Wednesday, December 3, 2014

Babak Baru

Horeee akhirnya hujan juga di Desember. Soalnya kemarin kan hujannya cepet gitu jadi belum bisa bernostalgia bareng hujan eh uda berpanas2 lagi di rumah. Bukan gimana2nya cuman kadang kalo tidur dalam keadaan panas gue suka ngipas2 keringat gue sampe gak sadar diri kalo tuh kipas uda jatoh aja ke muka gue. Well, i think its a nature dan juga cukup manusiawi.

Hmmm, sekarang gue udah hampir 2 minggu gak masuk kantor lagi. Gue sekarang udah menyatu lagi dengan kondisi rumah. Teringat 8-10 tahun yang lalu. Waktu itu gue masih di catalya 2. Tetangga2nya asik. Dulu mah gue masih bisa menghabiskan waktu main2 sama Nabila sama adeknya si Boni yang waktu itu usianya masih sekitar 3-5 tahun. Alif sama Nanda juga yang dulu masih sd kelas 3 dan 5. Huwaaa pengen deh balik ke masa2 itu lagi. Kangen juga sama mereka. Mereka udah gede juga ada yang sd dan smp. Bahkan Alif dan Nanda udah sma dan kuliah. It means gue uda tua banget dan keputusan untuk keluar dari kampus gue pikir adalah langkah yang tepat sebelum gue benar2 lumutan disana. 

Senin lalu sih gue genap 3 kali mimpiin orang2 di kantor berturut2 sejak seminggu out dari kantor. Malamnya botol running man gue jatoh. Gue mikir, pertanda apakah ini? Gue sms Pitek dan katanya semua baik2 saja meski dia masih belum bisa terima duduk sendiri di meja besar dan bundar. Yayaya, kantor akan tetap baik2 saja ada atau tanpa gue lagi disana. Kantornya ya, bukan kebanyakan orang2nya. Sama seperti yang gue rasa, berpisah dari teman2 kantor adalah sesuatu yang berat. Sakitnya susah dijelaskan. Jadi biarlah Cita Citata saja yang menjelaskannya. Keputusan uda keluar dan kebijakan menuntut agar kita menghargai itu.

Gue juga uda sms semua mahasiswa yang gue urus administrasinya di kampus sesuai janji gue semester lalu. Ada yang komplain, ada yang keberatan, ada yang gak terima, ada juga yang ngasih gue kekuatan biar di luar sana nanti gue bisa tetap bertahan hidup dengan sikon kerjaan yang baru lagi.

Senin kemarin gue ke sekolah lagi bareng nyokap. Liat2 tuh sekolah serasa banyak pe er yang harus gue selesaikan. Gue harus kerja, kerja dan kerja. Meski gue gak masuk kabinet kerja di negara ini setidaknya gue harus mempermak abis2an seluruh berkas administrasi disana. Akreditasi sekolah harus tetap menjadi fokus gue selanjutnya. 

What next?

Di hari yang sama gue sama Asni menjelajahi kota ini dengan naik angkot. Petualangan dimulai dengan makan pangsit di langganan gue depan sekolah. Pangsit goyang lidah. Rasanya itu gak pernah berubah sejak gue masih duduk di bangku smp dulu. 

Gue : Asni, kalo disinika makan toh kadang terharuka
Asni : Ih kenapa bisa kak?
Gue : KARENA PEDISKI KAPANG LOMBOKNYA
Asni : *ngakak*

Tisu pun uda bergunung2 depan mangkok pangsit gue. Tisu yang udah gue pake lap air mata dan ingus. Akhirnya makan pangsit di goyang lidah yang menjadi cita2 mulia gue terlaksana juga. Abis dhuhur kita naik angkot lagi ke Batara Bira dengan 2 kali nyambung angkot. Biasalah antar berkas2 project gue selanjutnya. 

Satu hal yang gue tau pas nyampe sana adalah ternyata tempatnya gak jauh2 amat ye. Kenyataan selanjutnya tukang fotokopi sama jasa print disana ibarat tai cicak di pasir pante. Susah nemunya.

Perjalanan gue berakhir setelah uang yang awalnya mau dipake bayar ojek berubah menjadi bayar 4 gelas es teler '45 disana. Tempat minum es telernya gokil, karena esnya kemanisan disana penjualnya ngasih kita minum air gelas. Gak usah bayar, GRATEEES. Tau gitu seharusnya gue suruh si Asni ambil air gelas banyak2 trus masupin di tasnya. Wehehe. 

Hal yang gue notice pas gue pertama kalinya lagi menginjakkan kaki naik di angkot adalah sekarang transportasi satu kali jalan bisa sampe 5rb. Waktu pulang dari Batara Bira ke fly over saja gue masih ditagih katanya uang gue kurang. Karena gue cuma mo bayar 5rb per orang akhirnya sisa uangnya itu diminta sama si Asni yang turunnya belakangan. Ah sumprit. 

Pe er nih buat pemerintah, angkot di kota ini suka seenaknya ngasih naik tarif. Padahal angkot dengan label yang sama itu cuma mengenakan penumpang umum dengan tarif standar 5rb sesuai putusan pemerintah. Pas nyampe rumah...

Gue : Deh emosiku kauwe masa disuruhki bayar 6rb
Isna : Darimana?
Gue : Dari Batara Bira ke fly over
Isna : Cocokmi tawwa karena masukmi itu keknya daerah Sudiang

*gubrakkk*

***
Ayam goreng dan panggang kemarin kalo sudah diolah kembali sama nyokap rasanya pasti jauh lebih enak dari yang pertama. Makasi om Ramli dan istri juga keluarga Kim Bong Kok yang udah ngirim lauk sampe gue makan kaga kira2 kek tadi pagi pas makan bareng sama nyokap bokap. Makan pagi paling cepat dalam sejarah keluarga gue, 05.45.

Kabar dari rumah masih kek kemarin, nyokap juga udah mule baikan. Sekarang gue memilih untuk menjadi manajer buat nyokap dan bokap. Trus kapan gue ke kampus lagi? Bisa besok, lusa, bulan depan ato taun depan. Hehehe. Kita liat saja nanti.

No comments:

Post a Comment