Sunday, February 22, 2015

Aku dan Sekolahku

Huatchim

*tarik ingus*

Iya itu gue. Akibat terlalu banyak begadang dan istirahat tidak teratur. Apalagi Fathan yang lagi demen2nya bangun jam 23.00 trus gak tidur sampe subuh hampir seminggu ini. Ya udah, di rumah kita jagain dia estafet-an. Huhuhu. Awalnya sih om Ridu yang kena flu, abis itu Isna lalu umminya Fathan berlanjut ke Fathan dan sekarang gue dan nyokap. Yep, hampir seisi rumah deh. Tapi setelah minum teh anget2 bareng nyokap, i feel so much better now. Kepala doang yang keletihan memikirkan banyak hal ditambah lagi leher tegang gini. Huft. Show must go on.

Target gue Februari ini adalah melengkapi seluruh data2 siswa, guru dan pegawai di sekolah. Bantuin bokap dan nyokap meng-handle semuanya. Kalo bisa sih kelar sampe akhir bulan ini. Ih target tuh dan plis deh gue gak mau sampe nyebrang Maret. Program gue untuk perbaikan sekolah bejibun2. Kalo sebulan cuma bisa satu program kan berabe. Malu nih gue sama bokap nyokap kalo program kecil gitu doang gak bisa selesai.

Nah, salah satu program gue adalah ngajakin anak2 di sekolah untuk ngikutin programnya LDS (Lembaga Dakwah Sekolah). Temanya 'My Movement : Kamilah Pemimpin Masa Depan'. Kegiatan yang seminggu lalu gue posting. Dan beberapa waktu yang lalu si Uya' temennya si Isna ngasih gue kabar gembira kalo testimoni hasil wawancara gue dimuat dan videonya pun on process waktu itu. Malamnya si Isna bilang "WEH ADAMI ITU VIDIO NU, SUDAHMI NULIAT?"

TIDAAAAAKKK

Gue juga dag dig dug menantikan hasilnya kek gimana. Rupa, gaya dan cara gue berkomentar gimana. Malam itu pun gue beranikan diri untuk nonton videonya bareng2 Isna dan Fitrah di rumah. Itupun karena penasaran liat hasilnya. Gue ngakak sebelum video wawancara gue diputar di yutub. Iya gue masuk yutub sodara2. Fitrah dan Isna sampe terbahak2 sekaligus ngoreksi banyak hal tentang performens gue waktu itu (apa coba). Gimana gue berdirilah, gimana ngasih mimik dan gaya bicara gue yang rata2 pales semua. Terang aja adek2 gue pada ketawa semua. Efek baru masuk kamera. Wuah gak lepel nih.

Btw, program gue selanjutnya apalagi kalo bukan bikin spanduk. Pertama spanduk pengenalan sekolah ke siswa/i dan guru2 di sekolah. Kedua spanduk penerimaan siswa/i baru untuk bimbingan matematika bokap di rumah. Gambarnya uda gue share via twitter. Tujuannya juga gue pikir sih sederhana, agar mereka dapat mengakses seputar info sekolah via internet dengan lebih mudah tanpa harus menyalahartikan fungsinya. Asik.

Masalah spanduk hari Jum'at udah gue kelarin. Sebagai pemula gue belajarlah ilmu coreldraw sama Isna. Hasilnya menurut gue kerenlah ya. Cukup menguras pikiran, tenaga, otot dan urat. Lumayan mengesankan. Semengesankan kejadian di hari pertama (Senin kamarin) mengenal yang namanya coreldraw lebih dalam.

Ceritanya waktu itu gue baru belajar gimana tekan2 toolnya. Fungsinya apa, digunakannya kapan. Bermodal ilmu cetek lagi gak mumpuni, gue mule mencoba nge-draw objek kartun dengan sedikit contoh dari Isna. Semuanya berjalan bagus kek air mengalir aja gitu. Sore, sekitar pukul 16.00 waktu sekitar rumah gue mule mengedit garis2 lurus yang mau gue shape karena ada beberapa garis yang salah.

Gue mengeditnya satu per satu dengan cara menarik garis2 yang tadi sampe terhapus satu2. Susahnya pas sudah ditarik bukannya terhapus malah terbentuk garis lengkung baru. Oh Tuhaaann...

Pas mau adzan maghrib, si Isna yang penasaran gambar gue udah melaju sampe mana pun bertanya :

Isna : Selesaimi?
Gue : Belum, masih menghapuska
Isna : Wo...

Beberapa menit kemudian...

Isna : Sampe dimana meko?
Gue : Belumpi selesai kuhapus, deh give up meka deh ndak sanggupka
Isna : Mana liakka, yang mana kah?
Gue : Inie susahna dihapus
Isna : Astaga, INI JI SAJA DIKLIK BARU DELETE MI

*gubrakkk*

Akhir2 ini panas ye, mungkin pengaruh palem dan kurma depan rumah gue abis dipangkas kali ya untuk parkiran. Eniwei, sukses pertengahan minggu ini panen nangka di samping rumah. Cta, Arni, Imak mari2 datang ke rumah heheh...

No comments:

Post a Comment