Sunday, March 9, 2014

Cadburry Hot Chocolate and Beard Papa's Natural Cream Puffs

Sebagai karyawan teladan, paling rajin dan rada2 jaim gue pun harus mengakui kalo tadi gue terpaksa masuk kantor. Huhuhu.

Kenapa? karena eh karena gue emang harus bayar utang kehadiran. Soalnya sebulan yang lalu gue pernah gak hadir dan bilang ke ibu pimpinan bakal mengganti itu di hari minggu dan baguslah tadi sudah terealisasi. Sekalian bisa berkolaborasi bareng sama kak Mega. Bak sebuah band yang personelnya cuma 2 biji. Kalo gue drumernya kak Mega gitarisnya (lho?). Sempat juga maen2 sama Nezer. Ihikihik. Satu hal yang gue suka kalo masuk di hari minggu adalah dapet TRAKTIRAN TEH KOTAK. Apaan sih lo cik? gak penting deh.

Nah, pas pulang kantor tadi gue malah tiba2 terserang flu berat dan bersin2 *tarik2 ingus*
Emang sih ingus gue enggak kek lendir. Kalo gue amati teksturnya lebih kek aer. Kadang malah tiba2 aja loh tuh ingus berjatohan turun ke bibir ya ampuuun pengen nangis deh aku. Atokah gue yang tiba2 amnesia lupa kalo minum itu harusnya masuk mulut bukan idung?Wehuehue.

Eniwei, 2 hari yang lalu gue dapet cadburry hot chocolate dari kak Lis di kantor katanya sih tuh kopi sachet dari Malaysia. Pesannya cuma satu "USAHAKAN PAKE GELAS YANG AGAK BESAR BIAR NDAK TERLALU KENTAL". Pesanmu akan selalu kuingat kakak Lis. Bentar deh gue pake gelas gede. Berhubung gue orangnya selalu pengen nyoba yang baru akhirnya tuh sachetan gue bawa pulang ke rumah.

Sampe rumah, gue malah lupa minumnya. Huhuhu. Padahal udah niat benget loh pengen nyobain.

Keesokan harinya yakni Sabtu kemarin giliran mbak Indri yang pulang dari Jakarta dan bawain kita kue. Bentuk kuenya tuh mirip2 sama kue saus, itu loh yang ada fla nya tapi isian di kue itu yang terlihat coklat2 gituh. Jadilah niatnya untuk dibawa pulang biar malemnya bisa dipamer ke sodara2. Maklum harga kuenya satu bijian bisa dapet 15-17 ribuan. Kalo dipake beli nasi campur nyoto bisa kenyang gue. Hohoho.

Well, gak terasa gue, Pitek, Ipek dan Fahrul uda setaon di kantor (Bank Indonesia Timur) di kampus. Tepatnya sih tgl 8 Maret 2014 kemaren. Apa gara2 itu yak gue sama Pitek dibawain kue sama mbak Indri sebagai selametan. Mhuehuehue.

Setaon ini banyak cerita yang uda gue lewatin entah itu yang lumayan membanggakan sampe yang rada2 eror dan ternyata sodara2ku sekalian minum hot chocolate dan mencicipi beard papa's dengan otak yang gak stabil emang kadang bikin eror.

Jadi kemarin itu gue sama Pitek ke yit buat ngambil vocer belanja sekalian jalan2 ke fkm yang secara mendadak pindah lagi dari lante tiga ke lante lima. Bertolak dari kantor di bit menggunakan bmw (bc: becak motor mewah) dan berakhir dengan transaksi 4 vocer dibarter dengan uang tunai bareng Pitek. Dia nungguin adeknya untuk belanja bulanan dan gue pulang dengan membawa beban pikiran yang teramat sangat.btw thanks yah Pitek pete' nya.

Setelah nempelin stiker pisang nuget yang dibagikan Rabu kemarin sama pak Jahar, gue pun naek di angkot sembari berpikir KOK SK GUE GAK ADA YA DI FKM?

Gue sih cuma mikir. mikir dan mikir. Kok bisa yak? jangan2 selama ini gue hanya fiktif belaka yang secara ilegal masuk kelas dan ngasih materi ke mahasiswa. Wehehe. Akhirnya tujuan ke sentral malah nyasar di Mappanyukki. Gue malah sempet hampir ngasih tendangan kungfu ke supirnya gara2 bawa angkotnya ugal2an giliran nunggu penumpang leletnya kek kura2 dan pastinya karena gue buru2 ngejar shalat Ashar akhirnya gue turun dong. 

Pas gue turun gue disuruh bayar. Bujug buneng. Dasar supir gendeng. Kalo aje tuh dodol mungkin uda gue lipat bulat2. Untung aja gue gak cukup bego untuk membayar dan tentunya gue masih sabar. Kalo kagak, gue udah minta bantuan sama bapak2 disono untuk meringkus tuh supir buat diantar kembali ke RSJ DADI. Buset dah. Berasa lagi nemu salah satu pasien rumah sakit jiwa yang kabur dan tiba2 secara mejik beralih profesi jadi supir angkot.

Setelah mendapatkan angkot yang supirnya lebih normal akhirnya dengan 2 kali nyambung angkot, gue pun tiba di rumah. Keajaiban pun terjadi ketika matahari terbenam dan keindahan sunset terlihat begitu sempurna. Gue pun mandi. Malam pun bersambut. Gue akhirnya menyempatkan waktu untuk menonton salah satu acara di kompas tv. Kalo gak salah acaranya tentang proses pembuatan stadion olimpiade London taon 2012.

Pas lagi asik2nya nonton, terbersit di pikiran gue untuk nyobain tuh hot chocolate dan bread papa's."AHAA INI WAKTU YANG TEPAT" gue bilang dalam ati.

Pertama2 gue ambil gelas pisces yang emang agak gedean di lemari. Ambil sendok. Lalu jangan lupa ambil satu sachet cadburry hot chocolate dari tas (iyalah kan emang cuma satu sachet). Sebelum dituang cobain dulu dunk. Sekilas gue kek lagi makan sakko2. Itu loh jajanan waktu gue masih sd yang baru dimakan sedikit langsung batuk2 dan isinya berhamburan keluar mulut ampe blepotan. Setelah dicobain, tuang ke dalam gelas. Lalu siramlah dengan air panas yang ada pada dispenser sambil menunggu bread papa's yang coba gue dinginkan biar coklatnya gak tambah meleleh. Setelah dikasih air panas, aduk rata. Nah, pas gue aduk2 keanehan mule muncul.

KOK INI BUBUK COKLATNYA NGAPUNG YA? 

Gue mencium sesuatu yang gak beres, gue periksa dispensernya. Gak ada masalah. Gue duduk lagi depan tipi sambil ngadukin tuh hot chocolate. Mikir lagi. Apa yang salah?
Perlahan mata gue tertuju pada gelas yang isinya gue aduk2. Gue pegang gelasnya. Dingin. Gue melirik ke dispenser yang tadi lagi. Lampu ijonya masih nyala. Gue mikir lagi.

JANGAN2 AIR YANG GUE AMBIL TADI ADALAH AIR DINGIN 

Jadi? tombol yang tadi gue pencet itu bukan yang warna merah tapi yang warna ijo.

BHUAHAHAHAHAHAHAHA ASLI GUOBLOK ABIS

Akhirnya tuh hot chocolate gue pindahin ke gelas yang muat 2 gelas air. Pas gue coba, cuma bisa merasakan kek lagi minum sisa perasan coklat milo. Hiks. Hiks. Mana cuma satu sachet lagi. Huhuhu.

Abis minum tuh hot chocolate dan nyobain gimana rasa dari bread papa's gue pun nonton tipi sambil nyongkel2 behel gue. Mencoba membersihkan gigi yang masih ada. Satu hal yang gue tau ternyata tusuk gigi disamping bisa membersihkan gigi juga bisa bersihin tai kuku di jempol kaki. Semuanya berjalan normal. Sampe akhirnya tuh tusuk gigi yang udah gue pake (bersihin gigi lanjut bersihin jempol kaki kanan) balik lagi tanpa sengaja ke GIGI GUE.

TIDAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAKKK

Gue langsung ke wastafel. HOEK

Sejak saat itu gue gak mo lagi bersihin kaki pake tusuk gigi

Ngomong2 soal tusuk gigi. Gue juga jadi inget kalo sebulan yang lalu gue, Pitek dan kak Lis juga punya kenangan bersama benda bernama tusuk gigi. Jadi waktu itu kita bertiga abis makan dan setiap abis makan biasanya kak Lis cerita2 gituh sama Pitek. Biar terus update dan gak katro2 amat gue pun ikut nimbrung. Tiba2 ditengah cerita itu kita bertiga liat satu tusuk gigi yang tergeletak gitu aja di atas meja tulis.

Kak Lis : Sapa tusuk gigi itu?
Gue : Bukan saya kak
Pitek : Iyek,saya juga bukan kak
Kak Lis : Eh tunggu dulu... perasaan tadi ambilka tusuk gigi dari dalam tapi dimana dik kusimpan?
Gue + Pitek : *cengok*
Kak Lis : KEKNYA ITU TUSUK GIGIKU DEH

*tepar*

No comments:

Post a Comment