Tuesday, June 10, 2014

Hah? Ilang Lagi?

Pertama-tama gue mo ngucapin dulu selamat ulang tahun buat nyokap tercinta hari ini semoga panjang umur, sehat dan bahagia selalu. Ulang tahun bukan berarti harus selalu ada kue untuk merayakannya setidaknya rasa sayang itu masih tetap ada di hati. Happy anniversary mom, saeng il cukha hamnida !!! (ketularan lagu hepi birthday versi korea yang sempet terdonlot beberapa hari yang lalu, masih penasaran juga rasa tteokbokki nya itu gimana mhuehehe teteup).

Awalnya sih gue pengen ngasih surprise buat nyokap sama bokap di rumah pas pulang kantor tadi sekalian sebagai permintaan maaf gue karena udah berdebat kusir sama sodara2 gue kemaren malam, tentunya dengan beli kue ultah di Holland ato ikan rica2 di D'Cost tapi setelah gue pikir2 sodara2 gue di rumah kan pada mager semua akhirnya gue urungkan niatan itu. Uang pun masuk kantong, sifat pelit pun menang.

***
Well, baru saja gue makan 2 porsi nasi goreng yang berbeda dalam satu kali duduk. Can you imagine that?. Gak tau nih, gue emang uda kebiasaan tiap kali banyak pikiran pasti pelariannya kalo bukan nasi goreng ya paling mi goreng dan sangat sulit untuk makan selain dua makanan itu. Cara singkat menekan pikiran yang terlalu kelewat batas. Kalo gak makan itu gue biasanya kek orang sakau, rumah serasa terlihat seperti lapangan sepakbola dan kantor terasa seperti lapangan baseball dimana Ipek berperan penting sebagai bolanya.

Kalo hari Minggu kemaren gue makan sampe 5 kali hanya dalam jangka waktu sehari maka tadi pagi gue mengalami hal sebaliknya, asli gue kelaparan abis. Nyuruh orang disaat kepepet adalah hal yang tidak selamanya bagus untuk dilakukan. Gue malah nyaris gak masuk kantor dengan alasan kurang tidur dan kelaperan and the other hand gue harus masuk on time di kantor dan asli itu adalah hal paling gak ngenakin sama sekali2nya. Berhubung tadi gue gak telat2 amat keluar rumah akhirnya dengan mata berkaca2 gue pun memaksakan diri untuk berangkat ke kantor di tengah kelaparan yang melanda jiwa raga tanpa sebiji nasi dan seteguk air minum.

Akhirnya gue sampai di kantor setelah lewat Jl. Buakana. Gue sengaja lewat Jl.Buakana hanya gara2 pengen singgah sarapan mie pangsit di belakang kampus dan pas nyampe sana mas sama mbak nya cuma bilang "aduh dek belom buka jam segini, paling bentar jam 10. Ini ayamnya juga baru dikerja" Hah? JAM SEPULUH? OH MY GOD, gue bisa kaku kelaperan kalo harus nunggu sampe jam sekian. 

Plan A gagal, beralih ke plan B. Gue pun nyampe kantor, langsung ambil gelas dan air minum di galon. Paling kaga gue gak bakal kekeringan sampe gue dapat makanan yang tepat. Ahhey keajaiban itu datang pas Pitek bilang "KAK ACI CIPURUTS MA AYOK DEH CARI MAKAN". Gue langsung konek, tanpa basa basi kita beli roti tawar, es krim feast vanila dan baksonya si Angga. Percobaan kali ini lumayan, makan roti yang sudah kita olesi dengan es krim. Persiapan jadi penjual es tong-tong pun dimulai hari ini. Seenggaknya gue gak begitu bloon untuk makan roti pake bakso. Wehehehe.

Semua berjalan seperti biasa sampe akhirnya gue menyadari ternyata anak2 di kantor such as kak Anti, kak Mega, mbak Indri dan kak Wawan bakal ujian siangnya. Waktu pun berjalan begitu cepat, gue sama Pitek pun berkeliaran di Holland Veteran dan Indomart untuk nyari kue dan minuman. Paling berkesan pas nyampe Holland, di luar dugaan si Pitek ngomong dengan perasaan tak bersalah "KAK ACIK, AYOK DEH AMBILKI JUGA KUE TA' SATU TA" mata gue langsung berbinar2 terharu. Oh my god, bentar lagi kita bakal beli kue pake uangnya kak Lis. Awalnya sih gue ngerasa agak2 gak enak, tapi setelah dipikir2 boleh juga. Wehehehe.

Gue milih klapetart dan Pitek yang tadinya milih puding zebra akhirnya bisa gue sesatkan untuk memilih saos buah. Huahaha. Sampe kantor kita pun mule icip2 tuh 2 kue sebagai bonus hari ini. Isi klapetartnya lumayan bikin kita bertanya2 "isiannya ini apa yah?" huwaaa, sok2 chef gitu. Tiba2 si Pitek yang gak diharapkan mengeluarkan komentar saat itu berkata "OOHHH ADA KENARINYA INI KAK ACIK". Gue coba ambil sesendok klapetart nya lalu masupin ke mulut, gue kunyah dan gue mule merasa-rasa apa iya ada kenarinya. Setelah gue pikir2, ternyata sodara2ku yang budiman "sesuatu" yang dibilang Pitek itu kenari adalah KACANG ALMOND. Huahahahahaha. Gue pun tersadar kalo ternyata bukan cuma seorang Acik yang kadang bego.

Setelah semua kejadian2 itu, gue langsung stuck di Alfamart pas mbak Yanti nyuruh gue beli kacang kulit garuda. Gue mikirnya lamaaaaa banget, selama om Riduk waktu pergi beli nasi kuning dan nasi goreng tadi. Sampe kantor, kacang yang dimaksud gak sesuai yang diinginkan. Jadi yang dimaksud itu, kacang yang kulitnya kita buka2 sendiri kek kuaci itu loh. Gue balik lagi dan sukses ngutang sama kasirnya 800 perak. Harus diakui kalo gue lupa membayarnya tadi. Btw, ngapain noh ahmad sama nyokapnya nek bentor sore2? ah jadi rindu. Jalan kaki di tengah hujan gerimis gak begitu bagus untuk kesehatan, tapi mo gimana lagi utang tetap utang (lho?).

***

Beda halnya sama kasusnya si Syifa kemaren. Berhubung Syifa tinggal agak jauh dari kampus jadilah dia minta tolong sama gue untuk ambilin surat penelitian tesisnya di pasca. Gue sih asik2 aja, gak ada masalah. Hari pertama yakni kemaren lusa gue sempet di telfon sama Syifa, katanya sih tuh surat tinggal diambil doang. Pas gue sampe sana...

Gue : Adami surat penelitiannya Syifa?
PetugasYangMenanganiSurat : Oh iyek yang kemarin itu hilangki, tulis ulang maki datanya baru kuketik
Gue : ...

Keesokannya, pagi sekitar pukul 09.00-an jam kantor

Gue : Ini dik datanya Syifa
PetugasYangMenanganiSurat : Oh iyek 
Gue : Kapan saya ambil?
PetugasYangMenanganiSurat : Datang maki lagi jam 4 sore sebentar
Gue : Oke, thank you

Sorenya, sekitar pukul 16.35-an jam kantor

Gue : Sudahmi?
PetugasYangMenanganiSurat : Iyek sudahmi, tapi... dimana dik tadi kusimpan. Tadi sudah blablabla tapi... datang maki saja besok pagi lagi
Gue : ...

HAH? GUE DISURUH DATANG BESOK? MUKA LO KOTAK. Tidak, ini adalah perbudakan mental sodara2. OH MY GOD, SURATNYA ILANG LAGI. Pintar banget dah lu jadi orang. Well, jangan pernah nitip apa2 sama orang ini karena eh karena kemungkinan besar belon juga lo nyari barang lo, barang lo bakal ilang duluan.

Gue cuma bisa duduk dengan mulut nganga depan mejanya. Tiap kali gue liat mukanya, mimik wajahnya, baju dengan renda2nya, kacamatanya, rambutnya oh my God gue serasa gak percaya aja, ada juga makhluk kek gitu depan gue. Waktu jalan kaki pulang kantor, si Syifa nelfon dan bilang kalo tuh orang emang agak2 amnesia and i guess she is. Andaikan besoknya tuh surat hilang lagi, gue mungkin bakal bilang ke dia "HAH, LO EMANG ABIS KEJEDOT TIANG LISTRIK MANA SIH? AMNESIA BEGITU". Trus gue mengguncang2 tubuhnya di depan rektor, tapi semua gak jadi karena keesokannya yakni tadi pagi pukul 11.00 waktu kantor akhirnya tuh surat selesai juga. Huft. 

Btw, Sofanya nyokap kemaren lalu uda diangkut loh untuk direnov trus mule kemarin prima tv uda meramekan rumah lagi dengan cenel2nya yang super komplit ketimbang orange tv. Setidaknya nyokap udah bisa nonton siaran langsung dari Makkah-Madinah dan bokap juga udah bisa nonton siaran bola dan beritanya. 

Have a nice dream buddy :)

No comments:

Post a Comment