Friday, December 12, 2014

Refleksi Diri

Dua hari yang lalu bokap berulangtahun dan gue baru ingat hari ini. Yep, kadang gue amnesia karena terlalu sibuk. Semoga panjang umur, sehat dan bahagia selalu ya pa :)

Eniwei, template html gue bermasalah. Isi template tiba2 gak keliatan semua, wuah parah. Dilarang keras nih para newbi seperti gue utak atik template seenaknya. Bagi yang tahu, plis share ur info ya !

***
Tepat seminggu yang lalu di hari Jum'at gue tiba2 dihubungin sama teman2 di kantor, diajak makan rame2 lagi seperti biasa di Apong. Seneng banget, 2 minggu gue gak ketemu bikin gue berfikir tentang banyak hal dengan satu harapan mereka tetap seperti apa yang gue rasakan pas terakhir kali liat mereka di kantor. 

Satu hal yang gue pengen banget adalah pas gue masuk di Apong adegannya bisa kayak salah satu episode di running man. Gue buka pintu dengan gerakan slow motion kek di pelem2, disorot kamera lalu gerakan gue dipause dan diedit jadi muka komik selama 10 detik lalu bergerak seperti biasa lagi diiringi lagunya 2pm yang Hands Up. 

Gara2 datangnya telat yang lain keburu makan duluan sampe2 pas nyampe disana gue gak sempat lagi salaman sama mereka. Gue langsung disuruh makan aja dan sukses nambah 3 kali. Terakhir kak Lis bilang "Cik, makan2mi itu kepiting gorengnya !". Bukan gak mau makan ya, tapi tiap kali tuh kepiting nyampe mulut asinnya kebangetan. Gue bela2in terlihat lebih tough di depan mereka walopun sebenarnya gue kek lagi nyendok garam 1 sdm langsung ke mulut ampe lidah gue keram. Gue pengen give up, tapi karena waktu itu hujan lebat akhirnya gak jadi (lho? gak ngaruh gitu).

Satu hal yang gue rindu dari mereka adalah perhatian dan kasih sayangnya masih seperti yang terakhir gue rasakan di kantor. Saking terpesonanya, pertanyaan kak Anti yang nanya tentang kabar gue gimana gak gue jawab. Pernyataan yang mengejutkan pas kak Anti bilang ke gue "sepi kantor ndak adako Cik !". Owh... makasih kak, kata2mu akan selalu kuingat *nahan haru*.

***
Banyak kejadian yang terjadi seminggu ini di rumah. Mule dari bantuin nyokap jaga cucian sambil lari2 plototin laptop (maklum musim hujan begini, dapet sehari aja sinar matahari bisa menjadi sesuatu yang sangat luar biasa), bersihin rumah dan bikin menu2 spesial dengan sedikit garam walopun yang gue bikin cuma perkedel jagung tapi cukuplah untuk makan 1 hari.

Akhir tahun ini gue punya project untuk perbaikan sekolah mule dari mikirin kelengkapan administrasinya sampe denah dan bangunan gedung yang akan direnovasi. Berhubung ketiga printer di rumah udah gak ada yang beres, pas temenin nyokap ke BTN terima gaji sekalian deh singgah ngeprint gambar bangunannya tadi.

Dari interval waktu seminggu ini banyak hal yang gue pelajari. Ambil contoh kecil, sekarang kakak gue udah masuk 9 bulan which is bentar lagi dia bakal beranak dan suaminya masih di Kalimantan. Gue dan adek2 gue kesal. Seolah2 mencari uang menjadi tanggungjawab satu2nya. Kita kesal dan kekesalan itu tidak berbuah pada mumpuninya pengetahuan kita tentang jurus kameha2 yang pukulannya bisa mengeluarkan api kek dragon ball.

Setelah mendengarkan cerita nyokap dan bokap, gue tersadar. Ada hikmah dari semua kejadian ini. Kita yang tadinya jarang ketemu meski satu rumah sekarang jadi suka ngumpul dan sharing2. Terakhir pas sharing sama tante gue di kamar depan, dia bilang kakak gue pengen beli rumah dan mobil sendiri. Gue semakin ngerti. Gue gak bisa lagi nanggapin masalah secara kanak2an. Gue belajar dari setiap permasalahan yang ada bagemana naik satu tingkat ke level berfikir secara dewasa. 

Kenapa ? 

Karena gue sayang sama kakak dan adik2 gue terlebih pada nyokap dan bokap lebih dari kerjaan apa pun.

No comments:

Post a Comment