Wednesday, May 1, 2019

Welcome back to this site 😆

Tgl 1 Maret kemarin gue mule aktif lagi di WA. Abis itu tgl 1 April mule lagi sibuk posting di facebook and finally tgl 1 Mei, tepatnya hari ini gue balik lagi ngeblog.

Yeahhh 🎉

Tengkiu tengkiu...
---
Kenapa selalu aktif di tgl 1? Dan itu di semua awal bulan? Krn awal bulan adalah awal penantian gaji. Hueheheh.
---
Waktu baru2 aktifin WA tentunya dengan nomer yg baru (3 dibaca: Tri) gue suka rada kaget2 gimana gituh.
Contohnya waktu pertama kali gue dapet chat dr seseorang yg notabene gue gak kenal sm nomernya. Foto profil sih ada, tp agak ragu dan akhirnya gue baru nyadar kalau dia adalah bu Sukma *tepok jidat*

Pas gue tanya...
Gue : kita ini bu Sukma?
OrangYangGueVonisSebagaiBuSukma : iyek, bu Acci lama ta tidak aktif 😭
Gue : ... 


Ajaibnya, ternyata gue dikangenin juga #ohokk

Yang jadi pertanyaan pemirsah, bu Sukma dapat no. Gue drmana? So far sama sekali belum ada yg gue kasih tau nih nomer kecuali bu Ani.

Cek per cek ternyata nomer Tri ini didapatnya dr si Isna adek gue sendiri. Trus gue cuma bengong gitu kan. Isna? Trus dia tau darimana coba?

Jangan2 si Isna mule indigo... Dan tau apa yg akan terjadi di masa depan. Hiii
---
Out of the topic is...


Pekan lalu tepatnya masih di bulan April. Gue ngambil libur sekolah in six full days. Jadi deadline kerjaan udah numpuk dan itu bukan bercandaan lagi sih.

Urus urusan sekolah, kumpul laporan dan belanja ATK di daerah Ratulangi.

Lama gak ngeblog ternyata gak memengaruhi diri ini utk bisa paham peta. Gue sukses kesasar di daerah Mappaoddang. Huhuhu.
Satu hal yg gue pelajari dari kejadian ini adalah ternyata cabdis itu deket loh kalau lewat Ratulangi dan gak perlu nyambung angkot.
---
The other disaster...


Jadi Kamis kemarin ini adalah jadwal suka-suka gue untuk beli ATK. Sampe di Toko Agung (langganan), gue langsung yang heboh sendiri gitu. Kek dapet mainan baru gitu loh.

Alhasil semua barang yang udah gue plan itu gue masukin aja dalam troli. Setelah bayar, gue siap-siap dong untuk balik ke rumah.
Sebagai warga negara Indonesia yang baik gue pun nunggu angkot depan Mal Ratu Indah. Begitu gue liat ada angkot strep orange gue berhentiin dong. Dalam hati, gue bilang YES DAPET ANGKOT.

Soalnya di dunia yang fana ini, semenjak angkutan online marak, angkot itu kek langka dan hampir punah gitu aja. Begitu dapet 1 angkot dari 20 kendaraan berbeda, ya giranglah. Ibarat dapet air Le Mineral di gurun pasir.

Pas naek gue bilang ke supirnya...

Gue : Pak pengayoman dii... *gue naik dan duduk tenang di atas angkot

Trus si supirnya itu balik badan ke tempat duduk penumpang yang ada di belakangnya, trus nanya ulang ke gue gitu men.

PENGAYOMAN???

Seolah ingin menegaskan kalau tujuan gue ituh adalah pengayoman.

Dengan santai gue jawab...

IYA PAK, GRAND TOSERBA

Trus penumpang depan dan kiri kanan gue itu saling liat gitu men satu sama lain abis itu mereka liatin gue semua. Mampus. Pertanda apa ini? Dalam situasi begini gue tuh seakan-akan mau dieksekusi sebentar lagi.

Trus si supir bilang BUKAN PETE-PETE KE PENGAYOMAN INI KAK...

Apah? Bu... Bukan?

Untuk lebih meyakinkan ada cewek depan gue ngomong juga trus bilang ke gue IYE KAK PETE-PETE KE MINASA UPA INI

Haaa?

Gue liat ke kaca depan... Tertulislah MINASA UPA dengan tulisan terbalik

Apah?

JADI? JADI? JADI?
...
DARITADI ITU GUE SALAH ANGKOT?

KYAAAAA

Dan akhirnya, gue hanya bisa turun dari angkot dengan senyum masam.

Seangkot pun tertawa membahana. Seolah mo bilang ke gue, ya ampun GEBLEK LUH.
---
Terimakasih Omi4A atas kebersamaannya 2 tahun ini, lu gue hibahkan ke tangannya Pitrah sekarang. Baik2 ya disana 😢
Omi6, saatnya kita berpetualang bersama...

No comments:

Post a Comment