Tuesday, December 23, 2014

Akibat Terlalu Aktif

Well, gue abis sakit. Iya, tepat di hari Selasa minggu lalu. Bawaannya gak enak mulu, gue yang tadinya aktif bergerak pas abis tidur siang bareng nyokap langsung yang lunglai gitu. Sebelum tidur siang gue sempet makan indomi goreng sama telur sih bareng Isna. Masih sempat lari2an juga dalam rumah. Tapi pas bangun gue kek kehabisan batere. 

Nyokap adalah orang paling panik kalo anaknya ada yang sakit. Malamnya setelah dipjitin sama Pitrah, nyokap ngambilin bubur panas2 buat gue. Setelah makan 2 piring, baru aja minum eh gue uda muntah aja gitu loh di atas tempat tidur. Muntahan pertama masih setengah piring, muntahan kedua piring depan gue uda penuh, muntahan ketiga uda deh meluber sampe di atas kasur. 

Sehari setelahnya gue mule demam dan diare. Setelah 3 hari diatas kasur mulu, akhirnya Jum'atnya gue uda mule bisa beradaptasi lagi dengan keadaan rumah. Pokoknya kalo yang namanya sakit itu gak ada enaknya sama sekali. Gara2 trauma sama indomie telur, gue jadi gak napsu makan. Nyokap tinggal tanya gue mo makan apa, langsung deh dibeliin. Jadi ingat aja waktu masih di Catalya, pas gue demam dan mau makan coto langsung deh ada. Mirip si Adi pas demam dulu waktu masih di Pengayoman.

Nyokap : Apa nak mau kubelikanko?
Adi : PS1 mak
Nyokap : Iyo, nanti nah dibelikan

Beberapa hari setelahnya PS 1 udah ada loh di rumah. Mau deh kek begitu.

Nyokap : Apa nak mau kubelikanko?
Gue : PS3 mak
Nyokap : Iyo, nanti nah dibelikan

Gak kebayang deh tuh PS3 bisa sampe rumah, detik itu pun mungkin gue uda langsung sembuh karena main mulu. Hhhehe.

Udah 2 tahun berturut2 nih gue sakit pas masuk Desember. Keknya ini musiman deh. Taon lalu juga begitu demam yang sampe gak bisa ngapa2in selain masuk wc dan tidur, yang rawat bokap karena nyokap temenin kakak gue ke Tonrorita. Satu hal yang gue tau dari sakit mencret2 kemarin adalah gue ternyata masih gak bisa bernapas pake hidung dalam wc. Gue masih napas pake mulut. Napas juga sih pake idung tapi abis itu mo langsung pingsan. Berasa bangetlah kalo gue lagi sakit, rumah pasti berantakan. Apa2 sudah gak pada tempatnya. Isi lemari aut2an, cucian piring merajalela gak keuurus. 

Inilah gue 60% nyokap dan 40% bokap. Gue gak bisa kalo apa2 itu gak bersih. Idup gue gak tenang aja kalo kotor. Mo tidur aja pasti gelisah kalo kamar gak bersih. Sampe akhirnya Sabtu kemain gue ke kampus lagi. Kali ini gue lebih mirip mafia, ada yang gak ngenalin gue lagi ada juga yang masih kenal. Huhuhu.

Abis urusin KRS nya Ira sama Asni, gue ke apotek sejati dulu beli garcia buat nyokap. Abis itu gue singgah di warung jowo beli ayam goreng dan singgah di kosannya Tuti di daerah Buakana. Numpang shalat dan minum segelas air. Pas mo shalat dhuhur gue dengar Tuti sama Asni berdiskusi kecil2an pake bahasa Selayar yang artinya kira2 seperti ini :

Tuti : Kenapa kurasa lain2ki ini air galon
Asni : Iyo, lamami mungkin
Tuti : Maumi diganti ini

Apa? Apa yang mereka katakan?

Gue : Tapi tadi baekji kurasa
Tuti : Itu karena haus sekaliki kak
Gue : ...

Makanan dan minuman memang bakal jauh lebih enak kalo rasa lapar dan haus melanda. 

Eniwei, Kotaro sakit sejak 2 hari yang lalu. Layarnya kek memberikan tatapan kosong. Mungkin dia ngerasain yang gue rasa juga seminggu ini. Bedanya dia gak sampe diare. Ya iyalah namanya juga laptop. Hari ini dia masuk tahap puasa di rumahnya Amel setelah dikobel2 2 hari di rumah sama si Isna. 

Semoga Kotaro cepet sembuh biar kita bisa sama2 menanti ponakan baru gue di rumah bareng nyokap sama bokap tercinta tentunya. Soalnya hari Minggu yang lalu nyaris seisi rumah anterin kakak gue ke RSIA Bahagia, sekitar jam 5 sore. Abis Isya kita akhirnya disuruh pulang sama dokternya karena katanya baru pembukaan pertama. Mungkin karena suaminya juga baru dateng seminggu yang lalu. Semoga Jum'at ini ponakan pertama yang dinanti udah bisa meliat dunia ini dengan selamat bersama Ibunya. Aamiin :)

nb : Template gue uda balik lagi kek semula. Berarti selama ini Kotaro yang bermasalah karena pas ngetik postingan ini pake lepichan, laptopnya si Isna, template gue baik2 saja disana. Apa gara2 gue bikin kue bolu bareng nyokap di rumah ya kemarin.

No comments:

Post a Comment