Monday, March 3, 2014

Menjadi Manager yang Meribetkan

Minggu kemaren gue,nyokap dan kakak gue memutuskan bahwa kita bertiga harus nek taksi ke anjungan pante losari dengan tujuan yang cukup bijak disertai niat sedikit licik ngebajak cd nya ayah Edy *musik horor mengalun*

Awalnya kami bertiga putus asa pas cuma bisa menyaksikan orang2 berwisata kuliner di emperan jalan. Sempat juga awalnya gue mikir "yah cuma bisa nonton topeng monyet deh kita". Tapi usaha dan kerja keras diiringi dengan tekad bulat mendapatkan cd coach parenting dari ayah Edy berbuah manis. Berbekal lari dengan naluri ngejar copet akhirnya GUE DAPET 7 BUAH CD SODARA2 HUAHAHAHA.


Masih suka gak nyangka kalo diinget2. Itulah yang gue bagi2 sama nyokap dan sodara2 gue kemaren.


Eniwei, pernah dengar gak sama lagunya gigi yang liriknya kurang lebih seperti "panas panas panas badan ini pusing pusing pusing kepala ini panas panas panas..." semakin diperhatiin gue terkadang seperti mendengar liriknya berubah menjadi "badan ini pusing kepala ini panas" ya gak sih?


Seperti biasa kalo pusing, gue milih untuk tidur dan istirahat. Tapi kali ini bukan pusing yang seperti itu konteksnya tapi lebih tepatnya pusing yang dikarenakan gak bisa menghandle semua kerjaan dalam satu kali nafas dan dalam sekali gerakan.


Yep akhir-akhir ini gue emang suka dipusingkan dengan beberapa problematika idup yang lumayan ribet ditambah lagi dengan rambut gue yang sekarang udah mule menunjukkan perkembangan pesat bak bulu ketek yang terpelihara dan sekarang tumbuh dengan rimbunnya. Rambut gue emang mule panjangan. Agak lebih gondrong dari biasanya dan rambut panjang ini mengingatkan gue pada pelem2 mahabarata dulu. Itu loh yang raja2 nya pake mahkota dengan rambut sebahu nan ikal2 gimana gituh. Bahkan kadang tiap kali gue bilang ke nyokap "MAK, POTONGMI DEH RAMBUTKU" nyokap cuma bilang "JANGAN MOKO, BAGUSMI BEGITU". Huehehe. Akhirnya karet yang dulunya gue suka pake buat ngancam orang kini lebih sering dijadiin gelang yang sesekali berubah fungsi menjadi ikat rambut.sesuatu yang setidaknya lebih bermanfaat.


Namun sodara2 sekalian, post gue kali ini bukan tentang gimana merawat rambut supaya terlihat lebih sehat, sampo apa yang bagus dipake keramas, bagaimana menghitamkan rambut, apa dampak jika kita memakai sampo yang tgl expire nya uda lewat (pengalaman pribadi) ato bagaimana caranya biar rambut tetap berwarna itam meski siang2 kita keluar maen layangan. Hohoho. Tentu bukan itu yang gue akan bahas kali ini.


Post kali ini akan bercerita kalo seorang Nur Asriyanti Burhanuddin telah mengalami masa transisi yang tadinya "bego amat" menjadi "kok tambah bego sih".


Semuanya dimule di hari jum'at kemarin lalu diikuti oleh hari2 setelahnya...


Here, how this story goes...

Kebiasaan yang akhir2 ini sering gue lakuin adalah bangun jam 05.45 dilanjutkan bolak balik 10 menit, 5 menit tidur lagi lalu bangun dan masuk wc dengan langkah gontai mata kedip2, iler dimana2. Pas masuk wc dilanjut dengan ritual bertapa 30 menit dengan memikirkan bagaimana rencana idup gue sebulan kedepan. Sebentar sarapan apa. Setelah itu baru deh cuci muka, wudhu dan shalat subuh. Kadang gue juga jadi suka mikir GUE INI SHALAT SUBUH APA SHALAT DHUHA?

Berjalan cepat dan nyebrang seenak jidat kalo masih sempat make jurus tapak suci yang waktu smp gue pelajari ya gue pake aja, tentunya setelah pamitan sama bokap nyokap di rumah. Maklum uda 3 minggu belakangan ini gue menargetkan untuk 100 persen bisa hadir on time di kantor. Filosofi yang gue tanamkan di hati adalah GUE GAK BOLEH KALAH DARI SPONGEBOB.


Filosofi inilah yang gue coba terapkan disaat mengawal mahasiswa yang gue urus sejak awal. Mule dari ngurusin kapan dia masuk kuliah, ada beasiswa apa kaga ato sekedar ngejelasin ke mereka bagaimana prosedur mengurus KRS ato lebih kerennya disebut "kartu rencana studi" yang baik dan benar. Dalam hal ini gue kadang mengira gue seperti super hero yang bisa berubah fungsi kapan saja. Bisa menjadi manusia yang begitu sangat baek dan bisa secara mengejutkan berubah menjadi kura2 ninja.


Berjalan menjadi hal biasa buat gue tapi mendapat tebengan di saat jam2 kritis (hampir telat) menjadi sesuatu yang luar biasa. Jadi di hari Jum'at pagi nan masih cerah itu gue dapat tebengan dari kak Nani. Datang pagi bisa membuat gue menjadi tukang loper koran sewaktu-waktu. Sampe sana.


Gue : Halo pak nasrun... koranku ineh?

Pak Nasrun : *nyodorin* eits bukan,ini punyanya rektorat
Gue : Iyokah?
Kak Nani : ISSENGKO KAU DIK

Huehehe ternyata koran untuk kantor gue uda diantar masuk tadi.


Siangnya setelah makan ikan yang gak tau juga deh namanya apaan tapi dari segi bentuk dan rasanya sih sudah cukup membuat anak2 pengen muntah. Gue pun mengantar Asni untuk urus KRS nya di fakultas Ekonomi dengan semangat yang menggebu-gebu. Pengurusan KRS yang gue tau adalah kalo mahasiswanya udah ngisi tuh mata kuliah yang dia mao program, maka KRS nya diantar lagi ke fakultas untuk tanda tangan wakil dekan ato penasehat akademik. Jadi gue tuh yang sambil menjelaskan ke asni sambil jalan dan naek tangga yang gak tanggung2 SAMPE LANTAI TIGA. Ini mah hampir sama halnya disuruh lari setengah lapangan di Karebosi. Sambil terengah2...


Gue : Kak Ana, dimanaki kalo mo suruh tandatangan KRS?

Kak Ana : SUDAHMI INI SAYANG DITANDATANGANI, TINGGAL DIANTAR DI BAU (biro administrasi dan keuangan) kampus
Asni : ...

Gue liat KRS yang gue pegang itu dan membacanya dengan teliti dalam tempo waktu yang sesingkat-singkatnya dan terlihatlah itu semua ya ampuuuuuuuuuuuun 

SUDAH DIPARAF SEMUA TERNYATA


Huhuhuhuhuhuhuhuhuhu


Si Asni pun tersenyum dengan bibir agak dimiringkan sedikit kesamping seolah gerakannya berkata KAKAK BUNUHMA. Waktu itu gue baru nyadar dari tadi kita naek sampe lante 3 itu dalam keadaan si asni make hi heels. Wkwkwk. Cukuplah itu menjadi alasan kenapa gue sangat membenci hi heels. Benci. Benci. Benci deh akyu. Kenapa? karena disamping bisa membuat kaki mengalami bunion juga bisa membuat malu jika gue tiba2 terpeleset dengan indah jatoh di tangga.


Keesokan harinya giliran si Yuni dan Asri lagi nih yang gue antar di fakultas yang sama dalam rangka mengurus KRS semester genap sekaligus mewujudkan Indonesia cerdas 2020. Semuanya diawali dengan membayar bpp dulu dunk di bank abis itu gue antarlah mereka berdua dengan senang hati dan riang gembira soalnya mereka berdua termasuk mahasiswa yang rada2 punya tampang model jadi gue cukup pedelah ngantarin mereka yang jadi masalah mereka nampak2nya kurang pede gituh karena yang antar gak setampang yang diharapkan. Huhuhu.


Lanjut, kita naek dulu di fakultas LANTE TIGA abis itu turun ke BAU abis itu ke BAAK nyimpen arsip KRS lalu balik lagi ke fakultas di lante tiga. Hal yang harus gue jelasin sedikit adalah mengenai tangganya. Jadi tangga di kampus itu harus melalui 3 tahapan yakni belok kanan, jalan sedikit, naek tangga. Belok kanan, jalan sedikit, naek tangga dan pas sampe di lante tiga gue nyaris belok kanan lagi dan naek tangga lagi.


Yuni : Ih kak disini

Gue : Terus kalo sudah... *masih menjelaskan*
Asri : Ya ampuuuuuuuuun kak aciiiiiiiiiiiiiii *elus2 pundak gue*
Gue : Oh iya, maap
Yuni + Asri : HUAHAHAHAHAHA

Malu abis, berbulan2 di kampus masih susah juga ngapalin tangganya. Gue butuh peta kek pelem2 di heri poter nih.


Well, menu makanan di kantor masih sama loh sampe hari ini. It means ini sudah terhitung 3 hari masuk kantor dan baru tau nama ikannya tadi dari pak Mail setelah gue nebeng wc buang hajat dengan suka cita tadi pagi dan tentunya gue gak begitu idiot untuk cebok pake kerikil. Lalu nama ikannya ternyata bernama tenro, itu loh ikan yang panjaaaaaang amat kek ular persis yang diprediksi sama si Ipek waktu itu...


Gue : Makan do', ikan

Ipek : Ikan apa kak?
Gue : Ndak tau juga,makan meko saja !
Ipek : Akh,endak mauja deh kak gele2 ka liatki ikannya kek ular ato jangan2 kak acik ikan lumba2
Gue : ...

Keesokan harinya gue gak makan lagi


PS : Siapa pun yang lagi keluar kota kalo balik Makassar jangan lupa ole2nya yah huehehe buat bu Diah yang ada di Halmahera selatan gpp deh bu dibawain satu komodo boleh deh dipasang depan kantor (emang ada?). Buat mbak Indri yang ke Jakarta tadi sore salam buat pak Jokowi mbak bilang busway di Makassar kok gak jadi beroperasi (lho?) jangan salahkan gajah mengandung :P


No comments:

Post a Comment