennya si Isna jadilah gue gak kesasar2 amat. Setidaknya gue uda tau tuh patung ayam dimana. Disambut sampe segitunya sama2 orang2 disana bikin gue gak nyadar kalo si Dina udah berdiri depan gue pas registrasi tiket.

Pas pulang, singgah deh di Sentra Textil cuma mo ngambil sampel kain wol buat celananya bokap nanti. Abis itu ke Goldena nyuci fotonya nyokap yang bakal dimasukin besoknya sebagai kelengkapan data PNS nya. Pas nyampe rumah baru ngerasain lapar yang teramat sangat. Gak makan dan minum dari rumah. Sampai di tempat acara cuma minum air gelas abis itu cabut keliling kota Makassar (ini mah cari mati namanya nyet : manna mamo injo sampe sentralji). Akhirnya gue mutusin beli indomie soto dimasak sama telur bulat2 sebagai makanan kepepet mempertahankan hidup. Makan es tong2 sebiji gak bakal bikin gue kenyang. Harga es tong2nya Rp1.000,- /biji dan wajib kita ketahui bersama kalo besarnya gak jauh beda sama penghapus pensil.

Seninnya gue berkeliaran lagi di sekitaran Boulevard ngambil beberapa duit untuk bayar pegawai di Sekolah paginya. Well, keliling nyari tempat print deket rumah sama halnya nyari kutu di kepala orang yang gak kutuan. Siangnya gue sempet tidur sampe nyaris 4 jam (11.00-14.45). Prestasi sih kalo bisa dibilang. Jarang2 gue bisa dapet tidur siang seefektif itu. Mungkin karena gue bolos kantor kali yak? Wehehehe. Ketahuan mbak Indri dan mbak Yanti bisa berabe gue. Padahal kan emang karena gue kecapean ajah.

Kabar selanjutnya mule kemarin gue udah mule start untuk ngambil perawatan kulit dan berjuang untuk ngontrol pola makan gue menjadi setingkat lebih sehat. Jum'at kemarin untuk kali pertamanya lagi kesehatan gigi dan behel gue dikontrol setelah nyaris cukup 2 bulan gak pernah dikontrol sama kakak sendiri. Bisa lumutan gue nunggunya. Trus gue yang malas keramas udah keramas lagi pake shampo dong tentunya masa' pake odol. Gue juga udah mule garuk2in beberapa daki di badan yang udah mengerak. Hiii.

Semalam gue udah mule membiasakan diri dengan nempelin timun ke daerah mata biar peredaran mata gue lancar2 dikit. Soalnya, gue suka khawatir gitu kalo pas lepas kacamata orang2 bakal ngirain gue abis ditonjok gara2 sekitar matanya menghitam. Nah, usaha2 ini gue sebut dengan TREATMENT dalam mempertahankan motto dari artis paporit gue si Dian Sastro dengan Nature E nya "forever young". Mhuehehe.

Flashback, tadi pagi pas bokap nyuruh beli koran gue juga ikut nebeng untuk dibeliin perkedel kentang di pasar trus tiba2 om Riduk nanya "kau iya mana uangmu? 3rb ji nakasika bapakmu". OMG, 3rb cuma bisa dapet 1 koran. It means pesanan gue gak dihitung sama bokap. Telinga bokap sama gue emang agak samaan. Huhuhu. Pasrah deh ke kantor gak sarapan. Menu makan siang di kantor cukup menggugah selera ikan bandeng goreng ditumis plus sayur daun ubi. Satu cara untuk memastikan ikannya dibersihkan atau kaga adalah mengintip apa yang terdapat di dalam kepalanya tuh ikan. Pas gue buka, terlihatlah insang ikan yang gak dikeluarin. OH MY GOD ITU ARTINYA IKANNYA GAK DIBERSIHIN CUMA DIPOTONG DICELUP2 KEK TEH SOSRO ABIS ITU LANGSUNG DIGORENG (dipersembahkan oleh rokok Sempurna).

Sorenya, kita dapet pembagian es cendol gak pake es (apa coba?). Makasih buat yang traktir. Makan es cendol di deketnya kak Lis, sampingnya mbak Indri dan depannya mbak Yanti membuat gue was2 jangan2 pas dapet momen hening2 tiba2 perut gue minta nambah ato salah satu dari mereka nanya gue kenapa gak masuk beberapa hari yang lalu trus gue dikasi ultimatum dan diskors. Huwaaa. Parah. Tapi apa iya, selain kak Lis akan ada yang nanya kenapa gue gak masuk beberapa hari? keknya sih nggak ada lagi. Bahkan mungkin orang2 gak bakal nyadar kalo gue idup di bumi. *sigh*

Everything starts from something but something would be nothing :')

No comments:

Post a Comment