Sunday, March 23, 2014

Tragedi Jum'at Siang

Sekarang gue nangkring di rumah aja seharian. Minggu kali ini agak sedikit beda, gak seperti minggu2 gue pada umumnya. Jadi gue tuh kalo gak ke kampus paling menghabiskan waktu dengan bermanja2 di ruang makan dan nonton tipi walopun ritual keseharian gue gak banyak mengalami perubahan seperti kalo abis bangun tidur, gue suka nungging2 dulu keluarin kentut, ngucek2 mata, lap iler, liat jam, abis itu tidur lagi ya gak ding langsung masuk wc atuh buang hajat, cuci muka, wudhu and you know lah. Abis itu nonton trus kalo ngantuk gue tidur aja gituh di kamar nyokap.

Pagi ini gue melewatinya dengan penuh suka cita tiada tara. Semua kegiatan, gue lakuin bak seorang chef profesional. Gue seakan2 selalu tauk apa yang harus gue lakuin setelah ngerjain kegiatan yang lain dan itu ngalir gitu aja di otak gue. Sempet mikir juga "APA JANGAN2 WAKTU TIDUR GUE GAK NYADAR JATOH DARI ATAS RANJANG TRUS PALA GUE KEPENTOK DI LANTE?". Hohoho dan semoga sih enggak, dengernya aja uda serem. Takutnya kalo abis kepentok pas bangun gue tiba2 bilang "SAPA GUE? DIMANA, DIMANA GUE SEKARANG?". Huhuhu.


Hari ini gue tiba2 menjelma sebagai cinderella. Gue bikin nasi goreng plus telur dadar, nyuci piring, nyuci pakean beberapa helai termasuk pakean yang kemaren gue pake, nyuci kos kaki, sandal rumah dan sepatu, menjemur cucian dan bantal, ganti seprei sampe yang paling ekstrem di dunia yang menggemparkan sekolah hogwarts jeng jeng jeng BERSIHIN DAPUR. Satu hal yang gue tau 2 kompor yang tadi gue lap itu bener2 itamnya kaga ada sama sekali bercandaan2nya. Gue aja lupa kapan terakhir tuh kompor2 dibersihin.


Semua kegiatan hari ini berawal dari kemarin waktu nyokap bilang "cik ayok samaki cuci bunga2" dan hari ini cita2 itu pun terlaksana. Bukan hanya bunga2 nyokap yang dicuci tapi hampir seluruh bagian dari rumah ikut2an dicuci. Rumah gue pun jadi kinclong.


Out off the topic, Rabu kemarin si Ipek dengan gak sengaja tiba2 ngebuka postingan gue di ranselbiroe.blogspot.com ini (dia membaca postingan gue minggu lalu). Cek per cek beberapa hari ini gue emang lagi suka2nya minjem sony xperia nya buat baca2 postingan baru di blogger.com nah ternyata blog yang uda dibuka itu tetap muncul walopun kita uda menelusuri blog lain dan parahnya dia langsung ngesave di henponnya loh. Terus dia yang jadi langsung heboh2 gitu kasih tauk ke Pitek kalo gue nulis sesuatu yep "sesuatu". Huhuhu.


Semalam gue ikutan ngejawab pertanyaan dari radio madama, kira2 pertanyaannya begini "kapan sih kamu mule ngetwit? trus tulisan pertama kamu apa?" itu sama halnya kalo lo tiba2 ditanya "kenapakah bikin tongko twitter?"


Awal2 gue make tuh twitter kalo gak salah 13 November 2012 lalu gue pun cuma ngetwit "tanda senyum" gitu. Gue bikin twitter setelah gue melakukan percobaan dan pengamatan sejak 2009 tentang sosial media itu dan selama itu gue pun tauk kalo dengan punya twitter gue gak harus bawa2 buku dan nyatet kegiatan2 gue selama sehari di buku yang bernama DIARY. Sebagai alat pengingat keseharian gue aja sih sebenarnya. Just simple. Cukup bawa henpon dan ngetwit deh. Gak sesusah kalo lo lagi makan di satu tempat dikelilingi sama temen2 lo trus tiba2 lo mo kentut. Gak sesusah itu, sangat simpel dan sampe sekarang gue masih enjoy aja make tuh twitter.


Saking rajinnya gue ngetwit apa2 di twitter, pernah sekali pas mo cerita sama adek gue si Isna tiba2 dia cuma bilang "EMANG GUE TWITTER?". Wehehe. Akhirnya gue keterusan deh update lewat twitter sekalian deh curhat. Soalnya gue kalo cerita ke orang, kebiasaan yang sering muncul adalah gue belum selese ngomong udah ditinggal. Pernah juga waktu gue cerita ke kakak gue si A'ma :


Gue : Wuihh ndak ko dengarki itu tadi malam?

Si A'ma : Edd apa lagi deh
Gue : Itu weh yang tadi malam ada kek suara2
Si A'ma : Edd jammako cerita
Gue : ...

Paling parah kalo gue cerita sama Pitek di kantor, gue belum kelar ngomong eh dianya udah terima telpon duluan. Kan gue jadinya males aja untuk cerita. Bayangin aja lo baru cerita trus pas di pertengahan kalimat tiba2 temen yang lo ajak cerita itu tiba2 ngangkat telponnya trus bilang "HALO?". Pernah tuh kejadian gue lagi cerita2 sama pitek trus dia nelpon adeknya "IMAK PURANI MANRE ARHAM?". Huhuhu yang punya kasus serupa silahkan pantulin kepala kalian masing2. Entar deh gue nyusul.


Mungkin temen2 gue ada juga yang nanya kenapa gue ngeblog lagi padahal gue udah punya twitter?


Seperti postingan gue di awal, gue ngeblog hanya untuk mengabadikan kejadian2 yang pernah gue alamin biar kek foto aja tapi ini dengan versi nulis. Nah, dengan blog yang gue punya sekarang gue jadi bisa mengupdate cerita2 gue seminggu ke belakang, merangkum cerita harian yang gue sempet tulis di twitter menjadi satu cerita yang lebih panjang untuk dibaca.


Alasan lain kenapa gue ngeblog bukan karena gue udah males nulis curhatan lewat gmail ke orang tapi orang2nya deh yang kayaknya udah mule mo muntah baca curhatan dari gue. Akhirnya gue milih menyalurkan tulisan gue di tempat yang lebih layak dan bisa diterima walopun mungkin hanya beberapa orang. Yeah that's me. Semua orang punya hak untuk nentuin pilihannya. Kek pemilu, semua bebas nentuin apakah dia mo milih apa enggak. Terserah pribadi kita masing2. Lo mo milih semua caleg dan kandidat presiden ato golput sekalian monggo. Itu hak lo.


Udah banyak kejadian yang setidaknya gue update lewat twitter mule dari yang aneh, kocak membanggakan dan menyeramkan. Dalam blog ini juga. Buat yang pengen mampir sila mention aja langsung ke akun gue di @ranselbiroe yah :) 


Satu hal yang mungkin gue inget menjelang weekend gue kali ini adalah Jum'at kemaren.


Seperti hari2 kantor biasa, gue berangkatnya kalo bukan 7.15 ya 7.30 biasanya gue bakal nyampe kantor 20-25 menit kemudian. Semuanya masih sama gue masih nek angkot. Masih bayar Rp 4.000 sekali berangkat. Gue masih suka pegang2 henpon. Gue masih suka jalan kaki di Rappocini sambil menikmati udara pagi yang seger. Kenapa Jum'at kali ini terasa lebih beda karena gue untuk kali pertamanya pas turun angkot langsung dipanggil sama kak Lis trus dikasih tebengan deh nek bentor sampe kantor. Aihhh. Tauk aja nih kak Lis gue buru2 karena khawatir telat dan absen gue jadi merah.


Sampe kantor dan absen akhirnya gue pun mule menjalankan aktivitas yang gak bedalah dengan yang kemaren2 nulis slip2 untuk dikirim ke yayasan. Nah, beberapa hal yang membuat gue tiba2 ngambil aer minum di ruang makan adalah gara2 gue merasa ada yang aneh tiap kali gue mangap. Iyah, mulut gue rada bau. Perasaan tadi juga gue gak ngais2 sampah untuk cari kertas hvs buat ditimbang trus tanpa sadar gue kunyah2 tapi kok tiba2 mulut gue rada2 bau ya. Wehehe. Gue ambil aer minum di gelas lalu kumur2. Gue coba cium bau mulut gue lagi dan well smells good. Berarti diagnosanya emang karena gue laper lagi aja (emang gak cukup sarapan di rumah tadi?)


Sambil nulis gue sesekali baca postingan dari beberapa penulis blog lewat henpon xperia nya si Ipek. Gue taro lah gelas gue depan gue kan. Nah, di samping gue itu ada kak Lis utak atik henponnya. Sampe sini semua masih baek2 aja. Seolah2 gak akan ada kejadian aneh yang akan menimpa gue.


Sampe akhirnya si Pitek dateng dengan lagat tergesa2 kek bentar lagi rumahnya bakal dibuldoser sama tukang togel. Dengan buru2 dia ngambil barang2nya di atas meja tepat depan gue dan tanpa sengaja tiba2...


SEGELAS AER MINUM YANG ADA DEPAN GUE TUMPAH

Kak Lis diem, Fahrul diem. Pitek sama Ipek heboh2 ngelapin meja sama lante yang basah itu. GUE MANGAP KEK BARU NGANGKAT MUKA YANG BARU AJA GUE CEBURIN DI EMBER. Gue speechless. Gue liat seisi kantor. Gue nengok ke bawah.


PAKEAN GUE BASAH

Ipek : Wuih kak Pitrah

Pitek : Kak Acik kak Acik basah...
Ipek + Pitek : *ngambil lap*
Pitek : Ndak apa jaki kak Acik ? tidakji

APA? LU KATA GUE KAGA NAPA2...? KEPALA LU SEGIEMPAT? GUE BASAH KAMPRET


Gue masuk wc, natap cermin dan ngelap air mata gue. Bukan karena pakean gue basah tapi karena mikir kok semakin kesini junior2 gue mule gak ada yang beres. Gue masih gak bisa percaya, mimpi apa gue semalam? 


Pesan Idup : Berhati2 lah nyimpen air di gelas kalo Pitek masih berkeliaran di dekatmu. Waspadalah !!!


No comments:

Post a Comment