Saturday, May 18, 2019

Help me...

Oke jadi ceritanya gini...

Sudah hampir semingguan ini gue berbuka puasa di angkot. Secara gitu loh, gue hampir tiap hari masuk sekolah terus. Dan tiap hari itu juga, gue habisin waktu hanya depan laptop sambil dengar KKK nya Prambors. 

I mean I am alone

That's why gue selalu pulang di pkl 16.30-an hanya gara2 ngejar deadline kerjaan dan satu lagi alasan yg paling masuk akal, biar dapet takjil di jalan. 

Hueheheh. Modus banget. 
---
FYI, alhamdulillah banget di Ramadhan tahun ini gue berhasil lepas dari jeratan indomie. Gokil. Gue baru makan indomie goreng itu di hari ke-10 puasa men.

Selama puasa itu gue makannya sehat mulu. Such as telur, ikan, ayam goreng pak djomot, asli nampol tuh sambelnya. Plus nyokap traktir kita serumah makan ayam goreng kremes langganannya si Isna. 

Merdeka gue..  
---
The other story goes... 

Di rumah gue ada tikus got yang dengan jumawanya mengambil peran gue di wc sudut dekat tangga belakang rumah gue. Jadi pekan lalu itu adalah pekan dimana gue berbagi tempat sama si tikus got kesasar itu. 

Hal pertama yg muncul di kepala gue adalah TUH TIKUS MASUK DI WC LEWAT MANA ? 

Oke, kalau kita flashback dari kebiasaan om Ridu di rumah yakni tidak menutup lubang air dalam wc bisa jadi tuh tikus ngambil kesempatan lewat sana. 

Sebelum naek lewat lubang air di wc mungkin si tikus sempat berdialog juga dulu dengan dirinya, seperti yg biasa gue lakuin kalau lagi liat makanan. Buset dah. 

Kira2 seperti ini : ah kesempatan nih, mumpung ada jalan menuju wc gue bisa nih jadiin wc ini sebagai batu loncatan untuk dapet makanan di dalam rumah. 

Sebusuk itulah otaknya si tikus. Kek gue kalau liat makanan, ya nggaklah. Liat diskonan di dapur coklat sih dulu. Iya. Jiahhh... 

Oke lanjut. Sebelum gue tau tuh tikus bersemayam di bawah mesin cuci dalam wc. Gue pun setiap pulang dr sekolah pasti mandi dong ya iyalah bau kos kaki gitu. Huehehe.

Nah pas gue nutup pintu wc dari dalam, tiba2 tikus hitam segede kucing muncul di bawah mesin cuci sambil berlarian mau keluar dr wc, tp berhubung tuh wc udah gue tutup giliran gue yang histeris. 

KYAAAAAAA

Gila nih tikus. Nabraknya membabi buta. 

Akhirnya gue berhasil keluar, setelah manggil adek gue. Si Adi. Thanks bro. Kalau nggak, gue gak tau gue bakal keluar lewat mana. Gak mungkin dong, gue manjat dinding kek spiderman trus lewat atap atau lari nembus dinding kek yg dilakukan oleh heri poter. Cmon man, ini bukan Hogwarts gitu. 

Giliran om Ridu yang tanding dalam wc sama tuh tikus. Beberapa menit setelah terdengar suara dari dalam wc...

Seperti suara tawuran

Om Ridu : come here ! 
Tikus got : *lari muter2*
Om Ridu : BRAKKK
Tikus got : cuit cuit..  cuit cuit.. 
Om Ridu : ah ndak ada ampun 
Tikus got : *Arghhhhhh

Setelah sekitar setengah jam di dalam wc, akhirnya om Ridu keluar sebagai pemenang. Dan tuh tikus sukses dikuburkan di bawah tangga depan. 

Pesan untuk si tikus got : Wahai tikus bertobatlah ! 
---
Btw, mengenai pemilu ah banyak korban KPPS yg meninggal. Mereka mah bukan pahlawan Demokrasi tp korban, ingat ya JOK ! 

Mereka itu manusia yg bernyawa, bukan boneka. Atau game yang kalau game over masih bisa play again ya. It's not the same. 
---
The last, tengkiu udah manggil gue dan bu Ani bukber di Yapma tgl 13 Mei kemarin. 

Tp sekali lagi gue masih butuh waktu. Butuh waktu untuk menerima realita bahwa Life is about balance. Kadang idup itu gak selalu manis seperti yang kita harapin. Ada pahit di sela manis itu yang juga harus kita terima. Dan rasa pahit itu juga sudah pernah gue terima. Rasanya gak kek leci yg biasa gue minum, rasanya sakit. 

But for all... 고맙다 🙏

No comments:

Post a Comment