Wednesday, June 25, 2014

Apong Boulevard dan Rumah Gue

Gue baru nyampe rumah nih. Ini mungkin terlalu kecepetan untuk nulis postingan terbaru but i must write this. Intinya gue baru dari Apong lagi di kawasan Boulevard pas pulang kantor tadi sore. Ini menjadi kali ketiga gue makan di tempat yang bernama Apong. Pernah sekali gue bareng bokap, waktu itu sih pas Apong yang gue kenal masih di Jl.Diponegoro. Abis itu gue sakit perut gara2 kebanyakan makan sambelnya, bayangin sambelnya aja ada 5 macam. Lanjut. Kunjungan kedua bareng sama anak2 di kantor dan itu uda pernah gue posting bulan Februari yang lalu. Tadi sore adalah pengalaman kuliner gue yang kedua bareng anak2 di kantor tapi ada 4 orang yang kurang. Entar diitung sendiri aja yah. Huehehe.

Semuanya bermula di sore hari yang ceria dikala mbak Indri datang dengan baju yang kali ini gue bilang cihuy (itu loh warna coklat dan miring2 gitu) dan acara arisan untuk kali pertama pun diresmikan di kantor. Kalo gak salah yang naek arisannya sih kak Anti. Cieee kak Anti. Ok lanjut yah. Trus pas kita pulang, si Ipek dan Pitek bersekongkol untuk singgah di Anika liat jilbab. Ceritanya sih supaya gue naek bentor dan bisa nebeng sama kak Lis. Sekitaran 10 menit akhirnya anak2 di kantor pada keluar semua. Gue sempet kelabakan juga pas di interogasi gitu sama mbak Yanti. Pertanyaannya sih simpel "moko kemana kau acik?" disaat gue cuma bisa berkata "hmmm anu kak ehmmm" ah sumprit gue susah ngeles nya mo gak mau gue bilang aja "moka pi boker kak !" ya kagalah. Gue bilang aja mo pergi sama Ipek liat jilbab. Hu uh, dan sesusah itu ternyata menyembunyikan niat untuk makan di Apong pemirsah.

Sampe di Anika, gue bertemu dengan anak kecil, cewek seumuran Ahmad trus rambutnya mirip Yakkung beuh langsung deh gue kenalan. Gemmes deh aku liatnya. Sebelum lanjut ke Apong, gue sama Ipek minta dicium sama dia and yes she did it well. Gue tukeran sama Pitek. Gue ikut naek motor sama Ipek dan Pitek ikut naek bentor sama kak Lis.

Gue turun depan Ford dan nyebrang ke Pengayoman gara2 gak pake helm dengan sedikit asumsi gak pake helm kan lagi ngetrend (lho?). Gue pun harus nunggu si Ipek mutar motornya dulu setelah melewati lampu merah di Boulevard. Biar misi ke Apong berjalan sesuai rencana seperti yang telah dipetakan, gue pun harus pandai2 melihat segala kemungkinan buruk antara "digappa" ato "diabaikan". Berhubung skill-nya Ipek dalam hal mengendarai motor telah diakui oleh Pitek akhirnya kita pun sampe di Apong dengan selamat.

Guess what? meja yang kita tempati makan itu adalah meja yang sama dengan yang pernah kita tempati sebelumnya. Bedanya hari ini samping gue itu kak Lis. Terlihatlah bagemana aslinya gue makan. Makanan pembuka, sambel dan pepes kek gogos yang gue kira isinya ikan padahal isinya malah kek arem2, kenyal2 gak jelas gituh. Makanan pertama masup mulut meski gue kesulitan menganalisa isinya apaan.

Makanan kedua, cumi2 goreng tepung dengan 2 bumbu yang berbeda. Beberapa potong dengan lahap gue kunyah. Ditengah perjuangan memakan tuh cumi2 yang asli semakin lama dikunyah akan semakin kenyal dateng lagi menu selanjutnya yaitu paporit semua kalangan jeng jeng jeng kangkung tumis yang pas gue makan gue dengan suksesnya keselek. Tuh kangkung panjang benner masuk tenggorokan. Entahlah apakah saatnya gue muntah ato maksain diri untuk nelan tuh kangkung, lampu philips tiba2 nyala di atas kepala "aha, gue lepehin aja keluar" dan ya ampyun ckckck tuh kangkung panjangnya kaga kira2. Gimana gue gak keselek coba.

Makanan keempat ikan bakar dengan 2 bumbu yang juga beda, yang satunya kek bawang trus satunya lagi pake cabe rawit. Makanan kelima pallu'mara ditutup dengan es teh manis dan aer kelapa. Kenyang dan susah gerak akhirnya.

Sesaat sebelum gue munutp makanan dengan berdo'a sesudah makan kak Lis di sudut yang tidak disangka2 malah ngambilin gue 2 potong kepiting lagi. Antara sedih dan gembira. 

Kak Lis : Habiskan cik !
Gue : Kenyang sekalima kak Lis
Kak Lis : Ndak baek itu kalo disisa
Kak Anti : Jepit ki dek acik
Pitek : *nyodorin jepitannya*

Makasi Tek supportnya. Gue liat jepitannya dengan seksama lalu memaknainya. Satu hal yang harus gue notice adalah jepitan kepiting selamanya akan berbeda dengan sesuatu yang bernama tang. Dag dig dug. Siang makan nasi malamnya minum susu. Muncullah pertanyaan penting ini di otak "Caranya gimana ya?" mhuahaha. Setelah gue raba2 ternyata sodara2ku sekalian JEPITANNYA BUKAN TERLETAK DI UJUNGNYA TAPI DITENGAH. Sekali lagi, DI TENGAH. Jadi tuh kepiting kita masukin ke dalam nya abis itu dijepit. Gitu. Hadeuh gak lepel nih, gak lepel.

Setelah memainkan jepitannya dan memakan isiannya tuh kepiting gue pun bergerak ke daerah wastafel dan wc. Satu hal yang gue tau pas dari wastafel bersihin tangan, gigi dan mulut adalah aernya ternyata gak pake PDAM. Setelah nerima telfon dari nyokap, gue pun balik ke meja makan bergabung dengan yang laen.

Kak Lis : Cik darimanako?
Gue : Darika WC kakak
Kak Lis : KUKIRA PULANGKO DI RUMAHMU SHALAT MAGHRIB

Gubrak

Emang sih rumah gue paling deket sama daerah2 sono tapi ya gak segitunya juga keles. Mungkin saking deketnya kali yak, jadi anak2 mikirnya gitu. Jadi gue kalo abis makan mo pulang tinggal jalan kaki aja trus balik lagi sewaktu2. Hueh. 

Pas pulang, seperti biasa gue nebeng. Gue naek bentornya bertiga. Gue duduk merdeka di atas pahanya kak Lis dan kak Anti (semoga gue gak kegendutan dan bau keringet). 

Kak Lis : Rumahnya acik yang mana?
Gue : Ini mi kak (nunjuk hotel tree)
Kak Lis : Songkolo kau acik
Gue : *ngakak*

Kak Lis2 ya kagalah. Bout bill-nya tadi it's about Rp 625rb. Well, thanks buat yang traktir. Gue sampe speechless. Buat kak Lis sama kak Anti thank you juga tebengannya sampe hotel tree. 

Sampe rumah, mesin cuci yang baru dibeli sama nyokap kemarin uda dateng. Trus abon daging kreasi nyokap dan Amel dibantuin om Ridu pun uda jadi dan rasanya hmmm juara. Enak.

No comments:

Post a Comment