Saturday, July 26, 2014

Lebaran Sebentar Lagi

Hoammm, dari tadi depan laptop tapi ngantuk kaga ilang2. Tidur pkl 23.45 dan bangun sahur pkl 04.20 akan membuat gue lebih banyak nguap2. Kebayang deh kalo sampe gak dibangunin makan sahur tadi subuh, makan sahur aja perut masih keroncongan gimana kalo nggak. Makasih my eldest sister. 

Eniwei hampir seminggu ini, gue langganan sikat gigi di kantor (lho? bukannya dari sekitar sebulan yang lalu Cik?). Disamping ngirit odol di rumah (gak cocok pake sensodine) juga karena gue miskin waktu yang kadang bikin gue telat masuk kantor. Gak tanggung2 yang tadinya hampir tiap bulan gue masuk on time sekarang malah gak jelas gitu absennya. Kadang warnanya berfluktuasi antara merah-hitam atau hitam-merah tapi sekarang merahnya lebih banyak. Huhuhu.

Saking gak maunya telat, abis sahur gue sebisa mungkin gak tidur pagi sampe selesai nonton Jazirah Islam dan Khazanah. Dengan nonton acara2 kek gituan sekarang gue gak bego2 amat tentang agama. Setidaknya sekarang ini, gue sedang berjuang. Ilmu masih cetek kalo gak belajar gimana bisa tau. Walaupun pas nonton, kadang gue ketiduran dan baru nyadar pas hampir jatoh dari kursi. Mhuehehe. Sebagai contohnya kemarin. Jadi, tumben kemarin itu gue berangkatnya agak kepagian, nah seperti biasa kalo naek angkot gue bakal turun di depan Pertamina Rappocini lalu berjalan dengan gontai sampe kantor. Pas mo turun dari angkot, gue liat satu orang and i guess she is kak Lis. Gue tereakkk.

KAK LIIIIIIIIIIIIISSS...

Kak Lis yang baru naek bentor berhasil mendeteksi arah suara yang tadi manggil2 namanya and yes itu suara gue. Aih tau aja nih kak Lis. Gue turun dari angkot dan nebeng deh sama kak Lis. Belon nyampe kantor kak Wawan, suaminya nelfon katanya kak Lis lupa ambil barangnya. Jadilah gue diantar dulu ke kantor abis itu dia mutar balik ambil barang di Pertamina. Setelah minta izin sama mbak Yanti, gue pun masuk absen dan yiaks gue telat 3 menit. Lutut tiba2 lemes, senyum pun dengan sangat lebar terasa kaku. Huft. Makasih kak Mega dan kak Anti atas dukungannya.

Seperti biasa, kalo udah ambil kerjaan yang numpuk untuk diselesaikan ke atas meja langkah kedua biasanya adalah menunggu yang lain fokus sama kerjaannya lalu langkah ketiga pun gue gencarkan. Gosok gigi di wastafel kamar mandi. Wehehe. Sebelum sikat gigi, gue bercermin sekalian nari hula2. Gue buka tuh sikat gigi (pepsodent, warna ijo) yang ada penutupnya, gue ambil odol lalu membuka mulut lebar2 depan cermin. Guess what? TERNYATA ADA SISA SAYUR BITO' NEMPEL DI GIGI DEPAN ATAS DENGAN JUMAWANYA. Seolah2 berkata kepada gue "PAGI, CYIIIIIN... SIAP GOSOK GIGI?" 

Pantesan, tadi kak Lis natap gue dengan tatapan "gak kenal" gituh. Huhuhu. 

Beda halnya di hari Senin yang lalu pas mo berangkat kantor. Buat gue langkah pertama untuk nyetrika hijab adalah dengan ngambil setrikaan (ya iyalah) dan buat gue ngerjain dua aktivitas dalam satu waktu bukan lagi sesuatu yang langka. Gue bercermin sambil memanaskan setrikaan. Pas mo nyetrika, langsung aja loh setrikanya gue pake dan pas tuh setrika melayang di atas hijab seketika itu hijabnya lengket gara2 kepanasan. Hijab coklat tua gue itu... oh tidaaaaaaaakkk.

***
Back to the topic,
Gak kerasa barusan juga kemarin niat puasa sebulan eh tau2nya udah mo lebaran. Lebaran sebentar lagi pembagian sarung, sajadah dan voucer di kantor pun bertaburan. Makasih Tek, uda ambil tuh pembagian di Abd.Kadir. Percaya ato nggak Pitek sempet loh menggotong 7 kantongan berisi sarung sama sajadah yang satu kantongan aja beratnya ampun2an buat gue. Bermula dari kita yang punya tingkat penasaran yang cukup tinggi, sampe terbersitlah di pikiran niat jahat ini.

GIMANA, KALO ISINYA KITA TUKAR2

Hal itu akhirnya disambut oleh Pitek dengan penuh suka cita yang memang berhasrat untuk menukar sarungnya dengan sarung gue yang coklat. Okeh gue pun ikut memilih sarung yang dia punya. Pas dapet warna itam-merah langsung deh gue tarik. Seolah2 mendapatkan harta karun.

Gue : Ini mo deh saya hahaha *berlari2*
Pitek : Janganki itu kakak Acik, aih kuambilki ini *narik sarung gue*
Fahrul + Ipek : Huahahah
Fahrul : Ambilki ini kak Acik *nyodorin kantongan sajadahnya Pitek*
Gue : Hahaha
Pitek : Hahaha, iyo2 pale ndak jadi

Kakak yang lain masih sibuk, kita berempat masih maen2 rebutan sarung dan sajadah. Wuah kaco nih anak2 semua.

Pitek : Liatki bede kak Acik sarungta
Gue : Ineh
Pitek : Tawwa, kak Acik ji sama Fahrul dapa' biru
Gue : Iyo dong, ces dulu Fahrul
Fahrul : Hehehe
Pitek : Biru, coklat sama merah. Ih ada tonji merahta kak Acik
Gue : Kau bede Itto liakka
Pitek : Ineh

Beberapa menit kemudian. Kita masih liat2an sarung dan sajadah. Sampe akhirnya suara Pitek menggema seantero ruangan BIT.

SAMAJI KAKAK ACIK SARUNGTA WARNA HITAM MERAH. KITA NAMPAK BELAKANG, SAYA NAMPAK DEPAN.

Jadi intinya...

SARUNG YANG DARITADI KITA PEREBUTKAN ITU ADALAH SARUNG YANG WARNANYA SAMA

JIAHAAHAAHAA

Kedodolan itu inspiratif.

No comments:

Post a Comment