Monday, June 23, 2014

Ada Apa Dengan Behel Ini

Jadi ceritanya seharian ini gue cuma di rumah doang. Gue gak ke kantor, tentunya gue uda izin dong sama mbak Yanti tadi pagi. Gue rada2 mo demam gitu, jadi bawaannya males gerak. Ya taulah gue, kalo lagi gak enak badan pasti milih gak masuk kantor dulu. Paginya gue cuma nonton piala dunia bareng bokap nyokap dan kakak gue, Portugal vs USA. Seru gitu gue nontonnya sampe lompat2 gak nyadar pegang piring untung piringnya masih gue pegang gak tau deh mungkin kalo kelamaan nonton piringnya bakal gue liat bola juga. Gue makan seperti biasa, semua makanan masup mulut dan belum ada sejarahnya gue makan lewat idung. Semalam sih enak gue bisa merdeka makan terangbulan 5 biji. Cuma gara2 kakak gue salah pesan doang. Mesan terangbulan coklat kacang yang dateng malah terangbulan coklat. Huah, kaco deh delivernya.

Nah, siangnya gue akhirnya bisa pup (padahal paginya uda) dan perasaan gue pun semakin membaik. Banyak makan dan kurang pup gak sehat loh, nyiksa perut. Hal itu juga ternyata bisa membuat gue tambah males gerak. Jadi gue kadang bawaannya kalo mo minta apa2 tinggal manggil adek2 gue aja. Contoh : "Itto ambilkanga celanaku di kamar !" gak lama kemudian celana yang gue maksud pun udah dateng ato yang paling sering "Adi temanika dulu ke wc !" gak lama kemudian adek gue pun datang. Sekeren itulah rasanya jadi kakak dan punya adek yang bisa diatur. Huahaha. Trus siangnya gue ke Gedung Lappo Ase bareng bokap nyokap, ada acara kondangan tetangga waktu di Pengayoman dulu. Pas makan bereaksilah semua kawat dan behel waktu ngunyah tuh ayam suir2. Hasilnya seperti yang terlihat sekarang, karet behel gue udah gak pada tempatnya. Udah keluar2 menjuntai dengan indah keluar dari mulut gituh. Huhuhu.

Eniwei, kalo ngomong soal karet behel sejak pertama kali gue dipasangin sekitar 2 taon lalu gue uda jatuh cinta sama warna abu2 tua. Jadi tiap kali ganti karet pasti mesennya yang warna itu. Tapi setelah gue menyadari kalo bibir gue terlalu eksotis tiap kali senyum dan efeknya membuat orang2 sulit mengenali gue akhirnya gue beralih untuk sekali2 mengganti warnanya. Pernah sih sekali gue dipakein warna kuning sama merah itu tanpa sepengetahuan gue tentunya dan disaat itu gue sadar kalo kakak gue lagi ngerjain gue. 

Kenyataannya emang warna abu2 tua terlalu ekstrem untuk warna bibir gue yang kadang berganti warna sewaktu2 jadi ungu (lho? ini bibir apa bunglon) dengan gigi kek mo keluar semua kalo lagi ketawa. Akhirnya awal bulan ini yakni tgl 2 Juni karet dan kawat gue sukses diperbaharui. Rasanya jadi jauh lebih fresh. Gue milih warna bening. Satu hal yang gue sadari ketika pake tuh karet behel adalah "keren juga nih gigi kalo gue pandangin depan cermin". Sampe akhirnya kejadian nyata berikut berlangsung tepat seminggu di hari Senin yang lalu di kantor. 

Senin, 16 Juni 2014 (10.00-an)

Kak Lia : Wih tawwa Acik
Gue : Darimanaki kak?
Kak Lia : Moka pi Abdul Kadir (gak nyambung)
Gue : ...
Kak Lia : Ndak luluska kawe di Unpad dek
Gue : Ohh berarti belumpi itu rejeki ta kak
Kak Lia : Iyo dek, nanti deh dicoba lagi taun depan
Gue : Hehehe
Kak Lia : IH CIK KENAPAMI ITU BEHELMU DEK KUNING BEGITUHHH?
Gue : Memang kuning kak
Kak Lia : Ohhh gitu toh

Ternyata gue selama nyaris sebulan ini uda salah pilih karet behel. Seharusnya gue gak milih yang bening. Milih yang bening itu gak selamanya bagus, karena kadang malah yang bening2 itu yang nyimpen jigong lebih banyak. Ketahuan deh gue jarang sikat gigi abis makan (di rumah). Akhirnya selama seminggu ini efeknya begitu terasa. Misalnya sekarang gue jerawatan dan kadang nih muka kek jalanan di Adyaksa.

About kerjaan, Sabtu kemarin menjadi kali ketiga gue duduk di kursi panas (teller) duet bareng sama kak Lis. I mean kali ini gue cuma berdua di kantor, disaat yang lain pada ikutan acara wisuda di Abdul Kadir. Berdua2an sama kak Lis di kantor akan terasa menyeramkan ketika dia bilang ke gue "IH KEK ADA ORANG DI BELAKANGKU". Uda deh kalo gini ceritanya. 

Percaya ato enggak, kejadian nyata ini berlangsung sangat cepet. Gak tau deh kenapa bisa, tapi pas kita berdua ada di meja teller kek berasa ada yang banting pintu wc dari dalam dan itu kenceng banget padahal pak Iping, mbak Yanti dan kak Wawan uda berangkat semua ke tempat wisuda. Mbak Indri pun gak datang hari ini dan kita cuma berdua di dalam, pas gue balik ke arah wc pintu sama sekali gak gerak. Hiii.

*merinding*

Buat temen2 di kantor yang uda wisuda nih buat mbak Indri, kak Wawan, kak Anti, kak Mega dan Ipek congrates ya ! 

Kabar dari rumah sekarang adek gue si Isna ditunjuk sama kakak gue jadi asistennya di rumah jadi kalo ada pasien katanya dia yang angkat2in alatnya. Katanya sih dia dikasih honornya 10rb satu hari. Yah, kakak gue emang gitu perlu nyogok dulu mentang2 kemarin lalu dia sama drg.Syeni baru beli bahan pas pameran. Katanya, beli bahan dan alat2 pas pameran jauh lebih hemat. Hueh.

Kabar dari gadget gue sih masih sama. Udah hampir sebulan ini henpon gue eror. Jadinya tiap kali mo update twitter gue harus buka laptop dulu. Nih ada Febi lagi shalat maghrib di kamar. See you next time...

No comments:

Post a Comment