Thursday, February 5, 2015

Project 2015

Dua minggu gak update, banyak hal yang mo gue share di postingan kali ini. Langsung aja ya...

Horeee, hari ini Kotaro uda mule gue aktipin lagi dari aktivitas ketik mengetik setelah dia siuman 3 hari yang lalu. Iya, ternyata bukan cuma memorinya yang jebol tapi juga hardisknya. Nah, gara2 kejadian ini gue harus rogoh uang tabungan yang tersisa untuk beli hardisk internal baru. Hardisk lama tetep dijadiin hardisk eksternal. Oke kan?

Harapan gue untuk si Kotaro mudah2an kedepannya dia gak sakit lagi dan bisa menjadi laptop panutan. Hhehhe.

Eniwei, kemarin gue abis kelarin satu project lagi di bulan ini. Entah gimana ya tapi buat gue ngerjain project itu adalah sesuatu yang mewah baik itu skalanya kecil ato besar. Targetnya sampe awal bulan depan cuma gue kecepetan, gue ngerjainnya cuma 3 hari. Loh kok bisa? Entar...

Jadi ceritanya gini, akhir bulan lalu gue dapet tawaran sama mamanya si Amel temennya si Isna untuk gabung dengan mitranya gugel map. Dasar gue kalap, akhirnya gue terima tantangannya. Yep, gue jadi walker. Kerjaannya kek mewah gimana gitu, padahal artinya standar banget. Pejalan kaki. 

Hari pertama, gue baru perkenalan dengan yang namanya Jalan Sultan Hasanuddin. Terlebih pada sesuatu yang sangat fenomenal di dunia digital... ANDROID. Yayaya, samsung S3. Ah dan sekatro itulah gue. Megangnya aja kaku, jadi Ayu yang tidak lain dan tidak bukan adalah adik dari si Amel akhirnya ngajarin gue dengan sukarela dan penuh kesabaran tingkat dewi.

Ini baru hari pertama pemirsah dan kejadian unik dan beruntun pun bertubi2 datang. Apakah itu? 

Pertama, waktu berangkat dari rumah dengan niat setengah hati dan ilmu sok tau gue nek angkot menuju Jl.Sudirman. Alih2 mo ke Jl.Sultan Hasanuddin si supet malah nganterin gue ke lapangan Hasanuddin. Gue ilang kesabaran, gue proteslah. Can you imagine that? Gue udah kek layangan kiri kanan. Bayangin aja, gue berangkat 07.30 dan baru nyampe lokasi sekitaran pkl 10.00-an. 

Kedua, pas pulang dari Jl.Pongtiku siangnya. Gue malah ketemu sama nenek2 yang selama di perjalanan gue diceramahin dan diajarin ngaji melagu baca ayat kursi. Trus ditanya artinya apaan. Ya ampiun.

Oh Tuhaaan mimpi apa gue semalam?

Untung gue cepet turun di Carefour ex Alfa. Gue beli mi gelas dan maizone orange untuk menetralisir keadaan gue yang tadinya udah 30 persen biar balik lagi jadi 100 persen. Sampe rumah tetep aja gue kecapean.

Hari kedua, gue tetep disuruh ketemu sama Ayu di taman macan Jl.Sultan Hasanuddin. Satu hal yang gue sadari kalo Jl. Chairil Anwar dari arah Jl.Sudirman itu gak jauh2 amat dari taman macan. Jarak tempuh gue aja cuma 12 menit. Nah lo. Abis bagi area, lokasi tes gue lanjut di Jl.Pongtiku barengan Ayu sampe sore jam 17.00 lewat dikit. Gue dapet 27 titik. Abis kasi report area, malamnya kerja bisped lagi sampe harus bekerja dalam kondisi mati lampu sampe jam 00.30 subuh. 

Hari ketiga, area gue pisah sama Ayu. Gue dikasi Jl.Tentara Pelajar, si Ayu lanjut di area Pongtiku. Paginya gue lalui dengan nek angkot seperti biasa ke Jl.Diponegoro sesuai arahan bokap. Sampe sono gue beraniin diri untuk nyari2 tuh Jl.Tentara Pelajar. Dasar bolang, gue pun jalan kaki. Dengan tingkat pengetahuan yang kadang brilian, jalanannya akhirnya ketemu dan ternyata jalannya itu jauh banget yak. Jarak tempuh gue dari rumah itu sekitaran 2,5 jam. Gue baru tiba lokasi pukul 09.58-an. Wehuehee.

Sampe Jl.Tentara Pelajar, area gue dialihin ke Jl.Sulawesi sebelah kanan. Dari 60 target titik yang harus dicapai, gue berhasil dapet 40. Lumayan bangetlah buat pemula. Bismillah, gue mule ngedata toko sesuai di mapsnya. 

Sekitaran sejam itu gue uda dapet 8 toko. Gue buka mapsnya, liat gedungnya lagi. Buka buka mapsnya, itungin gedungnya dari atas melalui android s3 yang unyu2 itu. Kalo gue ngedata titik dari arah Jl.Tentara Pelajar sebelah kanan it means tembusnya nanti ke Jl.Butung. Gue balik2 lagi maps di androidnya, tiba2 gue keringat dingin. Tuh atap kenapa berubah dalam bentuk gedung miring semua? Dalam ati gue cuma bilang "mampus rusaki hape canggia". 

Gue keluar dari aplikasi maps, dan masuk ulang lagi. Mapsnya balik lagi seperti kodratnya, dimana yang keliatan cuma atap gedung. Apa yang lebih buruk dari itu sodara2? Gedung yang udah gue data itu ternyata gedung dari arah Jl.Butung sebelah kanan. Mampus.

ITU ARTINYA GEDUNG YANG GUE KASIH TITIK ADALAH GEDUNG DARI ARAH BERLAWANAN

Huhuhu...

Geblek dah

Mo gak mau gue balik lagi ke toko pertama untuk didata ulang masuk ke gugel map. Apa yang terjadi selanjutnya. Gue tidak lebih dari anak kecil yang sering mangkal depan kampus trus bilang ke mahasiswa yang lewat di parkiran "kak uangta dulue". Hiks. Gue nyaris dipanggilin satpam sama cici cina disana. Huhuhu. Belon lagi gue dapet tegur juga dari baba cina gara2 gue gak pake id card. Perfect. 

Gue baru makan jam 5 sore itupun cuman makan siomay 2rb di sentral. Alhasil gue nyaris muntah dengan sukses di atas angkot waktu pulang.

Gue give up... gue gak ngelanjutin project bareng gugel maps lagi. Kapok gue.

Btw, minggu kemarin gue untuk kali pertamanya jadi asisten dokter gigi di rumah loh. Heheh.

No comments:

Post a Comment