Sunday, February 15, 2015

Ini Kisah Kotaro dan Muslim Youth Movement

Yep update lagi...
Kemarin malam gigi gue abis dikontrol dan dikerjanya itu selama 2 jam mule dari pkl 21.00-23.00 kebayang kan gimana pegalnya tuh mulut muehehe efek kagak pernah kontrol selama 3 bulan tuh. Untung kontrolnya di rumah sendiri jadi gak nape2 tidur gaya bebas di kursi unit pun kagak masalah. 

Oke lanjut.

Semenjak gue pindah ke sekolah, gue menyadari banyak hal dan ternyata PR gue asli bejibun2. Banyak yang harus gue benahi satu per satu di sono. Masalah siswa/i, guru2 dan staf. Jadi bagian dari TPS alias Tim Pengembang Sekolah bukan perkara mudah. Tak semudah membalik telapak tangan. Tak semudah bermain PS3 dan tak semudah seperti bilang "bim salabim abrakadabra" trus gue bisa terbang pake sapu. Susah.

Gue butuh tenaga ekstra. Kalo gue masuk iklan gue bakal memilih minum maizone saking pengennya selalu balik ke 100%. Soalnya kalo gak sampe 100% kadang gue suka eror2.

Ambil contoh, Sabtu kemarin untuk kali pertamanya gue bawa si Kotaro laptop kesayangan gue ke sekolah guna nebeng print sama bu Neni. Alih2 mo ngeprint, yang ada master print nya gak ada di laptop. Gue bingung. Gue melakukan berbagai cara. Mule dari yang standar, kelas teri sampe kelas kakap seperti minjam modemnya bu Neni untuk ngirim tuh file word sk nya bu Margaret via chat fb, ngetik ulang tuh sk di laptopnya bu Margaret sampe blutut2 filenya dari laptop ke henpon dan dari henpon ke laptop. Disaat bingung melanda, tiba2 bu Neni bilang :

SEKALI KETIK LALO MAKO DI KOMPUTERKU BARU LANGSUNG PRINT KO !!!

Giahahaha, gara2 terlalu posesif nih sama Kotaro yang juga sensitif terhadap flesdis gue kek kehilangan akal.

Kok, gak sampe terfikirkan yak? ah gak lepel nih. Untuk merayakan solusi cerdas itu akhirnya gue ditraktir sama bu Neni makan pangsit goyang lidah andalan warga Maccini Raya dan sekitarnya. Hhehe.

Pas balik ke sekolah, gue mendapatkan Asni berada tepat disampingnya bu Margaret sedang memegang flesdis. Sekali lagi gue ulang ASNI PEGANG FLESDIS.

WHAT?

Gue sita flesdisnya lalu gue ke ruang perpustakaan bareng sama bu Ismada. What next? nyokap negor gue abis2an gara2 katanya laptop gue si Kotaro didudukin sama bu Margaret.

Tidaaaaaaaaaakkk

Gue periksa bodinya, kulitnya dan penutupnya, layarnya, juga kenyamanan nindis tutsnya. Gue mengambil kesimpulan kotaro masih sehat wal afiat. Alhamdulillah.

Eniwei, baru2 ini gue nemu di twitter acara yang asli keren abis. My Movemnet 2015. Acaranya untuk para pelajar SMP/SMA dan sederajat. Temanya tentang "menjadi pemimpin masa depan", kebetulan yang ngadain adalah teman2 dari LDS HTI. Nah, karena gue pengennya anak2 di sekolah pada ikut gue panggillah perwakilan mereka untuk ngisi sosilisasi disana. Nah, Kamis kemarin sosialisasinya berjalan lancar. Ada yang ketangkap nangis juga. Seru. 

Saking serunya keesokannya gue udah diserbu untuk daftar tiket hari Ahad (manna mamo itu sebenarnya yang daftar cuma 4 orang ji). Mengulang kesuksesan pendaftaran di sekolah, Sabtu kemarin pun pendaftarnya bertambah 7 orang. Puncaknya hari Ahad tadi.

Dengan keadaan gigi ngilu gue akhirnya bertolak ke gubernuran dan nyasar di pintu dua lalu baru nyadar kalo panitianya menunggu di pintu satu. Wehehe. Tanggung jawab perwakilan yayasan dan guru kek gue adalah bisa bareng2 sama anak2 yang lain masuk ke ruangan seminar, ikut2an berbau2 keringat, berbagi haus dan lapar dan rela mengantri demi kesejahteraan perut siswa2nya. 

Di tengah acara, gue diminta untuk wawancara. Sama seperti layaknya pegawai gramedia, sebelum gue diliput dan direkam, gue dikasih briefing dulu. Abis itu...

CAMERA ROLLING... ACTION

Klik

Terpampanglah gue depan kamera sedang tertatih2 berbicara. Disaksiin sama Uyak, kak Rahmah, Dina yang nota bene adalah temen2 sodara2 gue dari HTI. Huhuhu.

Pas pulang...

Sarah : Bu saya ndak dapatka buklet, yang lain juga bu tidak
Sumarni : Saya dapatka
Sarah : Dapatko? liakka bede' !
Sumarni : Ineh kak
Sarah : SERTIFIKAT ANJO DONGO BUKAN BUKLET
Gue + Asni : *gubrakkk*

***
Sayang gue sama nyokap dan bokap terlebih lagi Fathan yang masih flu dari kemarin gak akan pernah berubah. Gue cuma butuh sedikit waktu untuk bersama mereka :)

No comments:

Post a Comment